Review Ebook Cepat Memperbaiki Mood

50 Solusi Sederhana Berbasis Sains Untuk Mengatasi Rasa Cemas, Panik, dan Stres

Buku ini berisi strategi untuk menanggulangi kehidupan agar lebih optimis, tegas dan lebih percaya diri. Dapat digunakan dalam semua bidang utama dalam kehidupan, baik pola pikir, kehidupan sosial, pekerjaan hingga perjuangan pribadi.


Introvert? Baca Ini Butuh Kelola Emosi? Ada di Sini

Buku Motivasi Cepat Perbaiki Mood

Isi dalam buku ini mudah diterapkan agar dalam menjalani hidup bisa lebih santai dan mampu mendatangkan kekuatan dalam diri. Sehingga menjadi sumberkepuasaan setiap hari disaat banyak hal dalam hidup yang mudah berubah. Buku ini bisa dijadikan seperti obat dalam kotak P3K yang berisi pengingat juga informasi yang bisa dipraktekkan ketika harus menghadapi hal yang membuat suasana hati berubah drastis.

Disclaimer : meskipun buku ini berisi tips mengatasi suasana hati yang memungkinkan mood berubah sehingga sedikit mengganggu kegiatan. Namun, jika perubahan mood yang dialami sudah semakin mengganggu hingga membuatmu tak mampu beraktivitas seperti biasa. Sebaiknya, langsung berkonsultasi dengan tenaga ahli, ya. Seperti psikolog maupun psikiater. Buku ini, hanya bisa dijadikan rujukan saja.

cara cepat perbaiki mood

Apa Saja Yang Dibahas Dalam Buku Ini?

Buku bersampul orange yang dalam artian psikologi warna merupakan simbol kepercayaan diri, petualangan, kemampuan bersosialisasi hingga ketenangan dalam hubungan. Menjadi perwakilan akan isi di dalam buku ini yang memang membahas cara mengatasi 10 suasana hati yang bisa memengaruhi mood agar bisa menjadi lebih baik.

Tidak dapat dipungkiri, terkadang perubahan mood menjadi kurang nyaman dan kurang baik, bisa mengganggu aktivitas harian. Gejalanya sering ditandai dengan kurang bersemangat dalam menyelesaikan pekerjaan, tugas hingga hal yang memang harus dituntaskan pada hari itu. Selain itu, disertai perasaan ingin menunda dan ingin melarikan diri hingga merasa terlalu kelelahan dalam menghadapi mood yang cenderung kurang menyenangkan ini.

Karena itu, buku yang ditulis Dr. Olivia Remes yang merupakan ilmuwan di Universitas Cambridge menjadi solusi yang bisa dipraktekkan secara mandiri oleh pembaca. Bahkan, topik yang diangkat di buku ini sudah ada di TED TALKS dan memiliki jutaan views dan banyak yang sudah terbantu dengan solusi yang ditawarkan olehnya. Siapa tahu, buku ini juga cocok untuk pembaca yang sedang membutuhkan jalan keluar menghadapi bad mood yang sering mengganggu pekerjaan atau kegiatan harian.


Lihat Konsep Hidup IKIGAI

Pembagian Pembahasan Buku Memperbaiki Mood

Format pembahasan dalam buku ini cukup mempermudah pembaca. Ada beberapa bagian yang perlu pembaca tahu dan bisa dibaca secara acak disesuaikan dengan kebutuhan saat itu. Atau mau dibaca secara utuh sebagai tambahan informasi juga oke.


10 Bab

Ini adalah pembagian utama dalam buku, yang dipisahkan berdasarkan suasana hati. Ada 10 bab berarti ada 10 suasana hati yang dibahas secara terpisah sesuai kategorinya.

Bagian Darurat

Sisipan informasi yang bisa dibaca saat darurat dan cepat ini tidak memakan waktu lebih dari 2 menit. Dapat membantu pembaca keluar dari saat yang sulit atau perasaan yang sulit.

Sains Kilat

Disesuaikan dengan kebutuhan manusia yang lebih sering mau menerima informasi jika terkait dengan pembahasan yang logis berdasarkan penelitian sains. Karena itu, informasi sains yang diringkas dapat memberi sudut pandang secara psikologis maupun ilmu saraf terkait kondisi emosional yang dihadapi.

Cara Mengatasi

Di bagian ini berisi strategi jangka panjang dan perencanaan pengembangan yang mendalam untuk pembaca agar bisa membangun ketangguhan dalam menyikapi kondisi perubahan dalam hidup yang membuat mood berubah buruk.

10 Bab Suasana Hati

Berikut adalah suasana hati yang menjadi pembahasan dalam buku ini. Semoga bisa sesuai dengan suasana hati pembaca sehingga buku ini bisa membawa manfaat yang baik untuk hidup yang lebih tangguh dan percaya diri.


1. Merasa Ragu-ragu

Topik yang dibahas adalah cara menjadi lebih tegas dalam mengambil keputusan. Dan cara melepaskan rasa takut yang diakibatkan sulitnya membuat keputusan.

2. Merasa Tidak Termotivasi

Inilah kondisi yang sering dihadapi olehku dan mungkin oleh beberapa pembaca. Akibat dari kurang termotivasi membuat tugas atau pekerjaan menjadi tertunda. Bagian ini membicarakan strategi penanggulangan saat sikap menunda-nunda 'kumat' dan bagaimana cara membangkitkan motivasi.

3. Lepas Kendali

Alih-alih membahas kondisi lepas kendali, Olivia justru membahas apa itu pengendalian diri dan bagaimana kondisi saat berada dalam kendali diri. Juga fakta tentang pengendalian diri yang mendalam berdasarkan penelitian.

4. Saat Stress

Ditujukan bagi orang dengan keadaan stress ringan namun merasakan kewalahan sehingga kesulitan untuk bisa terbangun dalam kondisi segar saat pagi hari. Atau kewalahan dalam menyikapi stress ringan yang dihadapi ini, caranya dijabarkan dalam bagian tentang stress.

5. Saat Kewalahan Menenangkan Diri

Di sini kelelahan yang dialami seperti kesulitan menentukan prioritas. Cukup berhubungan dengan pembahasan lain seperti menghadapi stres dan membuat keputusan.

6. Saat Cemas

Kondisi cemas yang dimaksud adalah saat berusaha keras melawan pikiran yang tak diinginkan. Pikiran ini membuat merasa tidak berdaya dan ingin diblokir tapi terus muncul. Atau saat pikiran tersebut memunculkan perasaan pesimis dan ingin mengubahnya menjadi lebih optimis.

7. Merasa Kesepian

Kesepian yang dimaksud berhubungan dengan orang lain. Dalam bab ini pembahasan ditujukan untuk membangun hubungan yang sehat dengan orang lain. Serta strategi yang dapat membantu untuk mengatasi kesepian.

8. Merasa Ditolak

Suasana hati dalam bab ini berkaitan dengan putus cinta ataupun bercerai. Bagaimana cara melewati sedih dan pedihnya patah hati dan strategi untuk membantu pembaca yang mungkin mengalami suasana hati ini, bisa bangkit dan maju serta merasakan adanya hal baik dalam hidup.

9 & 10

Pembahasan di dua bab terakhir ini yaitu saat Merasa Terpuruk dan Merasa Dikecewakan cukup berkaitan. Sehingga bisa saling melengkapi melalui strategi yang diberikan oleh Olivia beserta penelitian yang disematkan.

Opini Tentang Buku Cara Cepat Perbaiki Mood

Setelah menamatkan buku ini, yang kudapat cukup banyak. Beberapa topik pembahasan cukup relevan dengan kehidupanku. Sehingga, tips yang diberikan sangat membantu. Dikemas dengan gaya bahasa yang santai, mengalir dan to the point. Sehingga, tidak bertele-tele pembahasannya. Membuatku mampu menyelesaikan buku ini dengan cepat dan mudah. Apalagi, struktur pembagian babnya yang sederhana sehingga bisa dibaca setiap saat ketika membutuhkan bantuan baik berupa strategi maupun wawasan terkait perasaan yang saat itu dihadapi. Buku ini aku rekomendasikan buat pembaca yang ingin membaca buku bertema self help yang ringan tapi juga membawa perasaan bahagia setelah membacanya.

Informasi Tanda Buku

cara memperbaiki mood

Judul : CARA CEPAT MEMPERBAIKI MOOD

Penulis :
Dr. Olivia Remes

Halaman :
192

Bahasa :
Indonesia

Baca di :
Gramedia Digital

Penerbit :
Gramedia Pustaka Utama

Postingan Terkait