Skip to main content

Tiket Masuk Candi Borobudur Dan Rute Menuju Lokasi 2019

Candi borobudur

Candi Borobudur Tiket Terbaru 2019, Fasilitasnya, dan Rute Menuju Lokasi



Berbagai teori yang mencoba mengungkap bagaimana Borobudur bisa berdiri nampaknya belum ada yang tepat. Hal misterius ini menambah kekaguman para pengunjung setiap kali datang dan membuat Candi Borobudur Tiket penjualannya semakin laris manis.

Secara logika memang sulit dinalar, bagaimana bisa batu seberat itu disusun dengan begitu rapi dan penuh perhitungan? Hem, daripada semakin jauh yuk kita kenal saja Candi Borobudur lebih dekat.


Mengenal Candi Borobudur


Seperti yang kita tahu, sejarah Candi Borobudur yang didirikan sebagai tanda persembahan bagi Dewa Indra dan dibangun pada abad ke 9. Pada saat itu dinasti yang berkuasa adalah Dinasti Syailendra dengan Samaratungga sebagai rajanya.

Selama kurun waktu 60 tahun , Borobudur berhasil didirikan dengan sempurna berikut segala kemegahannya. Ada lebih dari 1.000 relief artistik dan penuh makna kehidupan yang terukir dengan detail dan cantik membentang sepanjang 2.5 Km pada batu candi. Kamu juga bisa melihat 72 stupa budha yang terpahat sempurna dengan 1 stupa besar pada puncaknya.

Pertanyaannya, bagaimana bisa? Sejauh ini ada banyak teori pembangunan Borobudur yang berkembang luas di masyarakat.

Sayangnya belum ada satupun teori yang bisa menggambarkan detail pasti pembangunan Candi Budha terbesar ini. Sepertinya misteri satu ini akan tetap melekat bersama Borobudur dan menambah kekaguman kita akan kemegahannya.

Baca Juga "Balada Becak" 


Fasilitas Candi Borobudur



Demi memanjakan pengunjung, pihak pengelola memberikan sejumlah fasilitas berikut ini :

  • Penginapan
  • Food court
  • Toko Cinderamata
  • Pusat Informasi
  • Tempat Parkir
  • Guide
  • Toilet



Jam Buka Candi Borobudur



Borobudur buka sangat awal yaitu jam 6.00 dan tutup pukul 17.00 WIB. Sebaiknya kamu berkunjung di hari kerja supaya bisa lebih leluasa dan berlama-lama berada di kompleks candi.

Ini supaya beragam aktivitas menarik lain yang ada di Candi Borobudur bisa kamu nikmati dan tidak terlewat. Untuk daftar aktifitas apa saja yang bisa kamu lakukan, intip daftar berikut ya ;

  • Belajar dan Memahami Seni di GUSBI
  • Melihat Museum Kapal Samudraraksa
  • Berkeliling Kompleks Bersama Gajah
  • Memandikan Gajah
  • Memberi Makan Gajah
  • Menaiki dan Berfoto Bersama Gajah



Lokasi dan Rute Candi Borobudur



Berada di Kabupaten Magelang, perlu sedikit usaha untuk mencapai lokasi Borobudur di Jalan Badrawati, Kecamatan Borobudur, Provinsi Jawa Tengah.

Paling mudah saat berkunjung ke sini adalah lewat jalur Solo-Jogja karena kamu hanya tinggal mengikuti jalannya saja. Dari pusat kota Jogja paling tidak membutuhkan waktu 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan apabila kamu dari semarang, bisa mengambil rute Semarang-Yogyakarta dengan jarak 98.7 Km. Startnya dimulai dari pintu tol Srondol-Jatingaleh, kemudian masuk ke Tol Tembalang-Ungaran dan keluar di Jalan Jenderal M Sarbini.

Setelah sampai di Jalan Jenderal M Sarbini, kamu berarti sudah melewati setengah perjalanan dan tinggal lurus mengikuti jalan Semarang-Yogyakarta. Terakhir, ambil jalan Soekarno Hatta dan langsung menuju kompleks candi yang hanya tinggal 10 Km saja.

Baca Juga "Malam Terang" 

Harga Tiket Candi Borobudur



Harga tiket masuk Candi Borobudur 2019 sama persis dengan harga tiket Candi Prambanan yang baru saja berlaku. Tetapi tentunya harga-harga lain seperti parkir berbeda, kamu bisa melihat detailnya di bawah ini :



Tiket Harga
Parkir Bus Rp 30.000
Parkir Mobil Rp 20.000
Naik dan Berfoto dengan Gajah Rp 50.000
Memandikan Gajah Rp 20.000
Parkir Motor Rp 3.000
Naik Gajah Rp 250.000
Museum Kapal Samudraraksa Rp 100.000
Memberi Makan Gajah Rp 15.000
Tiket Dewasa (WNI) Rp 50.000
Tiket Dewasa (WNA) Rp 353.000 atau setara 25 Dollar Amerika
Tiket Anak-anak Rp 20.000
Tiket Pelajar (WNA) Rp 212.000 atau setara dengan 15 Dollar Amerika


Ternyata Borobudur yang sekarang selain melihat kemegahannya, adapun aktivitas menarik yang bisa dilakukan bersama keluarga. Bayangkan, anak-anak sampai dewasa pasti suka berinteraksi dengan Gajah apalagi sampai memandikannya. Lumayan mahal memang, tapi kamu bisa mendapatkan harga tiket Borobudur 2019 dengan diskon menarik di Traveloka loh.

Jadi tunggu apalagi, segera dapatkan Candi Borobudur tiket diskon menariknya, dan lihat sendiri kemegahan Borobudur dari dekat. Apabila kamu merasa ada yang kurang diperbaharui atau menanyakan sesuatu, silakan tulis di kolom komentar ya.

Comments

YSalma said…
Ternyata sekarang di Borobudur banyak tambahan fasilitasnya ya, mba. Saya terakhir ke sana belum ada kegiatan naik gajah dan memandikan gajah. Hmmm,, perlu berkunjung lagi sepertinya, intip-intip tiketnya dulu ahhh, mumpung masih belum ramai dengan liburan sekolah.
Alfan Ismail said…
saya terakhir kesini tahun 1997 lama banget, padahal saya orang jateng..miris hehe
Admin said…
Iya, sekarang sudah banyak fasilitas tambahan yang bikin liburan makin seru
Admin said…
Ayo, mas. Dikunjungi lagi Candinya. Biar semakin ramai :)
Rezky Pratama said…
Mantap infonya gan,jadi tau harga2 ke borobudur

Popular posts from this blog

Zone by Jack Lance | Book Review

Sewaktu Jack Lance datang ke Indonesia atas undangan Bhuana Tim. Promosi yang disebarkan secara besar-besaran itu menyebutkan sesuatu. Kalau Jack Lance ini, ibaratnya sosok Stephen King dari Belanda. Terbukti dari banyaknya buku beliau yang sudah dialih-bahasakan. Selain itu, buku-bukunya juga sudah banyak diadaptasi ke dalam film.

Kehadirannya juga dirayakan sebagai bagian kerjasama Bhuana dengan beliau. Karena, novelnya berjudul Zone ini diluncurkan dalam Bahasa Indonesia. Mengundang beberapa anggota dari banyak komunitas. Membuat acaranya tentu meriah. Apalagi, konon ada iming-iming mendapat novel dari penerbit. Siapa yang menolak?

Nah, berhubung momen tersebut sudah berlalu cukup lama. Saya akhirnya bias mencicipi karyanya. Sambal mencari tahu, apakah benar beliau setara dengan Stephen King. Kali ini, bukunya berjudul Zone yang saya baca. Jadi, apakah ada perbedaan atau persamaan, akan saya bahas sebentar lagi.

Saya ingin menyeritakan sedikit apa yang tertulis di bagian belakang …

Novel Infinity Karya Mayang Aeni : Konflik Rumit Keluarga Hingga Luka Yang Terpendam

Novel Infinity Karya Mayang Aeni : Konflik Rumit Keluarga Hingga Luka Yang Terpendam


"Petra punya nyokapnya buat ngobatin luka." ~ (Pg 133 - Infinity)

Cerita dalam novel Infinity yang baru saja saya selesaikan ini, sebenarnya memiliki alur pertemuan dua remaja yang sudah terlalu sangat umum. Dari model bad boy kemudian berubah menjadi good boy karena cewek. Dimana pada awalnya si cewek ini sosok utama bullying si cowok dan gengnya.

Seperti pernah teringat cerita serupa dari film-film yang beredar? Sama! Sebab itu saya sempat mencibir kalau novel ini sepertinya tidak ada yang bisa saya bahas dan ada kemungkinan tidak mungkin saya tulis dalam satu tulisan utuh. Eh, tapi ternyata, ketika saya baca kembali dengan seksama dengan mengesampingkan hubungan si cowok dan cewek, ada sesuatu loh yang lumayan membekas.

Sesuai dengan kutipan di atas, merupakan dialog Bani seorang lelaki yang menjadi anggota geng The Fabs. Cowok inilah yang menjadikan Dinda sebagai objek bullying, itu karen…

The Ghost Bride (Pengantin Arwah)

The Ghost Bride - "Pada suatu malam, ayahku bertanya apakah aku mau menjadi pengantin arwah..."

Li Lan, putri tunggal sebuah keluarga yang bangkrut, mendapat lamaran dari keluarga Lim yang kaya raya dan berkuasa. Namun, calon suaminya adalah lelaki yang telah meninggal secara misterius, dan pernikahan ini dilakukan untuk menenangkan arwah penasarannya. Mengerikan memang, tapi tidak ada jalan lain untuk menjamin masa depan Li Lan.

Setelah kunjungannya ke mansion keluarga Lim, Li Lan mulai dihantui oleh calon suaminya dan dia tidak bisa lagi tidur tenang. Sedikit demi sedikit, Li Lan tertarik ke dunia arwah yang tidak hanya dihuni oleh para hantu lapar dan arwah pendendam, tapi juga para iblis penjaga berwujud banteng. Li Lan harus mengungkap rahasia kelam tentang keluarga Lim dan keluarganya sendiri, jika dia tidak mau terjebak di dunia arwah selamanya.



Detil Buku
Judul : The Ghost Bride (Pengantin Arwah) || Penulis : Yangsze Choo || Bahasa : Indonesia || Terbitan : Oktober 2014