-->

Novel Infinity Karya Wenny Yulina


Novel infinity

Infinity kalau dalam ilmu matematika berarti tak berujung atau tak terbatas. Kisah tentang romansa masa remaja ini memang penuh dengan hal manis. Tapi, meskipun kisahnya bukan hal yang baru, memang ada kisah yang benar-benar baru dalam kehidupan dan cinta? 

Yang kutau, semua kisah dalam buku fiksi selalu sudah terjadi di dunia nyata. Jadi, memang tak ada hal baru. Adanya, bagaimana kisah itu dikemas? Serta yang sering sekali menentukan adalah bagaimana tokoh dalam cerita membuat keputusan? Sampai konflik seperti apa yang ditawarkan dalam kisah tersebut?


Kartu Tanda Buku

Judul : Infinity

Penulis : Wenny Yulina

Halaman : 266

Format : Ebook PlayBook

Bahasa : Indonesia

Diterbitkan oleh Penerbit Koru

ISBN : 9786237351665


Tuntutan Orangtua Pada Anak

Rhea gadis yang enggak punya banyak teman. Banyak dimusuhi oleh teman ceweknya di sekolah karena berita yang enggak benar. Dan Rhea termasuk anak yang enggan untuk membuat pernyataan mengenai berita miring tersebut. Ia hanya membiarkan mereka yang bergosip tentangnya.

Bagi Rhea, fokusnya saat itu adalah belajar dan mendapat nilai yang bagus. Demi mendapat tempat kuliah yang jauh dari rumah. Karena, ia ingin segera lepas dari omelan Ibunya.

Sejak awal, sikap sang Ibu memang tampak enggak adil pada Rhea. Beliau terlalu berlebihan menuntut Rhea untuk sempurna. Serta banyak mengomelinya setiap dia mengambil keputusan sendiri. Hingga akhirnya, Rhea mengalah agar tak memerkeruh keadaan.

Buat remaja masa kini seusia Rhea, aneh memang kalau dia harus menghabiskan waktunya untuk belajar, belajar, belajar. Berangkat ke sekolah, berangkat les dan lanjut belajar di rumah. Enggak ada kesempatan seperti kakak-kakaknya dengan bermain bersama teman. Pergi nongkrong. Apalagi punya pacar, bisa-bisa Rhea dimarahi habis-habisan oleh Mamanya.

Apa yang selalu dikatakan oleh sang Mama adalah Rhea harus mendapat nilai yang bagus. Urusan percintaan baru boleh dicicipi ketika Rhea sudah sukses. Karena itu, ketika ia diajak nongkrong bersama Jessi, satu-satunya sahabat yang dia miliki. Rhea harus berbohong pada Mamanya.

Tuntutan sang Mama pada akhirnya membuat Rhea merasakan ketidak-adilan dalam keluarga.


Masa Muda Dan Kisah Cinta

Ditengah tuntutan yang menyesakkan dadanya. Rhea bertemu dengan Xavier. Bad boy yang merupakan vokalis band yang sering manggung di kafe. Rhea mengetahui band tersebut karena teman sekelas Rhea yang bernama Satria, juga anggota band tersebut.

Ada sebuah kejadian yang membuat keduanya semakin dekat sejak di Bali. Dari situlah terdapat benih cinta yang saling terpaut satu sama lain. Cinta yang bagaikan semilir angin kala berada di gurun yang panas dan gersang.

Kedekatannya dengan Xavier membuat Rhea belajar mengenai cinta. Dia banyak mengenal rasa dari mulai cemburu hingga rindu. Sampai suatu hari, ia dihadapkan dengan kenyataan. Antara mengikuti impiannya atau berhenti?


Review Infinity Karya Wenny Yulina

Meskipun Infinity ini novel teenlit. Tapi, novel ini punya pesan tersirat yang dikemas dengan baik. Tentang orangtua yang sering menuntut anaknya. Bagaimana cara agar masing-masing anak maupun orangtua bisa memiliki waktu untuk komunikasi. Walaupun kesempatan yang dimiliki Rhea justru saat sang Mama jatuh sakit. Tapi, di situlah momen berharga untuk keduanya saling berbicara dari hati ke hati.

Ceritanya ringan dan konflik yang disajikan pun menarik. Percintaan dengan Xavier yang kupikir akan berakhir dengan pengkhianatan. Justru enggak terjadi. Malahan aku terkejut juga dengan plot twist yang ditawarkan. Bravo kak Wenny, suka dengan kejutannya akutu.

Fokus ceritanya memang pada Rhea, kisah cintanya, persahabatannya sampai bagaimana dia berusaha menyelesaikan masalah dengan Mamanya. Apalagi ada rahasia besar yang cukup mencengangkan yang tersimpan dengan rapat.

Saat mengetahui rahasia tersebut. Aku berpikir kalau rasanya aku tak akan mau melakukan apa yang dilakukan oleh Mamanya Rhea. Aku tak sekuat itu soalnya. Dan setelah mengetahui rahasia tersebut, barulah semua terjawab dengan begitu jelas. Meskipun enggak bisa juga dijadikan alasan untuk mengizinkan orangtua menuntut terlalu keras pada anak. Tapi, setidaknya cukup bisa dimaklumi saja alasannya.

Buat yang ingin baca novel teenlit, cerita ringan, pengemasan padat dan enggak bertele-tele serta pemanjaan visual layout yang menggemaskan. Bisa coba baca novel Infinity ini. Bacanya bisa melalui aplikasi Gramedia Digital, Cabaca atau Playbook juga bisa. 


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter