MGJ8NWBaNat6MWtdNWBaNqJ6NCMkyCYhADAsx6J=
Books reader
MASIGNCLEANLITE104

Review Buku Jodoh Sang Superstar

Jodoh sang superstar


Novel Jodoh Sang Superstar sepertinya cocok dibaca untuk fans yang punya harapan bisa nikah sama idolanya. Mengingatkanku pada netizen yang sering meng’halu’ bersama setiap Nicolas Saputra mengunggah fotonya. Dengan komentar ‘suamiku’ dan segala macam pujian yang terkadang bisa membuat tertawa kecil karena lucu. Lucu gitu bisa kompak ngehalunya, hehe.

Baiklah, kalau di dalam novel karya kak Santy Diliana ini, sayangnya ada banyak problematika kehidupan. Terutama dalam rumah tangga yang akhirnya harus dihadapi oleh pasangan yang baru menikah ini. Apalagi, sosok yang dinikahi Raisa ini adalah Rayhan sang superstar yang sedang naik daun. 

Biar enggak penasaran, mari kita lanjut ceritanya. Eits, tapi tunggu dulu, izinkan aku memberikan informasi mengenai buku ini dulu, ya.


Kartu Tanda Buku

Judul : Jodoh Sang Superstar

Penulis : Santy Diliana

Halaman : 322

Format : Buku

Bahasa : Indonesia

Diterbitkan oleh Falcon Publishing

ISBN : 9786026714626


Review Novel Jodoh Sang Superstar

Dengan sampul berwarna dominasi merah, kemudian tulisan JODOH yang dihiasi dua orang lelaki dan perempuan yang tampak berjarak. Seolah sedang berbisik atau berbicara dengan banyak hal yang pada akhirnya membuat jalinan benang komunikasi mereka membentuk bentuk hati. Menyiratkan perjuangan keduanya membangun komunikasi yang nyatanya memang barang mahal dalam sebuah hubungan.

Percaya enggak? Mau itu hubungan pertemanan, persahabatan, pekerjaan sampai pernikahan sekalipun. Kalau komunikasinya enggak jalan dan enggak bagus, pasti ada saja benturan yang pada akhirnya memang memaksa untuk memperbaiki komunikasi. Dan perlu diketahui, kalau komunikasi itu dua arah, bukan satu arah. Kalau satu arah itu berarti lagi ngobrol sama sawi.

Kalau membaca sinopsis di sampul belakang, ada sesuatu yang terjadi namun tak diketahui oleh Raisa. Yang membuat Rayhan mati-matian merahasiakannya. Apalagi, premisnya menjanjikan, sebab rahasia tersebut akan membuat Raisa hancur berkeping-keping. Rahasia apa?

Diawali dengan lamaran Rayhan yang mendadak pada suatu hari ketika Raisa tengah mempersiapkan orderan untuk pesanan dari online shopnya. Tawarannya itu dengan dalih bahwa ia berusaha mewujudkan janjinya pada ayahnya Raisa. Dari lamaran itulah, akhirnya keduanya menikah secara diam-diam. Sebab, Rayhan sedang dalam masa syuting film terbarunya dan pihak production housenya meminta Rayhan untuk tidak membeberkan hubungan apapun selama masa promosi.

Karena alasan itulah, ia mencoba menjalani hubungan suami istri dengan diam-diam. Berusaha agar tidak terendus oleh media online, seperti Lambecurah (iya kayak minyak goreng curah). Namun, tetap saja, pada akhirnya hubungan mereka terungkap bahkan akun Instagram Raisa ramai oleh netizen yang tidak menyetujui hubungan keduanya.

Novel jodoh


Kalau Cinta Bilang, Kalau Suka Bilang

"Herhalde Seni Sevmeye Basladim"

Iya, bilang aja tanpa ragu tanpa malu. Ibaratnya memang kalau enggak diomongin mana bisa pasangan tahu apa yang ada dalam hati kita, gitu. Cuma, namanya perasaan emang kadang enggak bisa diungkapin secara gamblang. Apalagi kalau nantinya malah bikin jadi aneh atau malah bikin rusak hubungan. Pada akhirnya, memutuskan untuk menyimpan dalam hati menjadi pilihan. Eits, tapi kalau sudah menikah, kayaknya mah diomongin aja kali ya.

Meskipun pernikahan mereka karena perjanjian yang masih dirahasiakan Rayhan pada ayahnya Raisa. Namun, tanpa disadari, keduanya memang sudah ada rasa sejak dulu. Apalagi, meskipun status keluarga Raisa ini dianggap lebih rendah sebab ia dan orangtuanya adalah asisten di rumah Rayhan. Tapi, cinta itu kan bisa datang dari mana aja, iya kan?

Cuma, yaa, ini kan cerita fiksi ya. Please, kalau ada yang lagi mengharapkan bisa terwujud juga kisah cintanya dengan Paman Gong Yoo misalnya atau Paman Lee Dong Wook. Please ini mah, jangan sampai nanti jatuhnya sakit. Jadi, anggap aja halu yang tingkatnya ringan gitu. 

Menikah Dengan Selebritis Atau Superstar Itu Enggak Mudah

Dari novel ini, bisa dibilang kak Santy ingin mengungkap sedikit kisah cinta bersama superstar atau idol atau selebritis. Yang notabennya emang enggak mudah. Sampai-sampai harus dirahasiakan biar enggak mengganggu pasangan.

Jadi keingetan betapa hebatnya Daniel Mananta yang merahasiakan sosok istri dan anak-anaknya. Sampai-sampai dia sendiri yang mengungkap terkait hubungan pernikahannya itu. Terus, ada lagi David Naif, yang bahkan merahasiakan dari rekan kerjanya sesama anggota di Naif. Pernah aku dengar kalau grup Naif baru mengetahui kalau David sudah menikah dan punya anak, itu saat kelahiran anak keduanya.

Terkadang, artis atau selebritis memutuskan untuk merahasiakan hubungan mereka itu demi keberlangsungan hubungan itu sendiri. Ada juga memang yang mempublikasikan karena memang sudah ada kesepakatan dan sudah tidak ada masalah. Namun, memang berbeda jika menikah dengan yang bukan artis. Tentu mereka menginginkan ruang pribadi yang lebih terjaga. Seperti babang Vincent yang masih menjaga banget privacy istrinya.

Buatku pribadi, namanya hubungan emang enggak bisa semuanya diumbar. Kadang ada yang membutuhkan ruang khusus biar lebih waras. Yah, walaupun aku sendiri enggak tahu gimana rasanya sebab emang enggak ada pengalaman pacaran apalagi punya teman sama superstar. Tapi, kalau dilihat dari kehidupan artis korea, tentunya mereka menginginkan agar hubungan mereka seperti manusia pada umumnya. Yang bisa makan di pinggir jalan dengan santai tanpa harus takut ketemu fans gitu.

Penutup

Menurutku, cerita tentang pernikahan dengan superstar ini cukup masuk akal. Enggak ujug-ujug didatengin artis terus diajak nikah. Alasannya wajar, karena Raisa ini sahabat masa kecilnya Rayhan. Terus ada keinginan Rayhan menjaga Raisa karena dia merasa punya janji dengan mendiang ayahnya Raisa untuk menjaga Raisa.

Selain itu, kisah pernikahan mereka yang terbentur sama statusnya Rayhan ini juga ya cukuplah. Sebab, aku masih ragu dengan kontrak film yang tidak membolehkan artisnya mengungkap hubungan mereka ke publik. Soalnya, ini yang aku tahu lebih sering terjadi di korea sih. Sepemahamanku aja ini mah ya yang masih amatir.

Untuk emosi yang dibangun jujur buatku masih biasa aja. Enggak terasa sedih saat Raisa sedih. Cuma iya, ada rasa kesal ketika Rayhan justru masih belum selesai dengan masa lalunya. Agak kesal sama manusia jenis Rayhan yang berdalih membantu mantan padahal tahu kalau itu bisa mendatangkan fitnah, elah lagu lama lah ya.

So far, buat yang butuh bacaan ringan. Cocok bisa baca novel ini. Enggak begitu menguras energi. 


Bacaan Ipeh

Reader who love to read as much as she can. Almost of them are ebooks from legal applications. But, I do love books as well. Because, for me it doesn't matter which formats as long as I could enjoy it. Wheter it is audiobooks, ebooks or the real books.

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon gunakan kalimat yang sopan. Link hidup akan otomatis dihapus.
5450633874800632471