Skip to main content

Toko Buku Online Favorit Yang Bikin Nyaman Saat Belanja

Toko buku online


Toko Buku Online - Kalau pengen beli buku, biasanya beli dimana? Selain di toko buku offline, ya. Biasanya kan ada tuh toko buku online yang dagangannya menarik.

Maksudnya dagangannya menarik, dilihat dari segi koleksinya yang sesuai sama selera bacaan. Kemudian, menarik karena penjualnya baik atau ramah. Bisa juga informatif.

Perkara belanja online tuh sebenernya enggak mudah, ya. Ada banyak pertimbangan pastinya. Yang paling sering dijadikan alasan utama seseorang mau transaksi belanja online itu, salah satunya adalah kepercayaan.

Kalau penjualnya nggak bisa dipercaya. Atau meragukan. Mau punya marketplace dan transaksi di marketplace pun. Akan tetap sama hasilnya, enggak jadi dibeli.

Pantes, ya. Kalau garda terdepan sebuah bisnis itu para CS atau Marketer yang jago ngomong, ramah dan bikin nyaman, eh.

Nah, Ipeh ada nih rekomendasi toko buku online yang koleksinya oke. Terus sellernya juga ngga nyebelin. Dan yang paling penting sih selama ini terpercaya, ya.


6 Toko Buku Favorit Rekomendasi Ipeh Alena


Toko buku


1. Hestek Buku


Jualannya di Instagram. Banyak menjual buku bahasa Inggris dengan harga miring. Kondisi buku yang second di situ juga ada, bahkan masih mulus. Pengiriman termasuk cepet dan selalu diinfo kalau ada keterlambatan.


2. Dema Buku



Lokasinya di Jakarta. Dema Buku ini jual buku dari beragam genre. Ngga perlu takut kalau beli buku yang dianggap 'receh'. Enak kalau ditanya-tanya. Terutama kalau butuh rekomendasi buku tertentu. Udah lama kenal Dema Buku, dari awal banget. Saat followernya masih bisa diitung pake jari.


3. Bukuindie



Sama dengan Dema Buku. Si Bukuindie juga banyak jual buku dari beragam genre. Nggak pilih kasih juga. Dan tampilannya nyenengin. Kadang diselipin tips yang bermanfaat juga. Jadi ngga melulu jualan.


4. Bookdepository



Ah iya, ini sih udah banyak yang tau lah ya. Secara, kehadirannya udah lama banget. Yang disukai dari BD tuh karena free ongkir. Tapi, ada tapinya juga, nggak ada nomor resi pengiriman. Ini nih yang sering bikin banyak orang degdegan. Kira-kira bakalan sampe atau nggak.

Koleksinya sih banyak. Sering ngadain diskonan yang suka bikin nutup mata. Soalnya, selalu waktunya tuh pas tengah bulan. Kan kesel jadinya.


5. Aruna Omah Buku



Aruna ini jualannya di facebook. Waktu awal-awal penasaran aja sama koleksinya. Makin ke sini makin banyak buku yang bikin mupeng, ih. Apalagi harganya juga termasuk oke. Ngga kemahalan atau terlalu murah. Dan yang pasti sih original. Selama ini nggak ada komplenan.



6. Yessy Loren Nagareboshi



Udah banyak nih readers yang tau toko buku online ini. Waktu masih buka juga versi offlinenya. Sempet viral karena berita aparat keamanan sweeping ke tokonya. Terus ngambil buku tanpa bayar. Dengan alasan buku tersebut tak layak untuk dibaca. Padahal terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Fix, orang ini nggak punya duit buat beli sendiri. Kenapa begitu? Alasannya nggak masuk akal.

Kenapa nggak langsung nyamperin pihak penerbitnya yang notabennya penerbit besar yang kantornya juga nggak bakalan langsung pindah.

Semenjak kejadian itu, mba Yessy mulai menghabiskan buku ready stok di tokonya. Menjual dengan harga murah. Kemudian menutup toko offlinenya.

Untuk saat ini pun nggak begitu aktif jualan buku. Meski sesekali masih seliweran info open PO dari toko onlinenya.

Kalau ditanya buku tertentu pun masih jawab. Dan akan dibantu dicariin buku yang kita butuhkan.


Penutup



Toko buku online di atas merupakan toko favorit. Bahkan, beberapa ada yang sudah langganan sejak lima tahun silam.

Langganan karena sudah terasa nyaman tentunya. Apalagi?

Kalau readers, ada pertimbangan lain lagi nggak, kalau mau memutuskan belanja di satu toko buku online?

Comments

MASTER DZGN said…
Alhamdulillah akhirnya nemu jga rekomendasi tempat beli buku online. Biasanya cuman baca di google books aja
destinugrainy said…
Tambahin ya... Dojo buku. Ada di fb atau toped. Selalu diskon minimal 20%
Tira Soekardi said…
makasih infonya
Wah, saya baru tahu kakak. Bisa masuk list buat beli buku, nih. Soalnya beli buku selama ini selalu offline, kalau online palingan beli dari teman terdekat saja. Terima kasih informasinya kakak.
Lintang said…
Waahh banyak yang saya baru tau. Soalnya susah gampang sih nemuin toko buku online yang trusted. Makasih infonya kak.
Fide Baraguma said…
Makasi kak infonya.
Da jual buku online. Jadi gampang g bikin ribet harus ke toko buku.
Wah,aku juga salah satu costumernya kk Yessy Loren Nagareboshi loh. Recomended banget. Makanya pas beliau memutuskan berhenti dari dunia pedagang buku, jadi sedih banget. Soalya banyak juga buku-buku dari beliau yang ku jual kembali karena belanja disana diskonnya banyak banget.
Asmaul Faujiah said…
Kalau saya di Surabaya paling larinya ke Gramedia. Besar banget dan lengkap. Tempatnya nyaman banget. Berasa ngemall. hehehe
Asih Mufisya said…
Awalnya lebih suka datang langsung ke toko untuk lihat buku yang mau dibeli, tapi dengan kondisi pandemi ini, adanya toko buku online benar-benar membantu. Info ini bisa buat rekomendasi nih. Terima kasih.
Kalau saya udah langganan toko buku online dulu tahun 2011 saat lahiran anak ketiga, di rumah aja cuti melahirkan gak bisa ke mana2. Masih ada gak sih Bukuk*ta.com? Ini artikel Ka Ipeh wajib di-bookmark ini soalnya udah jarang beli daring sebelum pandemi hihi... nice share
Afriant Ishaq said…
Yessy Loren Nagareboshi.. Pernah dengar infonya dulu. Kasian juga ya.

Lumayan nih buat jadi koleksi tempat beli buku.

Biasanya kalau beli buku langsung ke store resmi. Soalnya rada-rada takut hehe..
NVQueen said…
Yes dapat informasi dimaan beli buku online, apalagi pas pandemi gini, perlu banget belanja buku tanpa perlu ke store nya, nice info kak
Arai Amelya said…
Infonya kereen, bener-bener yg dibutuhin sama bookworm. Makasih kk, langsung coba kunjungi satu-persatu buat cari buku inceran
Jarang banget beli buku online. Sekalinya beli kemarin dapat murah di JD.ID waktu masih free ongkir. Harganya jadi 50% dari harga gramediakarena ada voucher gitu. Sekarang udah gak kayaknya
Jujur aku belum pernah beli buku secara online kak Ipeh. Sukanya memang ke toko buku. Mencium aroma buku lalu membelinya. Tapi di saat sekarang memang yang lebih aman membeli online ya kak. 6 list ini bakal disave buat beli buku online.
Masruhin said…
makasih infonya. kalau mau beli buku banyak referensi toko onlinenya. kadang agak khawatir kalo beli online, takut buku2 bajakan, sudah gitu mahal pula harganya
Riska Amelia said…
Tandain nih, selama ini selalu beli di toko yang memang udah familiar. Tapi seringnya banyak kategori buku yang kosong juga, makanya perlu daftar toko buku online lebih banyak biar lebih enak nyarinya.
Boleh dicoba nih. Biasanya hanya lewat toko buku offline atau penerbit besar. Masa pandemi gini perlu banyak coba alternatif online. Hehe..
Diska said…
Kak. Ini toko Buku online ada ignya kak? Soalnya aku sering pengen beli buku online tapi nggak ketemu ignya. Apa mungkin aku aja ni yang nggak tau ignya
Shafira Adlina said…
aku seringnya beli di teman mbak ipeh, atau di ecommerce supaya dapat cashback sama gratis ongkir hihi. kadnag cari review dulu pake hashtag si mbak
Nur Rochma said…
Seringnya, aku beli di marketplace mba, biar bisa membandingkan harga. Nggak ada yang langganan. Asal harga dan ongkir cocok (lebih murah).
Gatling_gun said…
Waah kok toko buku online favoritku ngga masuk list ya mbak, padahal banyak diskonnya di sana dan sering mengadakan 'give away' juga.
Bang Doel said…
Kebetulan lagi searching buku-buku buat ngisi waktu di masa PSBB ini. Tapi liat di OL Shop kayaknya meragukan keaslian bukunya.
wah sebagai pecinta buku pasti pada terbantu bgt dengan toko2 buku online ini ya kak, aku sndiri kurang srg baca buku sih, tapi tulisan ini akan ku share sama temen2 yg hobi baca buku dehh
Sekarang sudah banyak sekali toko buku online ya dan jadi makin seru hunting buku yang ga bisa dijumpa di offline
Gogrin said…
Udah lama saya tidak ngulik buku. Jadi kangen masa sekolah-kuliah dulu yg tiap hari baca buku. Sekarang cuma baca web/ blog aja
siswiyantisugi said…
Saya pernah beberapa kali belanja di Aruna Omah Buku. Keren-keren bukuny.
Yuni juga termasuk orang yang lebih suka beli buku online ketimbang harus ke gramed. Yah sesekali masih maulah main ke sana. Kalau pas lagi suntuk. Biasanya Yuni beli buku di web grobmart, Kak. Ongkirnya murah lho. Mungkin bisa menambah informasi dari toko buku online yang sudah kakak bagikan.

Popular posts from this blog

Novel Infinity Karya Mayang Aeni : Konflik Rumit Keluarga Hingga Luka Yang Terpendam

Novel Infinity Karya Mayang Aeni : Konflik Rumit Keluarga Hingga Luka Yang Terpendam


"Petra punya nyokapnya buat ngobatin luka." ~ (Pg 133 - Infinity)

Cerita dalam novel Infinity yang baru saja saya selesaikan ini, sebenarnya memiliki alur pertemuan dua remaja yang sudah terlalu sangat umum. Dari model bad boy kemudian berubah menjadi good boy karena cewek. Dimana pada awalnya si cewek ini sosok utama bullying si cowok dan gengnya.

Seperti pernah teringat cerita serupa dari film-film yang beredar? Sama! Sebab itu saya sempat mencibir kalau novel ini sepertinya tidak ada yang bisa saya bahas dan ada kemungkinan tidak mungkin saya tulis dalam satu tulisan utuh. Eh, tapi ternyata, ketika saya baca kembali dengan seksama dengan mengesampingkan hubungan si cowok dan cewek, ada sesuatu loh yang lumayan membekas.

Sesuai dengan kutipan di atas, merupakan dialog Bani seorang lelaki yang menjadi anggota geng The Fabs. Cowok inilah yang menjadikan Dinda sebagai objek bullying, itu karen…

Zone by Jack Lance | Book Review

Sewaktu Jack Lance datang ke Indonesia atas undangan Bhuana Tim. Promosi yang disebarkan secara besar-besaran itu menyebutkan sesuatu. Kalau Jack Lance ini, ibaratnya sosok Stephen King dari Belanda. Terbukti dari banyaknya buku beliau yang sudah dialih-bahasakan. Selain itu, buku-bukunya juga sudah banyak diadaptasi ke dalam film.

Kehadirannya juga dirayakan sebagai bagian kerjasama Bhuana dengan beliau. Karena, novelnya berjudul Zone ini diluncurkan dalam Bahasa Indonesia. Mengundang beberapa anggota dari banyak komunitas. Membuat acaranya tentu meriah. Apalagi, konon ada iming-iming mendapat novel dari penerbit. Siapa yang menolak?

Nah, berhubung momen tersebut sudah berlalu cukup lama. Saya akhirnya bias mencicipi karyanya. Sambal mencari tahu, apakah benar beliau setara dengan Stephen King. Kali ini, bukunya berjudul Zone yang saya baca. Jadi, apakah ada perbedaan atau persamaan, akan saya bahas sebentar lagi.

Saya ingin menyeritakan sedikit apa yang tertulis di bagian belakang …

Manga Ao Haru Ride

Ao haru ride - Siapa yang gemar dengan manga atau anime genre Romantic Comedy? Saya akan tunjuk tangan juga. Manga berjudul Ao Haru Ride ini juga memiliki genre yang sama. Berkisah tentang kehidupan sehari-hari anak sekolahan, berikut juga dengan masalah percintaan dan persahabatan mereka. Namun, Futaba dan Kou memulai kisah mereka di bangku SMU, seperti melanjutkan apa yang dahulu sempat tertunda namun dengan bentuk yang berbeda.


Kartu Tanda Buku


Judul : Ao Haru Ride || Penulis : IO Sakisaka || Vol. : 13 || Chapters : 53 || Terbit : 13 Januari 2011 || Rating : 4/5


***



Futaba dan Kou pernah satu sekolah semasa SMP, namun sudah banyak yang tahu kalau Futaba ini lumayan membenci anak-anak cowok karena mereka ini ribut, menjengkelkan bagi Futaba. Tapi, di antara banyaknya anak cowok yang membuat Futaba kesal, ada satu sosok lelaki yang lebih pendiam, tidak terlalu tinggi dan suaranya berbeda dengan anak cowok lainnya, namanya Tanaka-kun.

Tanpa disadari, ada sesuatu yang tumbuh dalam hati F…