Contoh Ucapan Selamat Jalan dalam Bahasa Inggris

learn english

Memberi ucapan selamat jalan sudah menjadi kebiasaan di berbagai negara termasuk di Indonesia. Seringnya kita mengucapkan “hati-hati di jalan” saat ada seseorang yang akan bepergian meninggalkan kita baik dalam rentang waktu dekat maupun lebih lama. Anda bisa mengucapkan hati-hati di jalan ketika anak akan berangkat sekolah ataupun kepada seseorang yang akan kembali ke kampung halaman. Ucapan selamat ini juga berlaku di negara lain dengan menggunakan bahasa mereka masing-masing. Salah satunya adalah bahasa Inggris yang dipakai oleh sebagian besar masyarakat dunia. Bahasa Inggris hati-hati di jalan bahkan bisa diucapkan dalam berbagai bentuk kalimat. Penasaran apa saja cara ucapan selamat jalan dalam bahasa Inggris?

 Selamat Jalan Dalam Bahasa Inggris

Selain berkata hati-hati di jalan dalam bahasa Indonesia, Anda juga bisa menggunakan ucapan selamat jalan dalam bahasa Inggris yang lebih beragam. Berikut ini adalah hati hati di jalan bahasa Inggris yang bisa Anda gunakan mulai sekarang:

Be careful on your way home.

Have a safe flight (jika menggunakan pesawat terbang).

Have a safe ride ( untuk penggunaan kendaraan darat).

Be careful on the road.

Go home in one piece.

Have a safe travel.

 Salam Perpisahan Dalam Bahasa Inggris

Selain kata-kata di atas, Anda juga bisa mengucapkan salam perpisahan yang memiliki arti lebih luas yaitu untuk selalu menjaga diri. Berikut ini contohnya:

Take care.

Be safe,

Stay out of trouble.

Take care of yourself.

Be good.

Etc.

 

Selain belajar bahasa Inggris secara otodidak, Anda juga bisa mengasah kemampuan berbahasa Inggris dan menyempurnakan kemampuan berbahasa Inggris Anda dengan ikut kursus bahasa Inggris. Tapi jangan asal dalam memilih tempat kursus agar tidak mengulang-ulang ilmu yang sudah Anda miliki. Hanya di EF Adult Anda akan diberikan materi sesuai dengan level penguasaan bahasa Inggris yang sudah dimiliki. EF Adult akan memberi Anda test kemampuan berbahasa Inggris gratis terlebih dahulu sehingga Anda bisa memilih level belajar sesuai dengan kemampuan. Yuk daftar secara online di website EF Adult untuk segera belajar bahasa Inggris dengan nyaman dan menyenangkan.

 


Postingan Terkait