Ulasan Buku Kafe Ajaib Yang Memasak Impian Kim Suyoung

Kafe Ajaib Yang Memasak Impian merupakan buku pertama karya Kim Suyoung yang terinspirasi dari usahanya menuliskan daftar impian setelah didiagnosa kanker. Ia menulis buku ini pada tahun 2010, saat ia sudah menyelesaikan studi S2-nya. Dan dari buku ini, Suyoung menyadari bahwa ia juga ingin orang-orang yang ada di sekitarnya tetap bersemangat untuk mewujudkan impian mereka sebelum ajal menjemput.

Ketika berproses setelah mengalami masa-masa sulit. Melalui meditasi, konseling dan terapi, Suyoung menyadari bahwa banyak orang dewasa yang berhenti bermimpi. Dan beberapa dari mereka baru terbuka tentang keinginan mereka mengenai impian-impian yang telah tersingkir setelah bertemu dengannya. Mereka mulai menginginkan untuk bisa mewujudkan kembali impian mereka. 

Namun, tampaknya menggugah orang dewasa untuk tetap memiliki impian merupakan upaya yang cukup menantang dan tidak mudah. Karena itu, Suyoung ingin agar pengalamannya tetap bisa langsung memberi pengaruh pada siapa saja yang membacanya. Oleh sebab itu, ia mengubah target sasaran menjadi anak-anak dan remaja. Dengan mengemas buku Kafe Ajaib Yang Memasak Impian menjadi lebih menarik apalagi ditambah dengan ilustrasi yang menyenangkan. Sehingga buku ini tidak bosan untuk dibaca berulang kali.


Buku Kafe Ajaib Yang Memasak Impian

ulasan buku


Sinopsis Buku Kafe Ajaib Yang Memasak Impian

“Walaupun kita mengalami banyak kesulitan dalam hidup, selama kita memiliki impian, kita akan menang. Tetapi jika kita tidak memiliki tujuan hidup, kita hanya akan berjalan berputar-putar tanpa tujuan. Impianlah yang membuat kita memiliki tujuan hidup.”

Gunakan kekuatan ajaib untuk memasak impianmu dan tekanlah tombol “Start” di dadamu. Tekanlah tombol itu apabila kau menginginkan keberanian! Dan kisah impianmu yang istimewa akan terkuak.


Informasi Buku Karya Kim Suyoung

Judul : Kafe Ajaib Yang Memasak Impian

Penulis : Kim Suyoung

Halaman : 194

Bahasa : Indonesia Terjemahan

Format : Ebook

Rilis : 26 Juni 2019

Baca di Gramedia Digital

Diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama


Membaca Buku Adalah Jendela Dunia

Tentu istilah buku adalah jendela dunia tidak asing terdengar. Sebab, sudah sering disebutkan bahwa dengan membaca buku, kita bisa mengenal banyak hal di dunia. Bahkan, konon, membaca buku itu seperti perjalanan mengelilingi dunia walaupun tanpa beranjak dari tempat duduk.

Demikian pula dengan apa yang disampaikan Gadis Kaya Impian yang ditemui Na Di Ah di sebuah kafe bernama Bumi Bermimpi yang terletak di sebuah lorong dekat kantor pos. Saat itu, Di Ah tersesat ketika mengikuti seekor kucing bernama Keats. Ia tak sengaja masuk ke dalam kafe tersebut kemudian dijamu oleh Gadis Kaya Impian yang berambut ikal.

Pada pertemuan pertama itu, Di Ah menyatakan bahwa ia sedang gundah gulana sebab ia tak tahu apa impian dan cita-citanya. Gadis Kaya Impian itu menyatakan keinginan untuk membantu Di Ah menemukan impiannya. Tapi, dengan syarat agar Di Ah mau mengerjakan PR yang ia berikan secara berkala. Dan membawanya setiap pertemuan mereka.

Dalam pertemuan ini, Gadis Kaya Impian mengatakan pada Di Ah, sebuah kalimat yang sangat inspiratif. Tentang membaca buku yang membuatku tersenyum dan merasakan kehangatan dari membaca kutipan tersebut.

“Kau bisa merasakan kehidupan dan dunia lain secara tidak langsung dengan cara MEMBACA BUKU tentang berbagai topik”


Kehidupan Setiap Orang Memiliki Alasan dan Tujuan Berbeda

Pertemuan selanjutnya, Di Ah mengalami banyak hal yang membuatnya sedikit terpikir tentang kehidupannya. Di sinilah ia belajar memahami bahwa setiap manusia memiliki alasan dan tujuan yang berbeda-beda.

Dari perbincangan tersebut, Di Ah akhirnya menyadari bahwa ia pun berada di dunia bukan untuk hal yang sia-sia. Tapi, untuk tujuan dan maksud tertentu. Dari pembelajaran inilah ia mulai merasa berbeda dan belajar untuk menjadi lebih memahami dirinya sendiri.


Kutipan Favorit Buku Kafe Ajaib

“Setiap orang lahir di dunia ini untuk alasan yang berbeda dan menjalani kehidupan yang berbeda-beda”

“Semakin aku menghargai diri sendiri, aku pun semakin menyukai diri sendiri dan merasa diriku istimewa”

“Demi mewujudkan impian, mereka akan memikirkan cara mendapatkan lebih banyak waktu, uang, pengalaman dan bakat”

“Pada akhirnya, kitalah yang bertanggung jawab atas kehidupan kita sendiri bukan orang lain. Tidak memilih juga adalah pilihan”

“Kita diberi satu kehidupan dan satu kehidupan itu adalah kumpulan dari saat-saat ini”

“Jika kau ingin mewujudkan impianmu, berhentilah merasa cemas dan lakukan saja”

“Begitu pula dengan impian. Jika kau memiliki kekuatan untuk memulai dengan sedikit keberanian, kau pasti akan bisa mewujudkannya”

kafe ajaib]


Novel Ajaib Yang Berisi Banyak Inspirasi Untuk Semua Usia

Kafe Ajaib yang bernama Bumi Bermimpi itu memang dahsyat. Meski tidak ditemukan oleh orang lain, hanya Di Ah dan seorang cowok saja. Tapi, pengalaman Di Ah berada di kafe tersebut ternyata bisa menjadi pembelajaran berharga juga bagi pembaca.

Meskipun berisi kalimat inspiratif, motivational, tapi semua pesan moral yang disampaikan tidak terkesan menggurui. Bahkan, memberikan efek yang menghangatkan hati setelah membacanya. 

Ditambah, ilustrasi yang segar dan berwarna-warni, membuat imajinasi saat membaca semakin kuat. Serta, momen membaca buku ini menjadi lebih menyenangkan dan berkesan dengan tambahan warna yang menarik.

Sejauh ini, buku ini masih menjadi buku yang tidak membosankan walaupun sudah beberapa kali aku baca ulang. Dan buat teman-teman yang membutuhkan buku yang ringan ceritanya tapi memberi efek yang dahsyat. Silakan coba tambahkan buku ini untuk bacaanmu.


Postingan Terkait