#BBIHUT6 : Genre Yang Belum Pernah Dibaca

April 11, 2017


Book Genre


Saya termasuk pembaca semua jenis buku. Mau itu horor, misteri, thriller sampai romance dan harlequin juga pernah saya baca. Tapi, ada juga nih salah satu tema buku, masuknya sih ke ranah non-fiksi, yang belum pernah saya baca. Itu juga setelah saya mencari tau dari sumber lain yaitu Pinterest. Secara saya ini memang tidak begitu memerhatikan perihal buku ini termasuk genre apa, buku itu termasuk jenis apa.

Baca Juga #BBIHUT6 Hari Pertama

Karena hal ini sungguh melelahkan saya, hehehe. Apalagi sering juga beberapa toko buku yang entah bagaimana sering memiliki pemosisian buku berdasarkan genre yang mereka tentukan sendiri. Kadang saya mendapati buku dengan genre historical fiction nyangkut di romance. Entah darimana penilaiannya, sejak saat itu saya mulai tidak terlalu fokus dengan hal ini.

Eh, karena ini spesial untuk Bebi, jadi saya cari tau lagi dan....ketemu!


Genre Book

Nah salah satu genre yang belum pernah saya baca itu kayanya Realistic Fiction deh, serius pake kata ((kayaknya)) soalnya memang belum yakin juga. Ini tuh genre semacam apa, kok penuh keragu-raguan. Hehehe. Yasudah saya masukin aja, siapa tahu suatu ketika nanti saya paham maksudnya seperti apa dan bagaimana.

Apalagi sejauh ini, genre-genre baru banyak bermunculan seperti Young Adult, Metropop dan beberapa genre lain yang bahkan saya belum terlalu 'ngeh' dimana perbedaannya. Yes, saya ini memang bukan tipe book worm deh, karena banyak sekali hal yang tidak saya pahami untuk sesuatu yang berkaitan dengan buku.

Pokoknya asal bisa baca buku, terus selesai dan bonusnya bisa nulis review aja sudah senang. Belum lagi banyak juga perdebatan tentang Review vs Summary. Resensi VS Ulasan yang terkadang masih sering dibahas tanpa tahu kapan ujungnya. Apalagi bahasan genre dari sebuah buku, saya lebih enjoy menuliskan Fiksi atau NonFiksi saja daripada kebingungan hehe.

Belum lagi, sering juga saya dapati beberapa buku dengan genre historical fiction tapi bobot romancenya lebih banyak ketimbang sejarahnya. Ini yang sering membuat saya bingung, pada akhirnya saya menyerah.

Baca Juga Single Mom's Diary

Tadinya saya mau menulis terkait genre Autobiography yang rasanya belum pernah saya baca deh. Tapi, kemudian saya mikir lagi, sepertinya saya pernah baca buku terkait pengalaman mba Uji di bukunya berjudul Single Mom Diary itu. Dan yang menulis beliau sendiri, jadi saya pikir sepertinya buku tersebut masuk ke ranah autobiography kali ya.

Ahyawes embuh lah, saya gak paham. Sungguh....


  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. coba baca belenggu-nya arjmin pane, peh.. aku baru baca tuh. beuh, real bgt.. keren pokoknya deh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon gunakan kalimat yang sopan. Link hidup akan otomatis terhapus.