Skip to main content

Love and Luck Tentang Hubungan Kakak Dan Adik

Love and Luck

Love and Luck - Kali ini kisahnya tentang hubungan antara kakak dan adik yang berbeda hanya 15 bulan saja. Tak heran jika keduanya sangat dekat sekali. Saking dekatnya, baik Addie maupun Ian tidak pernah memiliki rahasia yang disembunyikan masing-masing. Namun, ada masa dimana keduanya pun berusaha untuk tidak menyeritakan sesuatu. Bahkan berusaha menyembunyikannya.


Kartu Tanda Buku


Judul : Love and Luck
Penulis : Jenna Evan Welch
Halaman : 320
Terbit : 8 May 2018
Diterbitkan Oleh Simon Pulse
Baca Melalui Scribd

***

Di pesta pernikahan Bibinya, kedua remaja bersaudara ini mengawali pertengkarannya. Hanya karena Ian menanyakan kapan tepatnya Addie akan memberitahu Ibunya perihal hubungan diam-diam dengan Cubby. Emosi seketika menjalar dalam tubuh Addie yang membuatnya memukul Ian. Setelahnya, bisa dipastikan keduanya cukup sering bertengkar.

Drama pertengkaran ini muncul karena Addie berusaha menyembunyikan apa yang seharusnya dia ceritakan. Entah pada kakaknya atau justru pada sahabatnya. Sayangnya, Addie cenderung keras kepala. Sikapnya ini membuat saya merasa lelah karena rasanya cerita dalam novel ini tak beranjak kemana-mana.

Ketika Ibunya sudah memutuskan untuk membuat Ian dan Addie berjanji untuk tidak bertengkar dengan ancaman yang cukup membuat keduanya menyerah. Saat itulah tak lama berselang, Addie harus menerima kenyataan kalau keinginannya untuk berkunjung ke rumah temannya, Lina, di Italy harus gagal. Ini karena sebuah truk menghambat perjalanan Ian, Rowan dan Addie yang saat itu baru saja melakukan kunjungan ke sebuah tempat yang menjadi lokasi syuting video musik band yang terkenal.

Di Irlandia tepatnya cerita ini berlangsung. Mengeskplorasi tempat-tempat yang cukup membuat penasaran seperti kuburan yang usianya lebih dari ratusan tahun. Atau mengalami badai di dalam perjalanan hingga harus meminta pertolongan ke pemilik hotel karena Ibu mereka menelpon. Juga, mengunjungi beberapa tempat yang memang sudah direncanakan oleh Ian tanpa sepengetahuan Addie.

Jadi, Ian ini seorang jurnalis musik yang memiliki blog profesional dan cukup terkenal di kalangan twitter. Fakta ini yang tidak Addie ketahui yang mana membuat Rowan bingung. Rowan ini cowok dari Dublin yang menjadi teman perjalanan Ian selama eksplorasi Irlandia. Keduanya bertemu di dunia maya.

Karena, baik Ian maupun Addie, sama-sama merasa tidak diperlakukan dengan baik satu sama lain. Akhirnya, mereka berdua mencoba bertahan tanpa mau mengganggu. Intinya, mereka hanya ingin agar tournya Ian sukses dan mereka bisa berlanjut ke Electric Picnic. Sebuah acara musik yang cukup besar.

Sepanjang membaca novel ini saya merasa jenuh. Berbeda sekali jika dibandingkan novel Love and Gelato yang cukup menarik. Karena itu, saya beberapa kali merasa malas untuk menuliskan tentang buku ini. Tapi, tidak ada salahnya saya berusaha, ya kan?

Comments

Popular posts from this blog

Novel Infinity Karya Mayang Aeni : Konflik Rumit Keluarga Hingga Luka Yang Terpendam

Novel Infinity Karya Mayang Aeni : Konflik Rumit Keluarga Hingga Luka Yang Terpendam


"Petra punya nyokapnya buat ngobatin luka." ~ (Pg 133 - Infinity)

Cerita dalam novel Infinity yang baru saja saya selesaikan ini, sebenarnya memiliki alur pertemuan dua remaja yang sudah terlalu sangat umum. Dari model bad boy kemudian berubah menjadi good boy karena cewek. Dimana pada awalnya si cewek ini sosok utama bullying si cowok dan gengnya.

Seperti pernah teringat cerita serupa dari film-film yang beredar? Sama! Sebab itu saya sempat mencibir kalau novel ini sepertinya tidak ada yang bisa saya bahas dan ada kemungkinan tidak mungkin saya tulis dalam satu tulisan utuh. Eh, tapi ternyata, ketika saya baca kembali dengan seksama dengan mengesampingkan hubungan si cowok dan cewek, ada sesuatu loh yang lumayan membekas.

Sesuai dengan kutipan di atas, merupakan dialog Bani seorang lelaki yang menjadi anggota geng The Fabs. Cowok inilah yang menjadikan Dinda sebagai objek bullying, itu karen…

Zone by Jack Lance | Book Review

Sewaktu Jack Lance datang ke Indonesia atas undangan Bhuana Tim. Promosi yang disebarkan secara besar-besaran itu menyebutkan sesuatu. Kalau Jack Lance ini, ibaratnya sosok Stephen King dari Belanda. Terbukti dari banyaknya buku beliau yang sudah dialih-bahasakan. Selain itu, buku-bukunya juga sudah banyak diadaptasi ke dalam film.

Kehadirannya juga dirayakan sebagai bagian kerjasama Bhuana dengan beliau. Karena, novelnya berjudul Zone ini diluncurkan dalam Bahasa Indonesia. Mengundang beberapa anggota dari banyak komunitas. Membuat acaranya tentu meriah. Apalagi, konon ada iming-iming mendapat novel dari penerbit. Siapa yang menolak?

Nah, berhubung momen tersebut sudah berlalu cukup lama. Saya akhirnya bias mencicipi karyanya. Sambal mencari tahu, apakah benar beliau setara dengan Stephen King. Kali ini, bukunya berjudul Zone yang saya baca. Jadi, apakah ada perbedaan atau persamaan, akan saya bahas sebentar lagi.

Saya ingin menyeritakan sedikit apa yang tertulis di bagian belakang …

The Ghost Bride (Pengantin Arwah)

The Ghost Bride - "Pada suatu malam, ayahku bertanya apakah aku mau menjadi pengantin arwah..."

Li Lan, putri tunggal sebuah keluarga yang bangkrut, mendapat lamaran dari keluarga Lim yang kaya raya dan berkuasa. Namun, calon suaminya adalah lelaki yang telah meninggal secara misterius, dan pernikahan ini dilakukan untuk menenangkan arwah penasarannya. Mengerikan memang, tapi tidak ada jalan lain untuk menjamin masa depan Li Lan.

Setelah kunjungannya ke mansion keluarga Lim, Li Lan mulai dihantui oleh calon suaminya dan dia tidak bisa lagi tidur tenang. Sedikit demi sedikit, Li Lan tertarik ke dunia arwah yang tidak hanya dihuni oleh para hantu lapar dan arwah pendendam, tapi juga para iblis penjaga berwujud banteng. Li Lan harus mengungkap rahasia kelam tentang keluarga Lim dan keluarganya sendiri, jika dia tidak mau terjebak di dunia arwah selamanya.



Detil Buku
Judul : The Ghost Bride (Pengantin Arwah) || Penulis : Yangsze Choo || Bahasa : Indonesia || Terbitan : Oktober 2014