-->

Mari Mengenal Colocation Server dan Kelebihannya

 

ulasan colocation server




Bagi Anda yang bergelut di dunia IT, tentu sudah tak asing lagi dengan istilah domain atau hosting. Namun masih sedikit yang mengetahui tentang colocation server. Apa itu colocation server? Apa kelebihannya? Mari kita simak dalam ulasan di bawah ini.


Apa Itu Colocation Server?



Colocation server merupakan suatu layanan yang memungkinkan Anda untuk dapat menyimpan server di data center orang lain ataupun di penyedia layanancolocation server. Sehingga Anda tak perlu merogoh kocek untuk mempekerjakan ahli IT atau membuat infrastruktur ruangan data center.

Umumnya penyedia layanan colocation server telah menyediakan tempat, daya, pendingin, hingga bandwith, sehingga Anda pun dapat lebih fokus mengelola bisnis.


Apa Kelebihan Colocation Server?


Colocation server merupakan langkah tepat bagi Anda yang menginginkan bisnis Anda agar semakin berkembang pesat, namun terkendala biaya untuk memiliki data center sendiri. Selain itu terdapat kelebihan colocation server lainnya, diantaranya


  • Keamanan Lebih Terjamin


Ketika Anda memutuskan untuk memilih colocation server, keamanan data Anda akan terjamin. Pihak penyedia colocation serverakan memberikan sistem keamanan tingkat tinggi, dan tidak sembarang orang dapat masuk jika tidak memiliki akses.


  • Hemat Biaya


Jika dibandingkan dengan memiliki data center sendiri, memiliki colocation server terbilang jauh lebih menghemat biaya. Karena Anda tak harus menyediakan ruangan luas, mempekerjakan teknisi IT, menyediakan daya listrik, pendingin ruangan, sistem keamanan, atau jaringan internet. Semua telah tersedia lengkap dalam satu paketcolocation server.


  • Lebih Terstruktur


Dengan jasa colocation server, Anda akan mendapatkan sistem serta teknologi yang lebih terstruktur. Bayangkan jika terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba, Anda tentu akan merasa kerepotan jika harus menyediakan pembangkit listrik sendiri. Berbeda dengan menggunakan colocation serveryang telah menyediakan segala kebutuhan Anda jika sewaktu-waktu terjadi problem atau masalah mendadak.


  • Tak Perlu Mencari Tim IT


Dalam hal pengurusan server Anda tak perlu repot mencari tim IT. Karena seluruh hal terkait pengelolaan server dapat Anda serahkan kepada pihak penyedia colocation server.

  • Tak Perlu Upgrade Server


Jika Anda menggunakan colocation server Anda tak perlu repot untuk meng-upgrade sistem server, karena hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab penyedia colocation server. 


  • Meningkatkan Produktivitas


Tak hanya menghemat biaya, colocation server juga dapat meningkatkan produktivitas bisnis Anda. Karena seluruh proses akan diserahkan kepada ahlinya, sehingga pengguna pun dapat lebih fokus menjalani bisnis tanpa perlu memikirkan sistem server.


Dimana Mencari Colocation Server Kelas Dunia?


NEX menyediakan colocationpackage, mulai dari halfrackspacehingga cagesatau cabinetsyang dapat Anda custom. Apa saja yang akan Anda dapatkan jika menggunakan colocation server dari NEX?


 1. Pendingin

NEX menyediakan sistem HVAC komprehensif termasuk pendingin udara presisi.

 

2. Tangguh

Uptimeakan terjamin denganfullyredudant serta resilient power supplies, minimal N+1.


3. Pilihan Bervariasi

Anda dapat memilih pilihan layanan yang Anda inginkan, mulai dari rak colocation, cage, serta area yang dipartisi.


4. Hemat Energi

NEX merancang data center untuk dapat beroperasi secara efisien, sehingga lebih hemat energi.


5. Perlindungan Kebakaran

Deteksi dini asap serta sistem pencegah kebakaran dapat mengurangi risiko terjadi kebakaran.


Demikianlah ulasan mengenai colocation server serta kelebihannya. Untuk informasi lebih lanjut terkait data center maupun colocation server, kunjungi https://www.nexdatacenter.com/id/. NEX menyediakan layanan data center terlengkap dan premium, sehingga data akan terproteksi dengan maksimal. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, NEX terus berkomitmen menyediakan layanan terbaik bagi para pelanggan setianya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter