-->

Tempat Beli Mobil Bekas Online? Di Seva ID Aja


Seva mobil bekas


Beli mobil bekas emang jadi jalan keluar yang lebih baik. Terutama buat yang mau bebas dari cicilan dan ingin beli mobil secara tunai. Alhamdulillah sekarang ada Seva Tempat Mobil Bekas Online.

Seva itu dikelola langsung sama PT. Astra. Jadi, kendaraan yang dijual akan dicek oleh tim Astranya langsung. Biar kendaraan yang dijual itu kendaraan yang layak pakai dan surat-suratnya lengkap. Buat yang mau jual mobil atau daftar jadi dealer rekanan, bisa unduh aplikasi Seva Id di playstore.


Pengalaman Beli Mobil Bekas

Waktu itu Bapak pulang dengan wajah berseri. Bonus dari kantornya, ditambah uang simpanan akhirnya berhasil disulap. Beliau mengatakan kalau baru saja membeli mobil bekas di dealer dekat kantornya.

Meski kami belum tahu mobil jenis apa yang dibeli Bapak. Tapi, kami tak mau merusak suasana. Kami pun ikut senang. Hingga beberapa hari kemudian saat mobil datang, keceriaan itu sedikit meredup.

Ketika mobil datang, yang pertama kali menyambut adalah pasangan saya. Ia paham betul dengan segala macam permesinan dalam mobil. Karena memang ini ilmu dasar yang diterimanya saat kuliah dan ilmu yang didapat selama bekerja.

Mobil yang belum diparkirkan di dalam garasi rumah, langsung dicek secara menyeluruh. Untuk body memang masih tampak bagus. Walaupun ia paham, cat yang tampak mulus itu bukan cat asli. Tapi, sudah hasil dempulan.

Ketika membuka kap mobil dan melihat mesinnya, ia masih mengangguk kecil karena mesin dieselnya masih bagus. Namun, ia mengernyit karena ada beberapa bagian yang meresahkan. Tak hanya mesin, ternyata bagian dasar mobil tertutup triplek. Bukan lagi besi. 

Saat mengetahui harga yang didapat oleh bapak. Rasanya lebih membuat lemas. Pasalnya, mobil Panther tua yang kaki-kakinya sudah lusuh, dihargai 100 juta. Dan itu terlalu tinggi untuk harga mobil lawas keluaran tahun 1991. 

Bisa dipastikan setelah itu uang yang keluar lebih banyak untuk mereparasi mobil. Soalnya, mau dijual pun susah karena harganya akan lebih jatuh. Pada akhirnya memang mobil ini menemani walaupun sering masuk bengkel.

Dari pengalaman bapak, akhirnya saya memilih untuk berhati-hati saat membeli kendaraan bekas.


Beli Mobil Bekas Bagus di Seva ID

Beruntung sekarang sudah ada marketplace khusus mobil. Yang merupakan layanan dari PT. Astra Digital International bernama Seva ID.

Di Seva ID mobil bekas yang dijual sudah melalui tahap pemilihan ketat. Kendaraan yang tersedia sudah melewati pemeriksaan serius oleh inspektor profesional baik eksterior, interior, hingga mesin.

Bahkan, mobil bekas yang dijual pun mendapat garansi dan dijamin dengan jarak tempuh asli serta dokumen yang sah. Enggak perlu lagi khawatir khususnya untuk pembeli yang enggak begitu paham dengan mesin. Kendaraan second hand yang dijual pasti masih bagus dan aman.


Tukar Tambah Kendaraan Di Seva ID

Kalau butuh kendaraan baru, sementara bingung mau jual mobil ke mana? Coba layanan tukar tambah di Seva ID aja. 

Tenang, enggak perlu susah-susah. Prosedurnya mudah. Anda cukup melakukan langkah ini untuk tukar tambah kendaraan dengan mobil bekas lainnya yang bagus dan sesuai kebutuhan.


Cara Tukar Tambah Mobil Di Seva ID


  • Isi formulir dan lengkapi data yang dibutuhkan.
  • Tunggu Sales Representative dari Sevq ID menghubungi Anda.
  • Nantinya Tim Appraiser resmi akan melakukan inspeksi kendaraan lama Anda.
  • Seva ID akan memberikan penawaran harga atas kendaraan lama Anda.
  • Jika deal, dana penjualan langsung siap digunakan untuk memotong pembayaran kendaraan baru Anda.

Gimana? Mudah banget kan?


Jual Mobil Resmi Di Seva ID

Kalau pas butuh dana tunai yang cepat. Memang paling mudah itu dengan menjual aset. Seperti menjual mobil yang kita miliki.

Di Seva ID Anda bisa menjual mobil di sini. Prosesnya mudah dan pastinya aman karena ada tim khusus yang akan memastikan proses penjualan berlangsung baik. Serta, mobil yang kita jual pun akan dibantu dipasarkan oleh Seva ID.

Enggak perlu takut ditipu. Dan pastinya harga jual yang didapat pun akan sesuai. Apalagi kalau kendaraan yang dimiliki masih sangat bagus.


Bisa Test Drive Sebelum Membeli

Coba dulu, baru beli? Tenang, buat Anda yang penasaran dengan mobil incaran tapi masih belum tau gimana bentuknya karena selama pandemi belum bisa datang ke pameran mobil. Seva menawarkan layanan untuk test drive.

Tinggal isi formulirnya langsung yang tersedia di websitenya. Tenang, janji temunya disesuaikan dengan jadwal Anda. 


Mau Perpanjang STNK Tanpa Ribet

Ini nih, yang paling sering bikin galau. Urusan perpanjang STNK kadang bisa bikin pusing. Apalagi kalau mobil yang dibeli itu mobil bekas. Otomatis akan butuh KTP pemilik mobil sebelumnya.

Kalau sekarang, enggak perlu ribet lagi. Karena, di Seva ID ada layanan perpanjang STNK yang mudah banget. Tinggal isi formulir untuk melihat estimasi biayanya dulu.

Setelah estimasi biaya keluar. Baru deh bisa dibayar langsung. Nantinya tim Seva yang akan mengurus semua masalah pembayaran pajak ini.

Jangan lupa untuk siapkan data lengkap seperti KTP dan BPKB.


Balik Nama Mobil Bekas Mudah

Selain bisa urus perpanjangan STNK tahunan atau per lima tahun. Di Seva juga disediakan layanan pengurusan balik nama kendaraan.

Balik nama memang pilihan yang tepat setiap habis beli mobil. Biar saat mengurus perpanjangan pajak enggak ribet. Dan pastinya, kalau sudah pakai nama dan alamat sendiri pun akan terasa nyaman.

Prosedur untuk balik nama ini juga sama dengan perpanjang STNK. Tinggal isi formulir terlebih dahulu. Nantinya akan diinformasikan estimasi biayanya dan dokumen apa saja yang dibutuhkan.


Servis Berkala Mobil Bekas Yang Aman

Pernah enggak, ngalamin servis mobil bekas di bengkel yang belum pernah kita tahu kredibilitasnya dan bukan bengkel resmi? Terus, saat servis justru suku cadang kita ditukar dengan yang abal-abal?

Ngeri dong, ya. Apalagi buat yang enggak paham dengan mesin dan suku cadang seperti saya. Otomatis pasti bingung kalau pas dicek ulang di bengkel resmi, ternyata banyak suku cadang yang sudah enggak original.

Biar enggak kena tipu sama bengkel abal-abal. Mendingan langsung aja servis berkala di Seva ID. Untuk melakukan servis, baiknya Anda mengisi formulir yang ada di website. Biar nanti dikabari lagi oleh tim servisnya.

Enggak cuma itu, di Seva pun jual berbagai spare part mobil yang terpercaya. Harganya pun bukan harga asal getok. Tapi, sudah harga resmi dan jaminan kualitasnya.


Bandingkan Mobil Bekas Sebelum Memilih 

Salah satu fitur yang unggul di website seva ini adalah penyediaan laman hasil perbandingan mobil. Mau dibandingkan dari harga, dari tahun atau dari tipe yang sesuai pun bisa. Hasilnya nanti akan keluar seperti yang dibutuhkan. 

Kemudahan dari fitur perbandingan ini, Anda bisa menentukan kira-kira teknologi, tipe sampai budget mana yang sesuai hingga bisa mendapatkan informasi yang mungkin Anda lewatkan. Apalagi kalau mencari tahu tentang mobil tertentu dari browsing mandiri. Ketika terpisah-pisah hasilnya, terkadang ada saja informasi yang terlewat. Jadi, untuk mengantisipasi hal tersebut disediakanlah fitur ini. 

Kalkulator Kredit Permudah Estimasi Harga Dan Cicilan 

Semisalnya ada yang ingin tahu, kira-kira di Seva bisa nyicil atau enggak? Jawabannya bisa. Tapi, khusus yang memang sudah punya penghasilan pasti setiap bulan, ya. 
Buat yang masih belum begitu pasti pemasukannya dan belum ada perencanaan keuangan yang baik. Sebaiknya hindari membeli dengan kredit. 

Di Seva ID ada fitur Kalkulator Kredit yang bisa digunakan untuk menghitung estimasi biaya dan cicilan dari mobil yang dibutuhkan. Simulasi ini penting untuk bayangan calon konsumen sebelum deal membeli. Jadi, bisa mempersiapkan perencanaan secara matang agar enggak terhambat nantinya saat pembayaran. 

Cek Perencanaan Keuangan Ini Dulu Sebelum Cicil Kendaraan 

  • Buat simulasi hitungan cicilan kendaraan yang ingin dibeli. 
  • Pastikan kendaraan tersebut sesuai kebutuhan dan sesuai budget. 
  • Cek dahulu ada berapa banyak cicilan Anda yang masih berjalan. 
  • Buat perencanaan keuangan dan pastikan setiap bulannya ada dana yang aman untuk membayar cicilan. Dana yang digunakan untuk membayar cicilan sebaiknya bukan dana pribadi, dana darurat apalagi dana untuk tabungan.
  • Perhatikan juga lama cicilan dan bunga yang diberikan. Apakah sesuai kesanggupan Anda atau tidak. 

Dengan mengecek kembali dan membuat perencanaan keuangan. Anda bisa memastikan sebelum melakukan transaksi. Apakah keuangan Anda sehat atau tidak? 

Kalau hasilnya nanti masih terlalu menyulitkan. Baiknya Anda tahan dulu hingga keuangan Anda membaik. Agar kredit Anda lancar dan Anda terhindar dari blacklist karena menunggak pembayaran. 

Jika kebutuhan Anda akan kendaraan sangat mendesak. Pilihlah kendaraan bekas yang harganya sesuai dengan budget keuangan. Nantinya Anda masih bisa membeli kendaraan baru di Seva saat keuangan Anda sudah membaik. 
Jadi, bijaklah sebelum membeli apalagi mengajukan cicilan, ya. 

Seva ID Memberikan Pelayanan Optimal 

Sebagai marketplace kendaraan yang resmi. Seva ID juga memberikan pelayanan yang maksimal untuk konsumen yang ingin menggunakan layanan apa saja di sini. Dengan menyediakan banyak layanan dalam satu tempat, konsumen enggak perlu lagi mencari layanan lain terkait kendaraan Anda dari tempat berbeda. 

Mau beli kendaraan baru? Bisa di sini. Beli mobil bekas yang masih bagus kondisinya? Bisa di sini. Perpanjang pajak mobil? Bisa. Balik Nama kendaraan? Bisa. Ganti alamat di BPKB atau STNK? Bisa. Mau test drive? Bisa. Mau servis berkala? Bisa. Cari spare part original? Ada di Seva. Sampai mau tukar tambah dan jual kendaraan pun bisa di Seva. 

Layanan ini mempermudah konsumen yang buta banget mengenai mesin dan mobil. Seperti ibu-ibu yang mungkin butuh beli kendaraan tapi takut ditipu. Bisa gunakan layanan Seva ini. Karena, mobil yang dijual sampai proses jual belinya dijamin aman dan lancar. 

Selain itu, Seva juga menyediakan layanan pengajuan kredit yang langsung ditangani oleh tim khusus. Tim ini yang akan melakukan pengecekan apakah cicilan yang ingin diajukan dengan pendapatan Anda sesuai atau tidak. Tak hanya itu, layanan pemberian kredit atau leasing yang bekerjasama dengan Seva pun terpercaya dan sudah mendapat izin resminya. Jadi, tak perlu khawatir.

Penutup

Dengan adanya website marketplace khusus mobil seperti ini. Seva sudah mewujudkan impian masyarakat untuk layanan jual beli kendaraan yang praktis hanya melalui gawai pintar.

Tak hanya itu, pelayanan yang maksimal dan memuaskan juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern saat ini.

 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter