-->

3 Buku Bacaan Untuk Teman Ngabubookread Terbitan Falcon Publishing


Buku rekomendasi falcon

Ngabuburit sambil baca buku itu nikmat sekali saudara. Selain bisa mengalihkan sejenak pikiran dari pertanyaan yang kerap datang setiap hari yaitu "entar buka pake apa ya?". Juga bisa menambah daftar di Goodreads biar enggak kosong-kosong banget.

Buat yang butuh bacaan buat ngabuburit. Nih, aku ada rekomendasi tiga buku yang baru terbit dari Falcon Publishing. Tiga buku ini sudah aku baca duluan, loh. Soalnya, alhamdulillah dapet kesempatan sebagai first reader untuk buku-buku Falcon Publishing yang baru terbit.

Sebelum lanjut, buku-buku baru ini ada promo gratis ongkos kirim. Jadi, sayang banget kalau dilewatin. Biar enggak penasaran, ini dia tiga buku yang aku rekomendasiin sebagai teman ngabuburead.


Buku Rekomendasi Untuk Teman Ngabuburead


Filosofi endog


Buku Pertama Tentang Motivasi Kehidupan


Judul : Filosofi Endog

Penulis : Chef Arnold Poernomo

Format     : Soft Cover

ISBN :    9786026714701

Tanggal Terbit    : 2 Mei 2021

Bahasa : Indonesia

Penerbit : FALCON PUBLISHING


"Jangan remehkan telur, karena kita semua awal mulanya juga dari telur."

Satu kalimat yang membuatku tersadar. Benar juga ya? Kita itu berasal dari kerjasama antara sp dan sel telur kan? Kalau enggak ada si telur ini, kita enggak akan jadi apa-apa.

Pemikiran sederhana yang cukup menggelitik pikiranku saat membaca bukunya Chef Arnold ini. Membuatku tersadar, bahkan dari makanan pun ada banyak filosofi kehidupan yang bisa kita pelajari. 

Perumpamaan yang paling masuk akal saat Chef yang cukup dikenal dari tayangan Master Chef ini. Membandingkan antara telur dengan kentang. Kita sebagai manusia semestinya belajar dari telur yang direbus. Dibanding menjadi kentang yang direbus. Jawabannya cukup sederhana, berkaitan dengan tekstur keduanya setelah direbus.

Chef arnold ternyata enggak sekadar chef terkenal dan pemilik usaha kuliner Mangkokku. Beliau ternyata memiliki pemikiran yang cukup mendalam tentang hidup dan kesuksesan. Dalam buku ini dirinya bercerita tentang prosesnya menjadi seperti saat ini. Kisahnya dibagikan sebagai pengingat untuk generasi milenial yang terkadang lupa dengan satu tahapan dari kesuksesan yaitu proses.

Buku ini dikemas dengan bahasa yang sederhana, mudah dicerna dan termasuk buku motivasi dan filosofi terkait kehidupan yang cocok untuk segala usia. Terutama untuk anak milenial yang ingin merintis karir dan mengubah hidup menjadi sukses. Chef Arnold menekankan sebelum melangkah dan berproses ada satu lagi yang perlu dibenahi yaitu mindset.

Buatku pribadi buku ini menyenangkan. Setiap kalimat yang dipilih cukup menarik sehingga termasuk buku yang asik dibaca sambil menunggu berbuka. Puasa dapet, motivasi dan ilmu untuk bekal kesuksesan pun bisa didapat juga.


Istri kedua gus

Buku Kedua Fiksi Tentang Rumah Tangga


Judul : Istri Kedua Gus

Penulis : Anisa AE

Format : Soft Cover

Bahasa : Indonesia

Halaman : 348

Diterbitkan oleh Falcon Publishing

ISBN : 9786026714640


"Lelaki yang sudah bertahun-tahun ini dicintai secara diam-diam. Yang namanya dia sisipkan dalam tiap doa yang dipanjatkan pada sepertiga malam. Malam di mana pintu langit terbuka lebar untuk tiap hamba yang ingin melangitkan doa."

Gimana jadinya kalau kita menikah dengan lelaki pujaan hati? Tentu senang dong. Tapi, apa iya masih bisa senang kalau jadi Ning Miftah? 

Sesuai dengan judulnya dan juga blurbnya yang aku sematkan di bawah ini : 

Blurb

Cerita ini tentang Nisa, seorang wanita buruk rupa dari keluarga yang juga tidak berada. Kehidupannya berubah saat seorang gus telah menjadi suaminya. Jika seseorang dari masa lalu datang kembali, langsung menjadi seseorang yang halal di dalam hidupnya, bisakah dia menolak?

Sayangnya itu bukan pernikahan yang ada di impiannya. Dia sama sekali tak ingin menjadi yang kedua. Mampukah dia bertahan dengan banyaknya cobaan yang menghadang?

---

Menjadi istri kedua, siapa yang mau? Jadi istri pertamanya pun belum tentu ada yang mau, iya kan? Siapa pula yang mau menjalani kehidupan pernikahan poligami? Jujur, bukan mau menentang ajaran Islam. Tapi, kehidupan poligami bukan hal yang aku bisa jalankan.

Saat membaca buku ini, jujur aja membuatku tak mampu memihak. Begini, kedua wanita yang menjadi istrinya Gus ini punya hak untuk dibela. Ning Miftah yang cantik dan ayu pun masih patut dibela. Dia enggak salah walaupun apa yang ia lakukan demi orang yang ia cintai. Nisa apalagi, dia pun enggak salah karena pernikahan yang di luar dari ekspektasinya.

Kemampuan penulis mengemas cerita memunculkan pergolakan batin dalam diri pembaca. Siapa yang bergolak batinnya? Baru baca bab pertama sudah disuguhkan acara pernikahan dengan istri keduanya. Tapi, cara penyampaian Anisa AE ini cukup baik. Cerita menjadi demikian mengalir dan membuat aku penasaran dengan apa yang akan terjadi? Soalnya, setiap konflik selalu menyisakan misteri yang membuat penasaran.

Aku tau cerita ini sejak awal kisah mereka bertiga ditayangkan di wattpad. Namun, setelah diterbitkan di Falcon Publishing ini. Desain sampulnya jadi lebih cantik dan menarik.

Buat pembaca yang mau membaca buku ini tapi takut membatalkan puasa. Hehe, soalnya takut kalau nanti emosi pas baca bukunya. Tenang, emosi yang dirasakan bukan emosi yang normal. Enggak akan berlebihan, kok. Tapi, emang baiknya langsung aja baca novel ini. Sebelum naik jadi film terus diperanin sama Reza Rahardian. Eh ini mah murni cuma bayangan aku aja, kali bakalan diperanin sama Reza hehe.



Haru mahameru


Buku Ketiga Fiksi Horor Kisah Pendaki Gunung Semeru


Judul : Haru Mahameru

Penulis : Balakarsa

Halaman : 150

Format : Soft Cover

Bahasa : Indonesia

Tanggal Terbit : 2 Mei 2021

Diterbitkan oleh Falcon Publishing

ISBN : 9786026714688


"Melihat pemandangan di depan kami ini sungguh mengerikan. Bola mata pekat yang tampak besar dan mulut Hendro yang terus menganga tanpa lelah."

Dari deretan buku-buku terbaru dengan gratis ongkos kirim dari Falcon Publishing. Buku Haru Mahameru ini yang sudah menarik mataku sejak awal. Seolah cinta pada pandangan pertama. Namun, biar enggak membuat pembaca mundur, jadilah buku ini menjadi buku ketiga yang aku rekomendasikan.

Hendro dan Suno adalah korban dari Purnomo yang menang taruhan. Hadiah dari taruhannya adalah mengikuti keinginan Purnomo untuk mendaki gunung Semeru melalui jalur ilegal. Jalur yang sangat terlarang bagi pendaki. Namun, ketiganya tetap nekat, ralat, Purnomo tetap nekat meskipun kedua sahabatnya sempat mengajaknya pulang sebelum terlambat.

Benar saja, setelah berpisah dengan gerombolan pencari Ijuk. Hendro menunjukkan sikap yang aneh. Aneh karena selama perjalanan yang cukup berat. Sebab jalurnya memang masih banyak tertutup. Hendro tampak santai dan diam. Setiap ditanya pun ia hanya diam saja.

Ketika sampai di tempat mereka akan beristirahat dan mendirikan tenda. Barulah ketawan kalau Hendra ternyata kerasukan. Sosok Sakti Semeru yang merasuki tubuh Hendro berbicara. Sementara mata Hendro sudah berubah hitam dan membesar.

Kalut dan bingung dialami Purnomo dan Suno. Bagaimana tidak? Mereka tak bisa meminta tolong pada siapapun. Dan kondisi Hendro pun terbilang cukup berat. Akhirnya, Suno teringat dengan pesan salah satu pencari Ijuk sebelum berangkat. Untuk mengeluarkan rotan yang ternyata mampu membuat Hendro tenang.

Perjalanan ketiga sahabat di gunung Semeru memang menegangkan banget. Mulai dari kondisi Hendro yang kerasukan. Sampai didatangi penghuni Semeru dengan beragam bentuk. Terus, dibuat berputar tanpa bisa menemukan jalan pulang.

Buatku yang memang senang dengan kisah horor. Apalagi cerita yang dialami pendaki setiap mendaki gunung. Selalu menarik. Sebab, senantiasa ada pesan moral yang menjadi pengingat. Bahwa di manapun berada, ucapan dan perilaku harus dijaga. Dijaga bukan sekadar diam atau tidak aktif. Tapi, dijaga dari ucapan dan perilaku buruk serta kasar.


Penutup

Ketiga buku terbitan dari Falcon Publishing ini udah menemaniku selama ngabuburit. Kalau ada dari ketiga buku di atas yang sesuai sama selera genre pembaca. Bisa langsung beli di toko buku online seperti gramedia.com. Mumpung lagi ada promo menarik.

Beli buku baru dari Falcon ini enggak bakalan nyesel. Soalnya, pas difoto tuh tampak aesthetic banget. Cocok buat yang mau jadiin bukunya sebagai objek utama di foto instagram.

Info untuk yang mau pesan, bisa melalui tautan ini ya : https://linktr.ee/falconpublishing01


Falcon publishing



Kalau disuruh milih, dari tiga buku di atas. Kira-kira pembaca mau pilih yang mana? Dan kenapa milih buku tersebut?

Related Posts

34 komentar

  1. Ketiganya keren semua, tapi kalau diminta pilih yang mana dulu mau dibaca aku mau buku Chef Arnold. Jujur, hari gini buku motivasi yang kugemari...maklum lagi naik turun semangat saat pandemi.
    Tapi, ketiganya beneran bikin penasaran, pengin baca jadinya!

    BalasHapus
  2. Dari ketiga buku ini aku penasaran sama nomor 1 dan 2. Yang ketiga rada takut euy. Soalnya aku nggak bisa nikmatin genre horor gitu. Makanya jarang banget baca buku atau nonton film yang ngeri ngeri syedap gini. Hehe..

    Eh btw ini ada versi ebooknya nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ebooknya belum ada kak. Bahkan istri kedua pun ebook versionny udah ditakedown karena udah dipinang Falcon

      Hapus
    2. Gitu ya, sip dah artinya harus beli versi cetaknya kalau mau baca ya Kak... thnks rekomendasinya ya .. Cocok banget untuk ngisi waktu selama puasa nih.

      Hapus
  3. Wah, saya baru tahu kak jika Chef Arnold memiliki karya berbentuk buku. Menarik sekali. Buku rekomendasi yang horror juga bikin saya kepo. Tapi saya penakut, kalau habis baca malah jadi kepikiran dan ada aja yang bikin takut setelah itu.

    BalasHapus
  4. Aku suka tuh Chef Arnold. Baru tahu nulis buku juga. Penting nih untuk motivasi. Buku ke-2 kan fiksi yah. Suka gimana gitu baca tema ini, takut baper. Hehe...
    Buku ke-3 skip kayaknya...Takut engga bisa tidur...

    BalasHapus
  5. Bisa aje pelesetannya jadi ngabubookread. Kreatif sungguh Anda ini, hehehe... Asyiknya bisa memanfaatkan waktu luang untuk baca buku sambil nunggu adzan maghrib saat Ramadan.

    Tertarik banget sama filosofi endog ini. Pasti isinya sarat makna kehidupan.

    Makasih atas infonya yang super keren ini Mba...

    BalasHapus
  6. Aku tertarik sama buku ke 1. Pembukaannya cukup menggelitik. Gak nyangka kalau Chef Arnold yang biasanya jago meramu makanan, juga lihai meramu kata-kata. Apalagi tentang hal-hal filosofis dri yg selama ini dekat dengan dunia beliau. Kereenn..👍

    BalasHapus
  7. Suamiku juga cerita mesti hati-hati kalau lagi mendaki..dia juga bersama teman-teman waktu naik gunung nemuin hal-hal yang mistis, meski enggak sampai ada yang kerasukan seperti Hendro. Duh, enggak kebayang bingungnya Suno dan Purnomo menghadapi temannya yang kerasukan

    BalasHapus
  8. Aku penasaran dengan bukunya chef Arnold, ternyata disamping senang memasak, senang menulis juga dia.

    Istri kedua Gus, dulu pernah baca di wattpad sampai episode 15 an gitu. penasaran sama lanjutan kisahnya

    BalasHapus
  9. Baca kisah Istri Kedua Gus ini bikin penasaran banget endingnya. Kaget juga masih ada wanita yang mau berbagi suami dengan wanita lain :(

    BalasHapus
  10. Buku ketiga sangat menarik dan gak terlalu tebal. Saya suka fiksi horor seperti ini, apalagi kalau latar tempat yang diangkat sudah nggak asing lagi.

    BalasHapus
  11. Haru Mahameru ini menarik. Mengingatkan saya pada kiah-kisah mistik yang diceritakan di malam hari pasca pendakian. Entah kenapa para senior senang melakukannya. Penasaran dengan Hendro selanjutnya, nih. Ga ada spoiler lagi?

    BalasHapus
  12. Wehh yang istri kedua Gus inii karyanya mba Anisa AE yaa. Blogger Malang. Kemarin sempet lihat juga covernya. MasyaAllah jadi penisirinnn

    BalasHapus
  13. Asik juga ya konsep ngabuburead ini. Menunggu buka puasa jadi menyenangkan, apalagi kalau bukunya sarat makna. Omong-omong, saya penasaran dengan buku Filosofi Endog

    BalasHapus
  14. Wah ada promo hehe mataku ijo aku menarik buku yg filosofi endog kak sepertinya ncleneh tapi ada makna mendalam ya diisi bukunya, aku jg suka baca buku kak. Apalagi kalau sambil nunggu buka puasa ya rasanya kayak gak nunggu buka puasa soalnya ada kesibukan pikirannya membaca buku hehe kalau gak ngapa2in pas nunggu buka puasa rasanya kayak lama bgt bukanya hehe

    BalasHapus
  15. Anakku excited Mbak
    Soalnya ada si Juki hahaha
    Semoga nanti dia mau video soal isi bukunya setelah dibaca

    BalasHapus
  16. Aku bakal ikut baca semuanya. Senangnya ngabookread kali ini. So excited!

    BalasHapus
  17. Buku untuk teman nunggu berbuka puasa sih enaknya bacaan ringan, ya. Biar nggak tegang. Dari ketiga buku itu, aku paling penasaran sama buku kedua, novel karyanya mba anisa ae yang blogger juga itu kannn...

    BalasHapus
  18. Kok keren sih mbak bikin akronimnya ngabubookread, buku2 Falcon Publishing, yang cerita rumah tangga fiksi pasti seru ya, secara ttg tema rumah tangga gak ada habisnya

    BalasHapus
  19. Semua bukunya bagus-bagus, jadi bingung nih mau baca mana yang duluan hehe.

    BalasHapus
  20. Aku ngincer Filosofi Endog aja deh, sama Si Juki, bakalan rame deh buat bacaan di rumah menjelang lebaran dan masih pandemi.

    BalasHapus
  21. Wah menarik ke 3 bukunya Mba, kalau aku sendiri lebih suka baca buku motivasi, Filosifi Endog paling menarik diantara ke 3 nya, buku karya Chef Arnold ya ini. Mindset mesti dibenahi sebelum melangkah dan berproses untuk sukses ya, mantap ini, PR saya sampai sekarang. Makasih rekomendasi bukunya Mba

    BalasHapus
  22. Yang Istri Kedua Gus ini udah dipinang jadi film sama Falcon, pasti keren banget deh ceritanya. Aku belum baca sih, tapi tertarik sama blurb-nya

    BalasHapus
  23. Baca review Haru Mahameru ini seperti diingatkan pada pepatah "Dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung" jadi kita harus punya ungga ungguh atau adab yang baik dimana pun kita berada agar jangan sampai menyinggung orang lain...

    BalasHapus
  24. Kak ipeh yang kisah pendaki gunung itu Aku pikir bukan fiksi lho. Hihihi soalnya memang di pegunungan banyak banget ya mistis-mistis gitu. Jadi bacanya berasa beneran aja, huhuhu sport jantung jadinya

    BalasHapus
  25. Aku udah baca Haru Mahameru, seru.. aku paling seneng baca cerita horor soalnya. Hehe

    BalasHapus
  26. Pilihan kita yang sama ada dua, nggak sabar nunggu unboxing paketnya nihh

    BalasHapus
  27. Kita ada yang tos dua Peh. asik hehehhe kesukaan kita saaamaan sedikit nih bacaannya.

    BalasHapus
  28. Penasaran Haru Mahameru karena dr kisah nyata yaa

    BalasHapus
  29. Aku jadi penasaran mau baca yang Haru Mahameru. Aku juga suka cerita horor. Daripada nonton folm horor lebih seru baca cerita horor. Itu menurutku.

    BalasHapus
  30. semua bukunya tuh menarik yaa mba.. dan ada banyak yang kita bisa dapat di sana, termasuk pesan - pesan penting dalam hidup

    BalasHapus
  31. aku kok jadi kepo sama bukunya Chef Arnold ya mba, ternyata beliau ini filosofis sekali dalam mengamati makanan dan kehidupan. Ehtapi semua juga penasaran sih, buku mba Anisa juga. Emang seru ya, nunggu buka puasa sambil baca buku, dan menuliskan reviewnya gini. Jadi bisa berbagi info ke pembaca juga. :)

    BalasHapus
  32. Semua bukunya bikin pengin bacaa. Hehe. Aku penasaran yang haru mahameru. Emang horor sih gunung semeru tuh, apalagi puncaknya para dewa. Katanya nggak bisa sembarangan didaki sama orang. Huhu

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter