Skip to main content

Markituka - Mari Tukar Kado dan Being Henry David

Markituka - Mari Tukar Kado dan Being Henry David
Buku Hadiah Markituka

Markituka - Mari Tukar Kado dan Being Henry David. Ada yang menarik di akhir tahun kemarin, yaitu Event Markituka yang diselenggarakan di grup whatsapp Bajay Jabodetabek. Ini pertama kalinya saya mengikuti event online dari BBI ini. Sebelumnya, memang sudah ada kegiatan serupa bernama Secret Santa, konsep dari Markituka juga sama, hanya saja sedikit longgar dalam prosedurnya. Nah, karena ini adalah kegiatan pertama yang saya ikuti, jadi rasanya sedikit berbeda. Beda karena saya merasa tertantang ketika menulis Riddle untuk sang receiver.

Markituka sendiri kepanjangan dari Mari Tukar Kado. Dengan menyematkan sedikit riddle untuk orang yang menerima hadiah dari kita. Nah, selain itu untuk Markituka kali ini, range harga yang diberikan yaitu maksimal 150.000. Jadi, sangat adil buat saya, sehingga tidak perlu kebingungan kalau semisalnya ada yang berpikir, "kok kado dia lebih mahal dari saya?", gitu. Selain itu, ada kendala pastinya dari saya pribadi, yaitu pengiriman. Karena bentrok dengan hari raya Natal dan kemudian Tahun Baru, sehingga saya berpikir akan memprosesnya setelah tahun baru. Dengan perhitungan sebelum tanggal 15 Januari 2017 akan segera sampai.


NYATANYA!!! Bahkan untuk pemesanan memakan waktu 2 minggu. Ini baru masuk ke proses pemesanan buku dari toko buku ke penerbit. Kemudian menunggu lagi sekitar beberapa hari lagi sehingga total hampir sebulan saya menunggu buku tersebut sampai ke receiver. Sungguh, ini di luar dugaan. Allhamdulillah, receiver-ku ini memberikan alamat kantornya yang notabennya terletak di pusat kota Jakarta. Sehingga untuk pengiriman tidak ada kendala.

Nah, karena saya sadar pengiriman buku akan terlambat. Jadilah saya mengirim screenshot berupa riddle yang saya titipkan ke Mas Tez (makasih ya mas). Karena saya mikirnya, kalau nanti sampai waktu 'tebakan' tiba, buku belum sampai di tangan receiver, minimal riddle-nya sudah sampai duluan. Dan allhamdulillah, ternyata sudah sampai sebelum hari 'tebakan' tiba. 

**

Di tulisan sebelumnya, saya memasukkan beberapa buku wishlist yang saya peruntukkan untuk pengirim rahasia. Dan buku tiba lebih cepat, karena memang yang saya pesan buku yang terbilang masih cukup baru dan masih tersedia di toko buku. Being Henry sampai beserta riddlenya yang membuat saya mengerutkan kening.

Sudah saya kudet, belum lagi lola, tambah lagi belum mengenal semua anggota Bajay dengan baik. Alhasil saya cuma bisa pasrah di hari 'tebakan'. Karena saya menebak Kak Yuska yang menjadi pengirim rahasia, tebakan saya ini berasal dari nama kak Yuska yang ada  Novita-nya. Tapi, kemudian sadar, kalau di Bajay ada juga yang namanya Dini Novi yang akrab dipanggil Dinoy. Duh, langsung pula saya kebingungan menebaknya. Ini riddle yang diberikan ke saya melalui buku yang dikirimkan.



So you need a riddle?Let see...- I was born a month-before the year end.- My middle name contains my month-birth- I once being proofreader for the publisher of book you holding now.- I was an author - I wrote 2 book- I am currently working as accountantYou get me? 



**


Nah, hari ini, tepatnya hari untuk menebak siapa pengirim misteriusnya. Untuk receiver saya, ternyata sudah bisa menebak dengan benar. Karena memang riddle yang saya berikan juga tidak begitu sulit dan baru sekali dibahas di grup. Karena memang ini pertama kalinya saya menulis riddle, alhasil saya hanya ingin memberi kesempatan untuk mempermudah.

Ahahahaha, etapi memang benar loh, menulis riddle itu tidak mudah. Apalagi saya sadar, belum semuanya mengenal saya pun saya juga belum mengenal mereka dengan baik.

So far, kegiatan seperti ini sungguh menyenangkan, selain ikutan arisan buku di Jabo. Saya menunggu kegiatan online lainnya yang seru. Dan semoga nanti saya bisa ikutan kopdar, karena saya belum pernah ikut kopdar BBI.



Terima Kasih Yaaa... untuk pengirim rahasia. Maaf kalau salah tebak :D.












Comments

Popular posts from this blog

Zone by Jack Lance | Book Review

Sewaktu Jack Lance datang ke Indonesia atas undangan Bhuana Tim. Promosi yang disebarkan secara besar-besaran itu menyebutkan sesuatu. Kalau Jack Lance ini, ibaratnya sosok Stephen King dari Belanda. Terbukti dari banyaknya buku beliau yang sudah dialih-bahasakan. Selain itu, buku-bukunya juga sudah banyak diadaptasi ke dalam film.

Kehadirannya juga dirayakan sebagai bagian kerjasama Bhuana dengan beliau. Karena, novelnya berjudul Zone ini diluncurkan dalam Bahasa Indonesia. Mengundang beberapa anggota dari banyak komunitas. Membuat acaranya tentu meriah. Apalagi, konon ada iming-iming mendapat novel dari penerbit. Siapa yang menolak?

Nah, berhubung momen tersebut sudah berlalu cukup lama. Saya akhirnya bias mencicipi karyanya. Sambal mencari tahu, apakah benar beliau setara dengan Stephen King. Kali ini, bukunya berjudul Zone yang saya baca. Jadi, apakah ada perbedaan atau persamaan, akan saya bahas sebentar lagi.

Saya ingin menyeritakan sedikit apa yang tertulis di bagian belakang …

Novel Infinity Karya Mayang Aeni : Konflik Rumit Keluarga Hingga Luka Yang Terpendam

Novel Infinity Karya Mayang Aeni : Konflik Rumit Keluarga Hingga Luka Yang Terpendam


"Petra punya nyokapnya buat ngobatin luka." ~ (Pg 133 - Infinity)

Cerita dalam novel Infinity yang baru saja saya selesaikan ini, sebenarnya memiliki alur pertemuan dua remaja yang sudah terlalu sangat umum. Dari model bad boy kemudian berubah menjadi good boy karena cewek. Dimana pada awalnya si cewek ini sosok utama bullying si cowok dan gengnya.

Seperti pernah teringat cerita serupa dari film-film yang beredar? Sama! Sebab itu saya sempat mencibir kalau novel ini sepertinya tidak ada yang bisa saya bahas dan ada kemungkinan tidak mungkin saya tulis dalam satu tulisan utuh. Eh, tapi ternyata, ketika saya baca kembali dengan seksama dengan mengesampingkan hubungan si cowok dan cewek, ada sesuatu loh yang lumayan membekas.

Sesuai dengan kutipan di atas, merupakan dialog Bani seorang lelaki yang menjadi anggota geng The Fabs. Cowok inilah yang menjadikan Dinda sebagai objek bullying, itu karen…

The Ghost Bride (Pengantin Arwah)

The Ghost Bride - "Pada suatu malam, ayahku bertanya apakah aku mau menjadi pengantin arwah..."

Li Lan, putri tunggal sebuah keluarga yang bangkrut, mendapat lamaran dari keluarga Lim yang kaya raya dan berkuasa. Namun, calon suaminya adalah lelaki yang telah meninggal secara misterius, dan pernikahan ini dilakukan untuk menenangkan arwah penasarannya. Mengerikan memang, tapi tidak ada jalan lain untuk menjamin masa depan Li Lan.

Setelah kunjungannya ke mansion keluarga Lim, Li Lan mulai dihantui oleh calon suaminya dan dia tidak bisa lagi tidur tenang. Sedikit demi sedikit, Li Lan tertarik ke dunia arwah yang tidak hanya dihuni oleh para hantu lapar dan arwah pendendam, tapi juga para iblis penjaga berwujud banteng. Li Lan harus mengungkap rahasia kelam tentang keluarga Lim dan keluarganya sendiri, jika dia tidak mau terjebak di dunia arwah selamanya.



Detil Buku
Judul : The Ghost Bride (Pengantin Arwah) || Penulis : Yangsze Choo || Bahasa : Indonesia || Terbitan : Oktober 2014