Skip to main content

10 Bucket Lists Part 2



10 Bucket Lists Part 2 - Balik lagi dengan tulisan saya yang berisi 10 buku yang sukses bikin saya 'ngiler' saat ini. Meski, kayaknya sih, saya bakalan memperpanjang waktu untuk menumpuknya. Karena oh karena, wishlist yang sebelumnya saja belum saya beli, problemnya satu, saya sempat merasa kaget melihat tumpukan buku yang sudah sejak dua tahun lalu belum jua dibuka plastiknya.


Perasaan bersalah inilah yang memicu saya untuk menyelesaikan terlebih dahulu buku-buku yang sudah saya tumpuk. Ini pun masih ada hutang menulis ulasan untuk 3 buku yang sedari dua bulan lalu sudah saya selesaikan. Hutang ulasan numpuk, hutang bacaan juga tak kalah menumpuknya. Tapi, kebiasaan menimbun masih terus saja dilakukan.

Kalau dilihat lagi, lemari saya udah penuh sama buku (bukan pamer), sempat terpikir ingin membagi-bagi buku yang kurang begitu saya minati. Tapi, hanya berakhir pada keinginan belaka. Saya masih berharap bisa memiliki perpustakaan pribadi seperti Bibbi Boken.

Baiklah, sebelum saya curhat panjang lebar lagi, saya ingin membeberkan 10 buku yang sukses membuat saya mupeng. Siapa tau ada yang berbaik hati mau menawarkan buku-buku yang ada di bawah ini, gratis untuk saya :D mwehehehehehe.



10 Bucket Lists Bacaan Ipeh




1. Luka Cinta Andrea


Kenapa saya menjadikan buku ini sebagai buku di posisi pertama? Ya, karena buku Luka Cinta Andrea baru saja saya lihat ulasannya dari blog Mba Leyla Hana dan membuat saya ingin tahu, seperti apa sosok Andrea, bagaimana kehidupan sehari-harinya. Apakah ada kesulitan atau tidak yang dialami olehnya. 






2. Inspirasi Dari Tanah Eropa


Berawal dari notifikasi permintaan pertemenan di Facebook saya, seorang yang belum saya kenal sama sekali, tapi kemudian membuat saya GeeR. Kenapa? Karena beliau ini seorang penulis, wakakakakakakak, boleh dong kalau Ipeh GeeR karena diinvite duluan sama penulis? Dan pastinya, kehidupan serta perjuangan beliau dan keluarganya dalam mengenyam pendidikan, bisa diacungi jempol.

Usianya bahkan sama kaya saya, seumuran gitu. Tapi, dengan pendidikan yang tinggi, senantiasa mengingatkan saya pada mimpi-mimpi yang masih berterbangan. Saya tidak mellow karena belum bisa menggapai impian tersebut, karena saya tahu, pastilah Allah punya rencanaNya yang terbaik.

Dan buku ini, ketika saya membaca share postingannya di facebook, sukses juga membuat saya memasukkannya dalam wishlist.





3. My Hijab


Udah bisa menebak, kenapa saya memilih buku ini ? Yang bisa nebak duluan, keren. Iya, saya milih buku ini masuk ke wishlist saya, karena covernya!! Kebiasaan sih emang, saya tuh suka gimana gitu kalau lihat buku dengan cover unyu-unyu, alhasil masukin aja ke list dulu. Siapa tahu nanti kesampaian punya.

Apalagi judulnya aja sudah bikin saya serasa flash back, perjuangan pakai hijab.






4. Cinta Dalam Semangkuk Sop Kaki Kambing


Nah, ini buku yang juga 'saya banget'. Saya pilih karena, emang saya juga penggemar soto betawi garis keras! Pantes emang kalau saya musti diwanti-wanti dengan makanan favorit ini. Soalnya booo isinya jeroan semua :D. Tapi, sebelum kamu berburu, saya kasih tau, ini novel masih upcoming alias masih belum release. Jadi, sabar aja dulu, siapa tahu sambil nunggu buku ini muncul, kita bisa kenyang karena nunggunya sambil makan sop kaki kambing :D hehe.

Btw, foto di sebelahnya itu adalah foto Mba Ifa Avianty, sang penulis buku tersebut yaa.






5. The Girl On Paper


Ketebak lagi kenapa saya pilih buku ini? Hehehe, emang gampang ketebak ya? Etapi, bukan cuma sampulnya aja loh yang bikin saya mupeng. Tapi, konon buku-buku terjemahan dari Penerbit Spring ini suka bikin penasaran. Kaya buku-buku Rainbow Rowel gitu.





6. The Children of Hurin


Rasa penasaran dengan cerita-cerita yang ditulis oleh Tolkien ini mengantarkan saya pada ke-kepoan yang lumayan. Tapi, ketika beberapa kali saya menemukan buku ini dijual di toko buku online langganan, saya berhasil menahan diri. Pasalnya, saingan saya lebih banyak dari ketersediaan buku tersebut, hehehehe, otomatis saya gak kebagian dan itu membawa keberuntungan tersendiri bagi saya.







7. Serial Hanafiah


Gambar di atas, merupakan salah satu cover buku dari cerita Hanafiah. Buku yang ditulis oleh Sitta Karina ini bikin saya kepengen baca ke-empat bukunya. Jadi, masukkan dulu ke wishlist, siapa tahu pas ke toko buku gak kalap (gak yakin juga sih :D).








8. Serial Supernova


Ini sih bukunya udah fenomenal banget. Sering dibahas dimana-mana, bahkan waktu peluncuran IEP sampai pada ngantri gitu. Tapi, kenapa saya baru memasukkannya ke dalam wishlist saat ini? Gampang! Saya orangnya paling ga sabaran. Jadi, daripada saya nunggu lamaaaaaa banget untuk baca kisah terakhirnya, saya memilih untuk nunggu sampai selesai dulu.

Sebenarnya sama dengan Seri Hanafiah, karena itu saya masukkin aja dulu ke wishlist, sambil menanti serial tersebut kelar, seperti serial Supernova ini.







9. Sam Kok


Ini dia jagoan saya! Berawal dari jatuh hatinya saya sama film Red Cliff yang kemudian membawa saya pada rasa penasaran. Apalagi pas baca ulasan film tersebut yang selalu dikaitkan dengan buku ini. Meski sebenarnya saya baru saja mengetahui kalau Sam Kok adalah buku yang dimaksud baru-baru ini. Tapi, rasanya sudah puas banget.





10. The Book of Forbidden Feeling


Kalau buku ini, yang pertama kali bikin penasaran itu, ilustrasi di dalamnya. Kepengen tahu aja, karena memang sebelumnya saya belum pernah membaca tulisan karya Lala Bohang, jadi let's find out. Kapan-kapan saya belinya, hehehe.





Terima kasih












Comments

Popular posts from this blog

Zone by Jack Lance | Book Review

Sewaktu Jack Lance datang ke Indonesia atas undangan Bhuana Tim. Promosi yang disebarkan secara besar-besaran itu menyebutkan sesuatu. Kalau Jack Lance ini, ibaratnya sosok Stephen King dari Belanda. Terbukti dari banyaknya buku beliau yang sudah dialih-bahasakan. Selain itu, buku-bukunya juga sudah banyak diadaptasi ke dalam film.

Kehadirannya juga dirayakan sebagai bagian kerjasama Bhuana dengan beliau. Karena, novelnya berjudul Zone ini diluncurkan dalam Bahasa Indonesia. Mengundang beberapa anggota dari banyak komunitas. Membuat acaranya tentu meriah. Apalagi, konon ada iming-iming mendapat novel dari penerbit. Siapa yang menolak?

Nah, berhubung momen tersebut sudah berlalu cukup lama. Saya akhirnya bias mencicipi karyanya. Sambal mencari tahu, apakah benar beliau setara dengan Stephen King. Kali ini, bukunya berjudul Zone yang saya baca. Jadi, apakah ada perbedaan atau persamaan, akan saya bahas sebentar lagi.

Saya ingin menyeritakan sedikit apa yang tertulis di bagian belakang …

Novel Infinity Karya Mayang Aeni : Konflik Rumit Keluarga Hingga Luka Yang Terpendam

Novel Infinity Karya Mayang Aeni : Konflik Rumit Keluarga Hingga Luka Yang Terpendam


"Petra punya nyokapnya buat ngobatin luka." ~ (Pg 133 - Infinity)

Cerita dalam novel Infinity yang baru saja saya selesaikan ini, sebenarnya memiliki alur pertemuan dua remaja yang sudah terlalu sangat umum. Dari model bad boy kemudian berubah menjadi good boy karena cewek. Dimana pada awalnya si cewek ini sosok utama bullying si cowok dan gengnya.

Seperti pernah teringat cerita serupa dari film-film yang beredar? Sama! Sebab itu saya sempat mencibir kalau novel ini sepertinya tidak ada yang bisa saya bahas dan ada kemungkinan tidak mungkin saya tulis dalam satu tulisan utuh. Eh, tapi ternyata, ketika saya baca kembali dengan seksama dengan mengesampingkan hubungan si cowok dan cewek, ada sesuatu loh yang lumayan membekas.

Sesuai dengan kutipan di atas, merupakan dialog Bani seorang lelaki yang menjadi anggota geng The Fabs. Cowok inilah yang menjadikan Dinda sebagai objek bullying, itu karen…

The Ghost Bride (Pengantin Arwah)

The Ghost Bride - "Pada suatu malam, ayahku bertanya apakah aku mau menjadi pengantin arwah..."

Li Lan, putri tunggal sebuah keluarga yang bangkrut, mendapat lamaran dari keluarga Lim yang kaya raya dan berkuasa. Namun, calon suaminya adalah lelaki yang telah meninggal secara misterius, dan pernikahan ini dilakukan untuk menenangkan arwah penasarannya. Mengerikan memang, tapi tidak ada jalan lain untuk menjamin masa depan Li Lan.

Setelah kunjungannya ke mansion keluarga Lim, Li Lan mulai dihantui oleh calon suaminya dan dia tidak bisa lagi tidur tenang. Sedikit demi sedikit, Li Lan tertarik ke dunia arwah yang tidak hanya dihuni oleh para hantu lapar dan arwah pendendam, tapi juga para iblis penjaga berwujud banteng. Li Lan harus mengungkap rahasia kelam tentang keluarga Lim dan keluarganya sendiri, jika dia tidak mau terjebak di dunia arwah selamanya.



Detil Buku
Judul : The Ghost Bride (Pengantin Arwah) || Penulis : Yangsze Choo || Bahasa : Indonesia || Terbitan : Oktober 2014