Kursus Bahasa Inggris Online Vs Langsung, Mana Yang Lebih Baik?

belajar bahasa inggris

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengasah kemampuan berbahasa asing seperti bahasa inggris adalah dengan ikut kursus. Pilih lembaga kursus bahasa inggris terbaik yang ada di sekitar Anda. Apalagi untuk pemula, belajar tanpa bimbingan dari tutor terasa kurang efektif. Dewasa ini semakin banyak diantara layanan kursus bahasa inggris ini yang tidak hanya ditawarkan secara langsung, melainkan juga online.

Lalu sebenarnya lebih bagus yang mana ikut kursus bahasa inggris langsung ataukah online? Nah, dibawah ini adalah beberapa pertimbangan sebelum Anda memutuskannya, antara lain:

1. Sistem pembelajaran, sebenarnya perbedaan yang paling mendasar diantara kedua jenis kursus tersebut tak lain adalah dari segi sistem pembelajarannya, dimana ketika Anda ikut kursus langsung maka belajarnya juga langsung, seperti ketika berada di kelas. Namun untuk kursus online belajarnya adalah secara daring.

2. Efektifitas, jika berbicara mengenai efektivitas sejauh ini pembelajaran langsung memang lebih efektif, apalagi nantinya komunikasi berlangsung secara dua arah, Anda bisa tanya jawab dengan tutor secara spontan, agak berbeda dengan belajar online karena meskipun bisa bertanya namun terkadang tidak langsung dijawab dan kurang puas juga.

3. Waktu, belajar secara online pada dasarnya memang lebih bebas waktunya bisa disesuaikan dengan waktu luang Anda, sangat cocok untuk orang-orang yang juga sibuk bekerja. Agak berbeda dengan Anda mengikuti pembelajaran langsung yang sudah terjadwal, serta harus datang ke tempatnya.

4. Biaya, dari segi biaya yang harus dikeluarkan, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya sistem pembelajaran online ini jauh lebih hemat, baik dari segi paket belajarnya sampai dengan biaya-biaya lain, tidak seperti kursus langsung yang terkadang masih harus keluar biaya transportasi dan sejenisnya.

Anda bisa membandingkan sendiri lebih merasa nyaman mengikuti kursus secara langsung atau mungkin online. Apapun jenisnya maka percayakan kursus bahasa inggris Surabaya hanya kepada EF Adults. Lembaga kursus yang satu ini tak hanya menawarkan program kursus langsung saja, melainkan juga sudah ada yang berbasis online atau daring.


Postingan Terkait