Skip to main content

Tantangan Baca Ulas 2017



Tantangan Baca Ulas 2017 - Sudah berganti tahun, beberapa buku yang tertimbun juga masih numpuk segitu-gitu lagi. Ahahaha, astaga, ini kayaknya never ending loop ya, gitu aja terus sampai tahun embuh. Sambil nulis ini, sambil ketawa nyeri-nyeri gimana gitu, tapi tetap bahagia karena masih bisa dikasih kesehatan dan waktu untuk membaca. Serta beberapa kesempatan baru yang muncul.

Meski timbunan saya sudah menggunung, tapi semangat untuk membabatnya juga sedang bagus-bagusnya. Tapi, untuk bulan ini, ada beberapa alasan kenapa saya akan membaca ebook terlebih dahulu.

Beberapa hal yang ingin saya laksanakan tahun ini terkait membaca dan blog buku, yaitu setelah saya setidaknya menyelesaikan timbunan buku, saya ingin mencoba untuk memulai membaca ebook, bagi beberapa buku yang jenisnya bukan buku yang wajib dikoleksi. Seperti buku-buku klasik, itu wajib disimpan dalam bentuk fisik.

Atau beberapa buku dengan cover sangat teramat menarik. Kalau enggak, saya akan mulai untuk membacanya via ebook, entah itu ebook legal atau gratisan. Alasannya cukup simple, karena ingin memberi jeda agar tumpukan buku di lemari tidak begitu sesak. Ini pun, saya hendak menyisihkan buku-buku saya dengan mencari orang yang mau mengadopsinya.

Khusus kali ini, tahun 2017, saya tidak lagi menuliskan syarat atau apalah itu namanya, terkati TBU. Karena, sepertinya sama saja ya. Etapi, kalau enggak pakai syarat, rasanya sedikit kurang sreg, baiklah saya tuliskan saja beberapa syaratnya, sedikit, enggak banyak.


Tantangan Baca Ulas 2017 :

1. Wajib menulis ulasan buku yang sudah selesai dibaca, entah itu di Goodreads atau di Blog.

2. Usahakan untuk membuat wrap up post, setiap bulan, berisi buku-buku apa saja yang sudah selesai dibaca.

3. Wajib sertakan foto buku atau ebook yang selesai dibaca.

Ya sudah, tiga itu saja dulu. Kalau kebanyakan nanti malah bingung, ahahahaha. Nah, sekarang saya ingin menyertakan daftar buku yang berada di timbunan tahun 2017. Semoga kalau kalian mampir ke blog ini, bisa tinggalkan komentar berapa banyak tumpukan buku yang kalian punya :D.


2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Ipeh has completed her goal of reading 65 books in 2017!
hide


Daftar Timbunan Buku Yang Belum Dibaca 2017


1. Dark tower buku 1 - Stephen King
2. Under the dome 1 - Stephen King
3. Under the dome 2 - Stephen King
4. Misteri Soliter - Jostein G.
5. Pilate's Wife - Antoinette May

6. Frog Music - Emma Donoghue
7. Lolita - Vladimir Nobokov
8. An Amber in the Ashes - Sabaa
9. The Bartimaeus 3 - Jonathan Stroud
10. Multatuli

11. Dear Kitty - Anne Frank
12. The Silence of the Lamb - Robert Harris
13. A mind for numbers - Barbara Oakley Ph.D
14. Psikoanalisis Sigmund Freud - K. Bertens
15. Eliza and Her Monsters

16. Boxset Peter Rabit
17. Kappa
18. Perfume
19. Anak Rantau
20. Casual Vacancy

21. The Drawing of the Three
22. An Ember in the Ashes
23. The Gunslinger
24. Khadijah
25. Boxset Senopati Pamungkas (5 buku)

26. Marry Me, Olivia!
27. Petualangan di Kapal Pesiar
28. Petualangan Puri Rajawali
29. Petualangan di Gunung Bencana
30. Toto Chan

31. Petualangan di Sungai Ajaib
32. Petualangan di Laut Sunyi
33. St. Clare Si Kembar di Sekolah Yang Baru
34. Kembali ke St. Clare
35. Musim Panas di St. Clare

36. Kelas Dua di St. Clare
37. Claudine di St. Clare
38. Kelas Lima di St. Clare
39. Saga no gabai bachan
40. Anak-anak Toto Chan

41. Senyum Karyamin
42. Corat-coret di toilet
43. Uttuki
44. Dewi Kawi
45.



**

Kenapa saya membuat 60 nomor untuk daftar timbunan buku? Karena, untuk tahun ini, reading challenge di Goodreads saya set 60, lebih 5 dari tahun kemarin 55. Minimal ingin menaikkan jumlah bacaan, serta biar tambah rajin mengisi blog ini. Semoga saja ya.


Note : Ternyata daftarnya bisa melebihi 60, tak usah heran, kawan!


Happy Reading Fellas :)






Comments

Popular posts from this blog

Zone by Jack Lance | Book Review

Sewaktu Jack Lance datang ke Indonesia atas undangan Bhuana Tim. Promosi yang disebarkan secara besar-besaran itu menyebutkan sesuatu. Kalau Jack Lance ini, ibaratnya sosok Stephen King dari Belanda. Terbukti dari banyaknya buku beliau yang sudah dialih-bahasakan. Selain itu, buku-bukunya juga sudah banyak diadaptasi ke dalam film.

Kehadirannya juga dirayakan sebagai bagian kerjasama Bhuana dengan beliau. Karena, novelnya berjudul Zone ini diluncurkan dalam Bahasa Indonesia. Mengundang beberapa anggota dari banyak komunitas. Membuat acaranya tentu meriah. Apalagi, konon ada iming-iming mendapat novel dari penerbit. Siapa yang menolak?

Nah, berhubung momen tersebut sudah berlalu cukup lama. Saya akhirnya bias mencicipi karyanya. Sambal mencari tahu, apakah benar beliau setara dengan Stephen King. Kali ini, bukunya berjudul Zone yang saya baca. Jadi, apakah ada perbedaan atau persamaan, akan saya bahas sebentar lagi.

Saya ingin menyeritakan sedikit apa yang tertulis di bagian belakang …

Novel Infinity Karya Mayang Aeni : Konflik Rumit Keluarga Hingga Luka Yang Terpendam

Novel Infinity Karya Mayang Aeni : Konflik Rumit Keluarga Hingga Luka Yang Terpendam


"Petra punya nyokapnya buat ngobatin luka." ~ (Pg 133 - Infinity)

Cerita dalam novel Infinity yang baru saja saya selesaikan ini, sebenarnya memiliki alur pertemuan dua remaja yang sudah terlalu sangat umum. Dari model bad boy kemudian berubah menjadi good boy karena cewek. Dimana pada awalnya si cewek ini sosok utama bullying si cowok dan gengnya.

Seperti pernah teringat cerita serupa dari film-film yang beredar? Sama! Sebab itu saya sempat mencibir kalau novel ini sepertinya tidak ada yang bisa saya bahas dan ada kemungkinan tidak mungkin saya tulis dalam satu tulisan utuh. Eh, tapi ternyata, ketika saya baca kembali dengan seksama dengan mengesampingkan hubungan si cowok dan cewek, ada sesuatu loh yang lumayan membekas.

Sesuai dengan kutipan di atas, merupakan dialog Bani seorang lelaki yang menjadi anggota geng The Fabs. Cowok inilah yang menjadikan Dinda sebagai objek bullying, itu karen…

The Ghost Bride (Pengantin Arwah)

The Ghost Bride - "Pada suatu malam, ayahku bertanya apakah aku mau menjadi pengantin arwah..."

Li Lan, putri tunggal sebuah keluarga yang bangkrut, mendapat lamaran dari keluarga Lim yang kaya raya dan berkuasa. Namun, calon suaminya adalah lelaki yang telah meninggal secara misterius, dan pernikahan ini dilakukan untuk menenangkan arwah penasarannya. Mengerikan memang, tapi tidak ada jalan lain untuk menjamin masa depan Li Lan.

Setelah kunjungannya ke mansion keluarga Lim, Li Lan mulai dihantui oleh calon suaminya dan dia tidak bisa lagi tidur tenang. Sedikit demi sedikit, Li Lan tertarik ke dunia arwah yang tidak hanya dihuni oleh para hantu lapar dan arwah pendendam, tapi juga para iblis penjaga berwujud banteng. Li Lan harus mengungkap rahasia kelam tentang keluarga Lim dan keluarganya sendiri, jika dia tidak mau terjebak di dunia arwah selamanya.



Detil Buku
Judul : The Ghost Bride (Pengantin Arwah) || Penulis : Yangsze Choo || Bahasa : Indonesia || Terbitan : Oktober 2014