Toko Buku Online Favorit Yang Bikin Nyaman Saat Belanja

Toko buku online


Toko Buku Online - Kalau pengen beli buku, biasanya beli dimana? Selain di toko buku offline, ya. Biasanya kan ada tuh toko buku online yang dagangannya menarik.

Maksudnya dagangannya menarik, dilihat dari segi koleksinya yang sesuai sama selera bacaan. Kemudian, menarik karena penjualnya baik atau ramah. Bisa juga informatif.

Perkara belanja online tuh sebenernya enggak mudah, ya. Ada banyak pertimbangan pastinya. Yang paling sering dijadikan alasan utama seseorang mau transaksi belanja online itu, salah satunya adalah kepercayaan.

Kalau penjualnya nggak bisa dipercaya. Atau meragukan. Mau punya marketplace dan transaksi di marketplace pun. Akan tetap sama hasilnya, enggak jadi dibeli.

Pantes, ya. Kalau garda terdepan sebuah bisnis itu para CS atau Marketer yang jago ngomong, ramah dan bikin nyaman, eh.

Nah, Ipeh ada nih rekomendasi toko buku online yang koleksinya oke. Terus sellernya juga ngga nyebelin. Dan yang paling penting sih selama ini terpercaya, ya.


6 Toko Buku Favorit Rekomendasi Ipeh Alena


Toko buku


1. Hestek Buku


Jualannya di Instagram. Banyak menjual buku bahasa Inggris dengan harga miring. Kondisi buku yang second di situ juga ada, bahkan masih mulus. Pengiriman termasuk cepet dan selalu diinfo kalau ada keterlambatan.


2. Dema Buku



Lokasinya di Jakarta. Dema Buku ini jual buku dari beragam genre. Ngga perlu takut kalau beli buku yang dianggap 'receh'. Enak kalau ditanya-tanya. Terutama kalau butuh rekomendasi buku tertentu. Udah lama kenal Dema Buku, dari awal banget. Saat followernya masih bisa diitung pake jari.


3. Bukuindie



Sama dengan Dema Buku. Si Bukuindie juga banyak jual buku dari beragam genre. Nggak pilih kasih juga. Dan tampilannya nyenengin. Kadang diselipin tips yang bermanfaat juga. Jadi ngga melulu jualan.


4. Bookdepository



Ah iya, ini sih udah banyak yang tau lah ya. Secara, kehadirannya udah lama banget. Yang disukai dari BD tuh karena free ongkir. Tapi, ada tapinya juga, nggak ada nomor resi pengiriman. Ini nih yang sering bikin banyak orang degdegan. Kira-kira bakalan sampe atau nggak.

Koleksinya sih banyak. Sering ngadain diskonan yang suka bikin nutup mata. Soalnya, selalu waktunya tuh pas tengah bulan. Kan kesel jadinya.


5. Aruna Omah Buku



Aruna ini jualannya di facebook. Waktu awal-awal penasaran aja sama koleksinya. Makin ke sini makin banyak buku yang bikin mupeng, ih. Apalagi harganya juga termasuk oke. Ngga kemahalan atau terlalu murah. Dan yang pasti sih original. Selama ini nggak ada komplenan.



6. Yessy Loren Nagareboshi



Udah banyak nih readers yang tau toko buku online ini. Waktu masih buka juga versi offlinenya. Sempet viral karena berita aparat keamanan sweeping ke tokonya. Terus ngambil buku tanpa bayar. Dengan alasan buku tersebut tak layak untuk dibaca. Padahal terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Fix, orang ini nggak punya duit buat beli sendiri. Kenapa begitu? Alasannya nggak masuk akal.

Kenapa nggak langsung nyamperin pihak penerbitnya yang notabennya penerbit besar yang kantornya juga nggak bakalan langsung pindah.

Semenjak kejadian itu, mba Yessy mulai menghabiskan buku ready stok di tokonya. Menjual dengan harga murah. Kemudian menutup toko offlinenya.

Untuk saat ini pun nggak begitu aktif jualan buku. Meski sesekali masih seliweran info open PO dari toko onlinenya.

Kalau ditanya buku tertentu pun masih jawab. Dan akan dibantu dicariin buku yang kita butuhkan.


Penutup



Toko buku online di atas merupakan toko favorit. Bahkan, beberapa ada yang sudah langganan sejak lima tahun silam.

Langganan karena sudah terasa nyaman tentunya. Apalagi?

Kalau readers, ada pertimbangan lain lagi nggak, kalau mau memutuskan belanja di satu toko buku online?

Postingan Terkait