Pustaka Peter Rabbit Beatrix Potter Boxset

December 21, 2017

Pustaka Peter Rabbit Beatrix Potter Box Set


Peter Rabbit


Hari ini saya bersyukur sekali karena bisa merasakan bagaimana nikmatnya leyah-leyeh sambil ditemani dua belas buku cerita yang ditulis oleh Beatrix Potter. Kisah yang sederhana, tentang binatang-binatang dan kehidupannya yang dikemas dengan sangat manis. Disuguhi juga ilustrasi yang cantik sebagai pendukung cerita.

Tentunya ini memberikan kemudahan bagi anak-anak dalam mencerna cerita. Apalagi buku ini dikemas dalam bentuk hardcover yang membuat mudah saat memegangnya selama membaca. Dan kedua belas buku ini, menolong saya untuk mencapai apa yang ingin saya capai dalam dunia baca membaca.

Jadi, saya punya target bacaan secara pribadi, tahun ini saya ingin mencoba membaca 100 buku dimana ini merupakan tantangan berat. Apalagi, saya ingin memulainya baru sekitar bulan September. Berarti saya benar-benar harus mengejar target dan membuat rencana dengan baik agar bisa tercapai. Dan beruntungnya, kedua belas buku ini membantu saya, hampir saya mencapai angka 100 untuk tahun 2017 ini. Baru mencapai 98 buku, jadi masih kurang 2 buku lagi dan saya masih santai karena memang ada beberapa buku yang masih ingin saya baca.


Kartu Tanda Buku

Judul : Pustaka Peter Rabbit Boxset || Penulis : Beatrix Potter || Jumlah Buku : 12 || Versi : Hardcover || Bahasa : Indonesia || Penerbit : Gramedia Pustaka Utama 


1. The Tale Of Peter Rabbit


Kisah saat Peter Rabbit masih kecil, bagaimana dia sudah menampakkan kenakalan, seperti ketika dia tidak menaati apa yang dikatakan oleh sang Ibu. Peter sudah dinasihati untuk tidak masuk ke kebun milik McGregor, karena ayahnya pernah ditangkap dan dimasak menjadi pie. Namun, Peter yang nakal tetap saja masuk ke ladang milik petani tersebut.

2. The Tailor of Gloucester


Cerita ini lebih panjang, tentang seorang penjahit tua yang tinggal di Gloucester. Jahitannya banyak dikenal bagus, meski begitu, dia adalah seorang pria miskin. Suatu ketika dia tengah mendapat pesanan jas untuk putra raja yang akan menikah. Namun, dia mengalami kondisi yang tertekan akibat kekurangan benang. Sayangnya uang yang dimiliki tidak mencukupi untuk membeli benang. Ada tangan-tangan mungil yang akhirnya membantu sang penjahit saat dia terkapar karena demam.


3. The Tale of Jemima Puddle-Duck


Kisah seekor angsa yang ingin mengerami telurnya. Biasanya, telur tersebut dierami oleh ayam. Namun dia tetap memaksa ingin mengerami telurnya sendiri. Hingga kemudian dia kabur dan bertemu dengan seorang lelaki bermisai. Di sanalah, Jemima mengerami telur-telurnya, meski ada banyak tragedi yang akhirnya membuat para anjing terluka parah.


4. The Tale of Mrs. Tiggy-Winkle


Seorang gadis tengah kehilangan sapu tangan dan rok luarnya. Dia mencari ke semua tempat dan bertanya kepada si kucing, ayam dan akhirnya memutuskan untuk berjalan mencarinya sendiri. Hingga kemudian dia mencapai ke jalan setapak yang menanjak dan melihat ada pintu kayu di tengah bukit. Di sinilah Mrs. Tiggy-Winkle yang baik hati tinggal.

5. The Tale of Tom Kitten


Tom adalah anak kucing yang cukup nakal. Suatu ketika sang Ibu sudah memandikannya dengan dua orang saudarinya yang lain. Demi menyambut tamu-tamu sang Ibu. Namun sayangnya ketiga anak kucing ini justru tidak mendengarkan nasihat sang Ibu dan bermain-main hingga pakaian mereka kotor. Lihat apa yang mereka lakukan ketika dikurung di dalam kamar.

6. The Tale of Squirrel Nutkin


Kisah seekor tupai yang sangat cerewet. Dia berbuat tidak sopan setiap kali kawanannya mengunjungi pulau yang dijaga oleh seekor burung hantu. Pada setiap kunjungan, ketika kawan lainnya membawa buah tangan untuk sang burung hantu, berbeda dengan Nutkin yang justru sama sekali tidak membawa apa-apa. Sama sekali tidak bekerja mengumpulkan biji kenari, tapi justru bermain-main dan mengganggu sang burung hantu.

7. The Tale of Benjamin Bunny


Benjamin ini sepupunya Peter, keduanya melakukan petualangan dengan masuk ke ladang milik McGregor. Dengan anggapan bahwa Pak dan Bu McGregor akan pergi dalam waktu yang lama. Siapa sangka kalau pertemuannya dengan sang kucing justru membuat mereka terkurung di bawah keranjang.

8. The Tale of Two Bad Mice


Ada sebuah rumah boneka yang dihuni oleh dua boneka perempuan. Keduanya tengah pergi saat kedua tikus yang bersembunyi mulai masuk dan membawa apa saja yang mereka lihat. Ini cukup lucu, karena kedua tikus ini menganggap apa yang ada di dalam rumah tersebut dapat mereka curi dan santap.


9. The Tale of The Flopsy Bunnies


Kisah tentang anak-anaknya Benjamin yang kekenyangan akibat memakan selada. Namun, siapa sangka mereka tertumpuk oleh timbunan rumput dan ketangkap oleh Pak McGregor.


10. The Tale of Jhonny-Town Mouse


Ada seekor tikus desa yang tersesat hingga sampai ke kota. Dia keluar dan terkejut dengan kehidupan tikus kota. Di sana dia tidak merasa betah sama sekali dan berharap bisa pulang ke desa sesegera mungkin.


11. The Tale of Mr. Jeremy Fisher


Ada seekor katak yang ingin menyuguhkan makanan enak untuk tamu-tamunya. Dia memutuskan untuk memancing. Namun, siapa sangka, dia justru bertemu dengan ikan besar!


12. The Tale of Mrs. Tittle Mouse


Ada seekor tikus wanita yang gemar bersih-bersih rumah. Saking bersihnya, dia akan mengomel saat ada serangga yang tersesat masuk ke dalam rumahnya. Dia akan mengusir beberapa serangga yang tengah berteduh karena kehujanan. 

No comments:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon gunakan kalimat yang sopan. Link hidup akan otomatis terhapus.

Powered by Blogger.