Love and Luck Tentang Hubungan Kakak Dan Adik

Love and Luck

Love and Luck - Kali ini kisahnya tentang hubungan antara kakak dan adik yang berbeda hanya 15 bulan saja. Tak heran jika keduanya sangat dekat sekali. Saking dekatnya, baik Addie maupun Ian tidak pernah memiliki rahasia yang disembunyikan masing-masing. Namun, ada masa dimana keduanya pun berusaha untuk tidak menyeritakan sesuatu. Bahkan berusaha menyembunyikannya.


Kartu Tanda Buku


Judul : Love and Luck
Penulis : Jenna Evan Welch
Halaman : 320
Terbit : 8 May 2018
Diterbitkan Oleh Simon Pulse
Baca Melalui Scribd

***

Di pesta pernikahan Bibinya, kedua remaja bersaudara ini mengawali pertengkarannya. Hanya karena Ian menanyakan kapan tepatnya Addie akan memberitahu Ibunya perihal hubungan diam-diam dengan Cubby. Emosi seketika menjalar dalam tubuh Addie yang membuatnya memukul Ian. Setelahnya, bisa dipastikan keduanya cukup sering bertengkar.

Drama pertengkaran ini muncul karena Addie berusaha menyembunyikan apa yang seharusnya dia ceritakan. Entah pada kakaknya atau justru pada sahabatnya. Sayangnya, Addie cenderung keras kepala. Sikapnya ini membuat saya merasa lelah karena rasanya cerita dalam novel ini tak beranjak kemana-mana.

Ketika Ibunya sudah memutuskan untuk membuat Ian dan Addie berjanji untuk tidak bertengkar dengan ancaman yang cukup membuat keduanya menyerah. Saat itulah tak lama berselang, Addie harus menerima kenyataan kalau keinginannya untuk berkunjung ke rumah temannya, Lina, di Italy harus gagal. Ini karena sebuah truk menghambat perjalanan Ian, Rowan dan Addie yang saat itu baru saja melakukan kunjungan ke sebuah tempat yang menjadi lokasi syuting video musik band yang terkenal.

Di Irlandia tepatnya cerita ini berlangsung. Mengeskplorasi tempat-tempat yang cukup membuat penasaran seperti kuburan yang usianya lebih dari ratusan tahun. Atau mengalami badai di dalam perjalanan hingga harus meminta pertolongan ke pemilik hotel karena Ibu mereka menelpon. Juga, mengunjungi beberapa tempat yang memang sudah direncanakan oleh Ian tanpa sepengetahuan Addie.

Jadi, Ian ini seorang jurnalis musik yang memiliki blog profesional dan cukup terkenal di kalangan twitter. Fakta ini yang tidak Addie ketahui yang mana membuat Rowan bingung. Rowan ini cowok dari Dublin yang menjadi teman perjalanan Ian selama eksplorasi Irlandia. Keduanya bertemu di dunia maya.

Karena, baik Ian maupun Addie, sama-sama merasa tidak diperlakukan dengan baik satu sama lain. Akhirnya, mereka berdua mencoba bertahan tanpa mau mengganggu. Intinya, mereka hanya ingin agar tournya Ian sukses dan mereka bisa berlanjut ke Electric Picnic. Sebuah acara musik yang cukup besar.

Sepanjang membaca novel ini saya merasa jenuh. Berbeda sekali jika dibandingkan novel Love and Gelato yang cukup menarik. Karena itu, saya beberapa kali merasa malas untuk menuliskan tentang buku ini. Tapi, tidak ada salahnya saya berusaha, ya kan?

Postingan Terkait