Penerbit Favorit Dengan Sampul Kece

Penerbit Buku


Kalau beli buku biasanya yang dilihat apa dulu? Pertama, judul buku. Kedua, siapa penulisnya. Ketiga, sampulnya? Bener nggak?  

Soalnya Ipeh kaya gini nih. Apalagi buku klasik. Kalau sampulnya nggak banget. Bakalan Ipeh tungguin sampe nanti muncul sampul yang kecenya. Meski ada juga sih, yang tetap Ipeh beli karena memang enggak ada pertanda akan diterbitkan dengan versi sampul yang keren. 

Gimana lagi dong? Udah naluri. Suka sama buku dengan sampul cantik. Selain bikin semangat baca. Juga semangat buat ngoleksi. Sama bisa bikin foto untuk akun Instagram @alenaslibrary jadi makin cantik juga. 

Oke, kali ini Ipeh mau berkicau mengenai beberapa penerbit favorit. Yang kalau nerbitin buku selalu deh sampul bukunya kece-kece.

Suka bikin sakit hati kalau pas belum megang uit. Ya ampun, tega sekali emang mereka tuh. Tapi, mau gimana lagi. Penerbit kaya gini nih yang mengerti keinginan Ipeh, ahay.


Shiramedia


Penerbit yang satu ini nempatin urutan pertama. Karena apaaa?? Iyap, karena nerjemahin dan juga nerbitin bukunya Yasunari Kawabata. Nggak santai akutu pas liat buku Thousand Crane nangkring manis di etalase warol-nya.

Rasanya pengen cepet-cepet bawa pulang. Soalnya sampulnya juga sederhana dan manis gitu.

Berharap banget, bakalan banyak nerjemahin dan nerbitin sastra Jepang. Soalnya, untuk karya Yasunari sama Natsume Soseki aja belum banyak yang beredar. Maksudnya belum semua karya mereka ada di Indonesia, gitu.


Penerbit Haru


Pertama kali naksir itu, buku-buku terjemahan dari Korea. Sampulnya asik banget. Kaya yang Always With Me. Simple tapi eye catching gitu.

Haru juga nerjemahin dan nerbitin buku dari negara lain seperti Malaysia, Jepang, China juga Philipine. Banyak dan komplit. Pastinya disertai sampul yang oke punya juga.


Penerbit Indie Book Corner


Kenal pertama kali sama penerbit ini gara-gara buku puisi karya mas IB. Waktu itu masih di satu grup WA yang sama.

Dari perkenalan itu mulailah tampak. Gimana perjuangan mas IB membangun penerbit indie ini. Ada banyak buku yang diterbitin di sini.

Mayoritas buku-buku dari penulis Indonesia yang isinya juga ngga kaleng-kaleng.

Pengen coba baca buku dari indie? Bisa cek di aplikasi IBUK.


Penerbit Spring


Nah, ini masih bagian dari Haru Media. Buku-buku yang diterbitkan kebanyakan YA atau Misteri dari Eropa atau Amerika.

Seperti buku Cinder atau Landline. Yang paling kusuka itu Everything Everything.

Penerbit Spring juga sering manjain pembacanya dengan sampul kece. Terjemahan yang oke juga renyah dan enak.


Gema Insani


Kalau ada yang nanya, penerbit islami yang juga recommended. Nih, Ipeh kasih rekomendasi buku-buku dari Gema Insani.

Buku yang diterbitkan beragam. Mulai dari motivasi islam, buku islam dari kitab rujukan sampai buku anak islami.

Yang paling nyenengin itu selain sampul dan isinya yang kece. Penerbit Gema Insani selalu memanjakan mata melalui feed Instagram yang rapi dan keren.


Penutup


Sampul buku yang kece itu asik banget buat dikoleksi. Apalagi kalo difoto, tampak cantik jadinya.

Itulah sebabnya ya,  Ipeh paling seneng incer buku dari beberapa penerbit di atas. Etapi, sekarang udah banyak juga sih, penerbit yang mulai sadar menyediakan buku dengan sampul sederhana dan cantik.


Readers punya penerbit favorit juga ngga nih? Atau mungkin ada sampul buku yang paling favorit yang pernah dibaca? 

Kira-kira, berpengaruh enggak sih, sampul cantik buat buku-buku yang isinya keren? 


Postingan Terkait