MGJ8NWBaNat6MWtdNWBaNqJ6NCMkyCYhADAsx6J=
Bacaan Ipeh
MASIGNCLEANLITE103

Buku Murah Sisa Display Layak Baca Di Bookoff Indonesia


buku murah Bookoff indonesia

Suka penasaran enggak, ke mana sih buku-buku yang sempat diretur karena rusak sedikit. Sama buku yang sebelumnya cuma dijadikan pajangan di rak toko buku? Disimpan di manakah mereka?

Buat pembaca buku, tentu sebagian sudah ada yang tahu kalau ada beberapa buku hasil retur, sisa display, buku yang masih banyak stoknya tapi karena sampulnya bukan yang baru akhirnya disingkirkan. Biasanya mereka akan muncul saat ada bookfair tiba.

Tapi, di masa pandemi seperti ini. Nyari book fair di mana coba? Yang ada juga udah takut duluan, ya kan? Nah, buat yang lagi pengen banget baca buku inceran. Namun, terkendala biaya kalau harus beli yang baru. Baca artikel ini sampai habis ya. Saya mau ngenalin Bookoff nih.

Apa Itu Bookoff?

Bookoff Indonesia adalah toko buku yang fokus menjual buku-buku retur, sisa display, buku yang enggak ada plastiknya, buku yang sedikit ada cacat tapi kondisinya masih sangat layak. Atau buku yang ada cacat seperti noda karena terlalu lama mendekam di gudang penerbit.

Buku ini dijual dengan harga yang sangat murah. Eits, tapi bukan buku bajakan, ya. Soalnya, sering disangka jual buku bajakan karena saking murahnya. Padahal, ini memang buku dengan kondisi khusus cuma masih dalam kondisi baik.

Toko Buku Bookoff Indonesia

Berlokasi di Ponorogo Indonesia. Bookoff menyediakan banyak buku keren yang mungkin masih ada di wishlistmu. Buku yang dulu belum sempat dibeli karena harganya mahal. Sekarang, bisa dibeli karena harganya murah tapi dengan kondisi khusus.

Untuk yang tertarik belanja buku di Bookoff Indonesia. Bisa cek di Shopee BookoffIndonesia. Sudah ada 2.5 ribu pengikut di situ. Jadi, bukan akun abal-abal ya. Selain itu shopeenya juga sudah mendapat penilaian yang cukup tinggi yaitu 4.9.

Jangan lupa juga follow akun Instagram @bookoffindonesia biar dapat informasi terbaru terkait buku murah dan diskonan. Bayangkan aja harga buku normalnya di Bookoff ini aja udah murah. Eh, didiskon lagi bisa sampai murah banget! Kaya bukunya Her Sunny Side terbitan Penerbit Haru yang dijual cuma 7.500 rupiah aja! Murah banget kan?!

Bagaimana Bookoff Bisa Jual Buku Murah?

Untuk memberi kesempatan kedua pada buku-buku dengan kondisi khusus. Baik itu sisa retur, sisa display, tanpa wrapping atau kertas yang sedikit kuning. Biar bisa bertemu dengan pembaca yang tepat.

Nah, dari visi inilah Bookoff bekerjasama dengan penerbit mayor di Indonesia. Biar di gudang penetbit enggak terlalu menumpuk buku-bukunya. Serta, ada yang mau mengurus buku-buku tersebut biar enggak dimusnahkan. Eh, dimusnahkan?

Beberapa waktu yang lalu sempat muncul berita adanya pemusnahan buku yang menumpuk di gudang. Sehingga membuat ruang penyimpanan terlalu menumpuk dan solusinya dengan menghancurkan buku sehingga kertasnya bisa dipakai kembali. Entah berita ini benar valid atau enggak. Tapi, yang jelas biar bukunya enggak rusak lebih baik diadopsi dengan biaya yang sangat murah.

Kalau dilihat, karena lokasi toko buku Bookoff ini di Ponorogo. Dekat banget dengan penerbit Haru. Jadi banyak juga buku dari terbitan Haru Media yang dijual di sini.

Numpang Buku Di Bookoff Untuk Buku Bekas Layak Baca

Sebutan buku bekas belakangan ini berganti jadi buku preloved. Yaitu buku yang sudah pernah dibaca oleh pembacanya dan diniatkan untuk dijual. Nah, biar enggak pusing menjualnya ke mana? Bookoff punya program yang dinamakan NumpangBuku. 

Program Numpang Buku ini digagas untuk membantu follower Bookoff Indonesia yang ingin menjual buku koleksi pribadinya. Biar bisa menemukan pembaca yang tepat dan mau mengadopsi mereka. 

Sistem yang digunakan dalam program ini adalah titip jual. Jadi, nantinya penjual buku prelove akan membagikan hasil penjualannya dengan pihak Bookoff sebagai jasa 'bantu menjualkan'. Sama-sama saling menguntungkan dong ya.

Pengalaman Belanja Buku Di Bookoff Indonesia

Pertama kali baca ulasan buku Cafe Waiting Love di Instagram. Efeknya bikin penasaran banget. Soalnya, sampulnya itu loh manis banget. Terus ada gambar moge aka motor gede di sampulnya. Penasaran banget kan pastinya.

Nah, abis penasaran, ternyata dapat kesempatan mengadopsi buku ini dari Bookoff Indonesia. Harganya murah banget, cuma 27.000 rupiah. Udah gitu, dapet bookmark juga!! Sebagai penyuka bookmark, saya jejingkrakan karena cantik banget desainnya.

Udah gitu yang datang juga sesuai sama deskripsinya yaitu masih terbungkus plastik. Pengirimannya juga cepat karena bukan PO atau harus menunggu ambil di penerbit dulu. Enggak. Tapi, langsung tiba beberapa hari setelah pesan. Sesuai dengan estimasi jasa kurirnya. Maklum ya, kalau di shopee kan enggak bisa pilah pilih kurir.

Setelah sampai, jadi pengen coba beli buku lainnya yang emang udah lama saya incar. Tapi, sebelum transaksi, berharap banget sih kalau Bookoff membuka toko online di marketplace selain shopee. Biar bisa pilih kurir, hehe. Cuma ya kalau belum memungkinkan, tak mengapa. Toh yang penting sampai dengan selamat.

Penutup

Buat pembaca yang sedang mencari informasi terkait buku murah. Coba cek di shopee Bookoff Indonesia. Apakah buku incaranmu tersedia di sini atau enggak?

Soalnya, sayang banget kalau dilewatkan. Harganya murah dan pastinya untuk kualitas enggak akan mengurangi esensi membaca.


Gimana? Suka belanja buku murah juga enggak?

Bacaan Ipeh

Reader who love to read as much as she can. Almost of them are ebooks from legal applications. But, I do love books as well. Because, for me it doesn't matter which formats as long as I could enjoy it. Wheter it is audiobooks, ebooks or the real books.

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon gunakan kalimat yang sopan. Link hidup akan otomatis dihapus.
5450633874800632471