#BBIHUT6 : Happy Birthday BBI

April 13, 2017




Meski termasuk anggota yang - dibilang lama juga enggak, dibilang baru juga enggak - lebih sering absen aka enggak ikutan acara online, apalagi offline, terus sering silent reader di grup. Sepertinya, sangat keterlaluan kalau saya tidak menyempatkan diri untuk ikut serta dalam event ini. Secara ya, ngikut jadi anggota tapi kok pasif, itu yang bikin saya merasa sedih sama diri saya sendiri.

Akhirnya bulan ini, saya tidak ingin ketinggalan dan memang sejak awal tahun 2017 saya berusaha ikut serta dalam event online baik di grup khusus maupun yang diselenggarakan oleh BBI secara langsung. Dan ternyata, rasanya menyenangkan, meski belum banyak ikut serta tapi saya sudah bahagia. Ahahahaha, receh ya saya gampang dibuat seneng.


Yang pasti, karena hari ini tepat hari ultah-nya BBI yang ke-6 tahun saya berharap semoga :


1. BBI tetap mempertahankan sistem dan struktur Tim khususnya. Apalah sebuah komunitas tanpa para relawan admin yang siap membagi waktunya demi kemajuan komunitas. Kalian keren!

2. BBI tetap memiliki sistem penerimaan anggota baru yang terus diupdate. Karena, dengan syarat minimum ini mau tidak mau semua anggota yang memang niat bergabung di sini, berusaha untuk terus produktif dan aktif dalam menulis tentang buku.

Toh, ini juga bagian dari program BBI untuk menularkan virus membaca kan ya.

3. BBI tetap mengadakan event-event online yang bisa diikuti oleh semua anggota. Kalau event offline, saya memang cenderung sering absennya. Bahkan pertama kali ketemu anggota BBI lainnya itu baru sekali, di acara lain. Karena itu, saya senang kalau ada informasi mengenai event online.


4. BBI tetap menjadi perantara informasi terbaru dari ragam penerbit. Justru sering sekali saya banyak mengetahui penerbit-penerbit baru dari anggota BBI lainnya. Dan banyak tahu mengenai banyak hal terkait dunia buku, perpustakaan sampai penerbitan dari komunitas ini.

5. BBI tetap menjadi wadah bagi para pembaca buku yang ingin mencari teman seperjuangan dalam membaca. JANGAN BUBAR apalagi PECAH. Pliss... Semoga tetap utuh seperti sedia kala dan bertambah sukses.


Dulu, saya mengenal BBI justru dari keberadaan anggota lainnya. Apalagi banyak juga yang saya lihat, menjadi kepercayaan penerbit sejak bergabung di BBI. Plus, saya sampai bela-belain bikin blog baru yang punya tema khusus untuk buku demi bisa bergabung di sini. Dan waktu itu cukup harus bersabar menunggu waktu pendaftaran dibuka.

Jadi, semoga saja BBI semakin sukses dan solid serta timnya sehat semua. Selamat Berbahagia BBI!!












  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon gunakan kalimat yang sopan. Link hidup akan otomatis terhapus.