The Best Short Stories

May 18, 2015

The Best Short Stories
The Best Short Stories


Judul : The Best Short Stories
Penulis : Rudyard Kipling
Halaman : 210
Penerbit : Wordsworth Classics
ISBN : 1853261793




Baiklah, kali ini saya hanya akan merangkum sedikit cerita dari tulisan singkat pada buku ini. Meski juga rangkuman yang saya berikan juga sangat singkat sekali. Karena keterbatasan saya membaca buku ini. Bukan apa-apa, saya gagal memahami jalan ceritanya terlebih bahasa Inggris yang digunakan juga sering membuat kepala saya berdenyut. Jadi, ini hanya sekadarnya saja.



The Courting of Dinah Shadd


Adalah seorang lelaki bernama Mulvaney yang jatuh cinta pada Dinah Shadd. Namun, suatu ketika dia menerima tawaran dari Judy Sheehey dan menggodanya. Setelah meminum segelas teh bersama, Mulvaney mencium Judy. Dan ketika sang Ibu mengetahuinya, dia mengutuk Mulvaney. Sehingga dia hidup dalam penderitaan cinta dan kesedihan.



On Greenhow Hill


Seorang tentara bernama John menikah dengan seorang perempuan baik bernama Liza. Dia jatuh cinta pada Liza yang berasal dari keluarga yang taat pada agama. Hingga ketika mereka menikah, John berubah, tidak lagi minum-minuman keras, rajin ke gereja dan menjadi penganut Methodist yang taat. Hingga suatu ketika ada seseorang yang mengatakan bahwa Liza sakit dan hanya memiliki waktu yang pendek untuk menghabiskan hidup.



At the end of the passage


Empat lelaki yang berbeda profesi berkumpul sambil minum bersama. Salah satunya bernama Hummil. Dia mengeluh mendapatkan mimpi buruk setiap tidur. Salah satu temannya, seorang Dokter, berinisiatif untuk mengosongkan peluru dari pistolnya. Agar Hummil bisa dicegah dari tindakan bunuh diri. Kemudian sang Dokter membantunya dengan memberikan obat. Tapi, suatu ketika mereka mendapati Hummil mati dengan sorot mata yang sarat dengan ketakutan.



The Limitation of Pambe Serang


Suatu ketika ada seorang yang berasal dari Africa habis mabuk, kemudian membuat Pambe Serang benar-benar marah karena menyindir Pambe. Sampai akhirnya Nuck hampir mati di tangan Pambe, kemudian meloloskan diri. Pambe terus mencarinya hingga suatu ketika Pambe sakit dan dirawat di London. Saat itulah dia mendengar lagi suara Nuck.



Kebanyakan rangkuman ini saya ambil dari Kipling Society. Karena seperti alasan yang saya jabarkan sebelumnya, keterbatasan dari saya dalam memahami jalan cerita di novel ini. Sehingga saya 'asking for help' dari website tersebut. Di dalam buku ini terdapat 13 cerita pendek yang sebenarnya sayang juga kalau tidak kita tahu. Apalagi sejarah sudah mencatat sumbangsih dari Kipling dalam dunia sastra.



The disturber of traffic

http://www.kiplingsociety.co.uk/rg_disturber1.htm


The finest story in the world

http://www.kiplingsociety.co.uk/rg_finest1.htm


The record of Badalia Herodsfoot

http://www.kiplingsociety.co.uk/rg_badalia1.htm


The ship that found herself

http://www.kiplingsociety.co.uk/rg_shipfound1.htm


The Maltese Cat

http://www.kiplingsociety.co.uk/rg_maltesecat1.htm



Wireless

http://www.kiplingsociety.co.uk/rg_wireless1.htm



'They'

http://www.kiplingsociety.co.uk/rg_they1.htm



Mrs. Bathrust

http://www.kiplingsociety.co.uk/rg_bathurst1.htm



Below the mill dam

http://www.kiplingsociety.co.uk/rg_belowdam_notes.htm


  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon gunakan kalimat yang sopan. Link hidup akan otomatis terhapus.