-->

Buku Murah Sisa Display Layak Baca Di Bookoff Indonesia


buku murah Bookoff indonesia

Suka penasaran enggak, ke mana sih buku-buku yang sempat diretur karena rusak sedikit. Sama buku yang sebelumnya cuma dijadikan pajangan di rak toko buku? Disimpan di manakah mereka?

Buat pembaca buku, tentu sebagian sudah ada yang tahu kalau ada beberapa buku hasil retur, sisa display, buku yang masih banyak stoknya tapi karena sampulnya bukan yang baru akhirnya disingkirkan. Biasanya mereka akan muncul saat ada bookfair tiba.

Tapi, di masa pandemi seperti ini. Nyari book fair di mana coba? Yang ada juga udah takut duluan, ya kan? Nah, buat yang lagi pengen banget baca buku inceran. Namun, terkendala biaya kalau harus beli yang baru. Baca artikel ini sampai habis ya. Saya mau ngenalin Bookoff nih.

Apa Itu Bookoff?

Bookoff Indonesia adalah toko buku yang fokus menjual buku-buku retur, sisa display, buku yang enggak ada plastiknya, buku yang sedikit ada cacat tapi kondisinya masih sangat layak. Atau buku yang ada cacat seperti noda karena terlalu lama mendekam di gudang penerbit.

Buku ini dijual dengan harga yang sangat murah. Eits, tapi bukan buku bajakan, ya. Soalnya, sering disangka jual buku bajakan karena saking murahnya. Padahal, ini memang buku dengan kondisi khusus cuma masih dalam kondisi baik.

Toko Buku Bookoff Indonesia

Berlokasi di Ponorogo Indonesia. Bookoff menyediakan banyak buku keren yang mungkin masih ada di wishlistmu. Buku yang dulu belum sempat dibeli karena harganya mahal. Sekarang, bisa dibeli karena harganya murah tapi dengan kondisi khusus.

Untuk yang tertarik belanja buku di Bookoff Indonesia. Bisa cek di Shopee BookoffIndonesia. Sudah ada 2.5 ribu pengikut di situ. Jadi, bukan akun abal-abal ya. Selain itu shopeenya juga sudah mendapat penilaian yang cukup tinggi yaitu 4.9.

Jangan lupa juga follow akun Instagram @bookoffindonesia biar dapat informasi terbaru terkait buku murah dan diskonan. Bayangkan aja harga buku normalnya di Bookoff ini aja udah murah. Eh, didiskon lagi bisa sampai murah banget! Kaya bukunya Her Sunny Side terbitan Penerbit Haru yang dijual cuma 7.500 rupiah aja! Murah banget kan?!

Bagaimana Bookoff Bisa Jual Buku Murah?

Untuk memberi kesempatan kedua pada buku-buku dengan kondisi khusus. Baik itu sisa retur, sisa display, tanpa wrapping atau kertas yang sedikit kuning. Biar bisa bertemu dengan pembaca yang tepat.

Nah, dari visi inilah Bookoff bekerjasama dengan penerbit mayor di Indonesia. Biar di gudang penetbit enggak terlalu menumpuk buku-bukunya. Serta, ada yang mau mengurus buku-buku tersebut biar enggak dimusnahkan. Eh, dimusnahkan?

Beberapa waktu yang lalu sempat muncul berita adanya pemusnahan buku yang menumpuk di gudang. Sehingga membuat ruang penyimpanan terlalu menumpuk dan solusinya dengan menghancurkan buku sehingga kertasnya bisa dipakai kembali. Entah berita ini benar valid atau enggak. Tapi, yang jelas biar bukunya enggak rusak lebih baik diadopsi dengan biaya yang sangat murah.

Kalau dilihat, karena lokasi toko buku Bookoff ini di Ponorogo. Dekat banget dengan penerbit Haru. Jadi banyak juga buku dari terbitan Haru Media yang dijual di sini.

Numpang Buku Di Bookoff Untuk Buku Bekas Layak Baca

Sebutan buku bekas belakangan ini berganti jadi buku preloved. Yaitu buku yang sudah pernah dibaca oleh pembacanya dan diniatkan untuk dijual. Nah, biar enggak pusing menjualnya ke mana? Bookoff punya program yang dinamakan NumpangBuku. 

Program Numpang Buku ini digagas untuk membantu follower Bookoff Indonesia yang ingin menjual buku koleksi pribadinya. Biar bisa menemukan pembaca yang tepat dan mau mengadopsi mereka. 

Sistem yang digunakan dalam program ini adalah titip jual. Jadi, nantinya penjual buku prelove akan membagikan hasil penjualannya dengan pihak Bookoff sebagai jasa 'bantu menjualkan'. Sama-sama saling menguntungkan dong ya.

Pengalaman Belanja Buku Di Bookoff Indonesia

Pertama kali baca ulasan buku Cafe Waiting Love di Instagram. Efeknya bikin penasaran banget. Soalnya, sampulnya itu loh manis banget. Terus ada gambar moge aka motor gede di sampulnya. Penasaran banget kan pastinya.

Nah, abis penasaran, ternyata dapat kesempatan mengadopsi buku ini dari Bookoff Indonesia. Harganya murah banget, cuma 27.000 rupiah. Udah gitu, dapet bookmark juga!! Sebagai penyuka bookmark, saya jejingkrakan karena cantik banget desainnya.

Udah gitu yang datang juga sesuai sama deskripsinya yaitu masih terbungkus plastik. Pengirimannya juga cepat karena bukan PO atau harus menunggu ambil di penerbit dulu. Enggak. Tapi, langsung tiba beberapa hari setelah pesan. Sesuai dengan estimasi jasa kurirnya. Maklum ya, kalau di shopee kan enggak bisa pilah pilih kurir.

Setelah sampai, jadi pengen coba beli buku lainnya yang emang udah lama saya incar. Tapi, sebelum transaksi, berharap banget sih kalau Bookoff membuka toko online di marketplace selain shopee. Biar bisa pilih kurir, hehe. Cuma ya kalau belum memungkinkan, tak mengapa. Toh yang penting sampai dengan selamat.

Penutup

Buat pembaca yang sedang mencari informasi terkait buku murah. Coba cek di shopee Bookoff Indonesia. Apakah buku incaranmu tersedia di sini atau enggak?

Soalnya, sayang banget kalau dilewatkan. Harganya murah dan pastinya untuk kualitas enggak akan mengurangi esensi membaca.


Gimana? Suka belanja buku murah juga enggak?

Related Posts

18 komentar

  1. Interesting! Thank you infonya, Kak Ipeh. Farah baru pertama kali dengar tentang toko ini. Nanti cek ah...

    BalasHapus
  2. Wah bisa taro buku disana untuk dijual ya kak... aku baru tau nih kalo ada toko semacam bookoff. Thank you untuk informasinya ya kak 😆

    BalasHapus
  3. Mbak Ipeh tahu aja ada toko buku di Ponorogo. Ya Allah aku masih belum banyak baca buku nih. Semoga bisa rutin membaca deh agar diksi semakin bertambah

    BalasHapus
  4. Baru tau mbak saya ada buku layak baca sisa display jadi itu buku bisa dimanfaatkan buat bnyk orang ya ..ide bagus nih..

    BalasHapus
  5. Makasih rekomendainya Mbak. Mata saya berbinar karena kenalan dengan Bookoff. Setelah BW harus ke sana.
    Ah tidak, buka ekarang saja, daripada lupa

    BalasHapus
  6. Asik nih ada di shopee, saya suka banget ngumpulin buku, ya meskipun kadang belum semuanya sempat dibca, tapi saat senggang baca2 buku tsb

    BalasHapus
  7. Waahh baru tau nih ada Bookoff. Tapi enak sih yah harganya murah tapi bukan bajakan, paling karena sisa display aja dan retur. Tapi kita tetap bisa menikmati buku-buku penerbit mayor dan tetep ori tentunya. Nice infooo.

    BalasHapus
  8. Baru tau ada info bookoff dan preloved, asyik banget ya jadi bisa hunting disana baca buku gak harus beli baru kan

    BalasHapus
  9. Kak ipeh, murce bingitt. Bisa2 kalau aku yg datang khilaf dan ngga jadi beli makanan buat lebaran, tapi beli buku hahaha.

    BalasHapus
  10. Tq infonya, baru tau ada buku prelove juga. Biasa cari di toko buku loak. Jd belanja bisa di rumah ini mah hehe

    BalasHapus
  11. Eeee aku baru tahu ada Bookoff Indonesia. Biasanya dulu kerjaanku setiap hari buku nasional, itu hunting ke mall-mall yang biasanya Gramedia Book Sale. Wiiiih, bisa 3 kantong plastik aku borong buku pulang. Hasil hunting 6 tahun selama kerja dan kuliah bisa punya 800-an buku, komik, dll. Wkwkwk. Alhamdulillah. Sekarang udah jarang hunting buku karena emang udah jarang baca, gak segila dulu.

    BalasHapus
  12. Jadi inget dulu pernah berburu buku ori di bazar besar sebuah penerbit, bisa dapatin novel yang dulunya harga 95 ribu, jadi 10 ribu aja. Rasanya udah girang banget, Meskipun plastiknya udah robek di bagian pojok-pojoknya.

    BalasHapus
  13. Wah, makasih banget infonya nih mbak. Soalnya aku juga gitu kalau cari buku anak. Carinya yang sisa gudang or dispay. Harganya miring sangat dengan yang di toko buku.

    BalasHapus
  14. informasi yang sangat menarik, terima kasih mbak sudah membagikan di sini.

    Sudah setahun lebih nih nggak ngajak anak-anak ke toko buku, mau beli online juga mahal di ongkos. Mau cek akun bookoff di shoope ah, kali aja nemu buku-buku yang selama ini di incar dengan harga murah. Ongkir Ponorogo - Malang, kayaknya juga nggak terlalu besar nih.

    BalasHapus
  15. Infonya seru nih, baru tahu aku soal Bookoff, langsung meluncur siapa tahu ada buku incaranku mkwkwk. Makasih infonya ya kak

    BalasHapus
  16. Huaaa racun apa ini 😆. Aku ngerasa nemu kotak harta karun, apalagi banyak buku-buku Haru terus tadi pas ngecek shopeenya Bookoff, nemu buku Sengkarut yang udah lama ada di wishlist aku dong dengan harga murah 😆. Thank you racunnya, Kak Ipeh 🙈

    BalasHapus
  17. Bookoff ini berarti buku baru ya Mbak, bukan preloved tapi grade B kalau pakaian mah mungkin ya. Ihh gemes, tapi saya emang udah jarang banget beli fisik kecuali text book buat study.

    BalasHapus
  18. Ada juga ternyata yaa toko buku "clearance" seru banget pasti nih berburu buku asli dengan harga pastinya miring.

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter