-->

As Always I Love You Karya Nureesh Vhalega

2 komentar


As always i love you


As Always I Love You adalah karya kak Nureesh Vhalega pertama yang kubaca. Usai baca ulasan dari akun teman sesama bookstagram, kam @lilyanahalim akhirnya kuputuskan mencoba baca karya penulis lokal. 

Sebenarnya, diriku termasuk pembaca yang enggak begitu rewel, kok. Asalkan plot atau alur ceritanya mengalir, enggak ada logical fallacy yang parah dan pastinya bisa menawarkan konflik emosional yang bisa dirasakan sama pembaca.

Sebelum baca novel ini, sempat mencari informasi ulasannya di goodreads. Dan banyak yang bilang suka karena pengemasannya sudah lebih matang dan serius. Maka dari itu, enggak menunggu lama akhirnya kuputuskan untuk langsung membacanya. 

Kartu Tanda Buku

Judul : As Always I Love You

Penulis : Nureesh Vhalega

Halaman : 288

Format : Ebook gramedia digital

Bahasa : Indonesia

Diterbitkan oleh Elex Media Komputindo

ISBN : 9786230012259


Kisah Cinta Dengan Balutan Hubungan Keluarga Yang Ruwet

Punya sahabat yang setia banget dan selalu ada saat kita butuh pasti menyenangkan. Sama seperti Lyrra yang selalu punya Rayen di saat ia berada di titik terendah dalam hidupnya. Rayen yang selalu ada. Dan Rayen yang selalu tahu apa yang Lyrra suka dan di mana biasanya Lyrra akan menghabiskan waktu saat sedih. 

Rasanya pasti sempurna banget hidup kalau kayak gini, ya. Cuma, apa iya hidupnya Lyrra sempurna juga? Sayangnya enggak sih. 

Problematika kehidupan yang ditawarkan adalah konflik keluarga. Terutama Lyrra yang harus mengalami kesedihan dan menyimpan luka yang begitu dalam karena kepergian Ibunya. Sang Ibu pergi meninggalkan Lyrra saat ia berada di sekolah.

Lyrra sendiri sudah bisa melihat adanya keretakan dalam rumah tangga kedua orangtuanya. Berawal dari pertengkaran setiap hari kedua orangtuanya. Diikuti jarangnya sang Ayah pulang ke rumah. Hingga suatu hari, sang Ibu mulai menunjukkan tanda - tanda aneh, sikap yang biasanya ramah menjadi dingin. Sampai kemudian, keretakan hubungan mereka membuat Lyrra terluka dalam. 

Selama bertahun-tahun Lyrra berusaha menyembunyikan lukanya. Ditemani Rayen yang bersahabat dengannya sejak mereka duduk di sekolah menengah hingga keduanya bekerja. Sampai suatu ketika, ia harus kembali memamah lukanya sendiri usai bertemu dengan Ibunya di suatu tempat.

Sementara Rayen? Ia pun punya konflik sendiri. Ia berusaha mati-matian mengalah demi orangtuanya. Terutama sang Ibu, agar sang Ibu bahagia. Kebahagiaan Ibunya justru membuatnya harus menimbun kebohongan demi kebohongan yang membuatnya tak kuasa berbahagia saat sahabatnya bahagia. 

As Always I Love You

Kisah persahabatan dalam novel ini emang bisa bikin pembaca ngiri. Bayangin aja bisa punya sahabat yang ganteng kaya Rayen. Saking gantengnya, sampai punya fans yang taklid buta banget. 

Enggak enaknya, Lyrra sering banget dilabrak sama fansnya. Coba deh gimana rasanya, pas dateng kondangan eh tau-tau dilabrak cuma karena Lyrra dateng bareng Rayen karena tunangan Lyrra enggak bisa dateng. Ngeselin banget kan. 

Untuk konfliknya emang bagus. Konflik keluarga yang bisa dibilang realistis gitu. Dan ada beberapa plot twist yang bikin novel ini beda. Jadi, enggak sekadar kisah cinta biasa. 

Pesan yang disampaikan sebenarnya bagus juga. Terkait konflik orangtua. Bahwa terkadang orangtua adalah orang terdekat yang menorehkan luka paling dalam pada anak. Sehingga luka tersebut bisa terbawa hingga mereka dewasa.

Buat penggemar alur cerita yang oke garis keras. Novel As Always I Love You punya kisah yang kompleks dan mengalir ceritanya. Antara masa lalu dan masa sekarang dijait dengan baik jadi enggak terasa kasar pergantiannya. 

Penutup

Buat yang mau kenalan sama karya kak Valhega. Bisa mulai dari buku ini. Apalagi udah banyak yang mengulas buku ini dan hasilnya positif. 

Pas baca ini, baiknya emang melepas kehidupan kita sejenak. Biar enggak mengomentari keputusan-keputusan tokohnya. Soalnya, dari kemarin pas abis baca, aku mengomentari keputusan tokohnya. Karena, hidup aslinya enggak begitu, kan. Hehehe. 

Bacalah buku ini kalau butuh bacaan ringan dan menyenangkan sekaligus buat yang mau melepas sejenak kisah kehidupan dengan kisah fiksi yang penuh dengan keuwuan. 

Selamat membaca, ya.


Related Posts

2 komentar

  1. Hiya hiyaaa, kalau butuh bacaan yang ringan memang romance paling tepat ya, Kak Ipeh 🤭
    Cuman sekarang aku malah jarang baca romance karena endingnya kebanyakan mudah ketebak 😂. Kalau ending buku ini, termasuk yang mudah ketebak nggak, Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini endingnya udah ketebak kak. Tapi.. Ada plot twist yang bikin menarik.

      Hapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter