Manga Ao Haru Ride

February 13, 2017

Manga Ao Haru Ride
Source : Google Image

Ao haru ride - Siapa yang gemar dengan manga atau anime genre Romantic Comedy? Saya akan tunjuk tangan juga. Manga berjudul Ao Haru Ride ini juga memiliki genre yang sama. Berkisah tentang kehidupan sehari-hari anak sekolahan, berikut juga dengan masalah percintaan dan persahabatan mereka. Namun, Futaba dan Kou memulai kisah mereka di bangku SMU, seperti melanjutkan apa yang dahulu sempat tertunda namun dengan bentuk yang berbeda.


Kartu Tanda Buku


Judul : Ao Haru Ride || Penulis : IO Sakisaka || Vol. : 13 || Chapters : 53 || Terbit : 13 Januari 2011 || Rating : 4/5


***


Manga Ao Haru Ride
Source : Google Image


Futaba dan Kou pernah satu sekolah semasa SMP, namun sudah banyak yang tahu kalau Futaba ini lumayan membenci anak-anak cowok karena mereka ini ribut, menjengkelkan bagi Futaba. Tapi, di antara banyaknya anak cowok yang membuat Futaba kesal, ada satu sosok lelaki yang lebih pendiam, tidak terlalu tinggi dan suaranya berbeda dengan anak cowok lainnya, namanya Tanaka-kun.

Tanpa disadari, ada sesuatu yang tumbuh dalam hati Futaba, yaitu rasa suka pada Tanaka. Hingga suatu ketika, saat mereka berdua berteduh di sebuah tempat, mereka berjanji untuk bertemu saat Festifal Musim Panas. Futaba datang sesuai dengan janji yang mereka sepakati, namun ternyata Tanaka tak pernah datang. Hingga keesokan harinya pun, Tanaka tak tampak lagi di sekolah. Sejak saat itu, Futaba hanya mampu memendam rasa sedihnya sendiri.

Belum lagi, pengalaman pahit yang dialami sesudahnya. Yaitu saat dia dijauhi oleh semua teman-teman di sekolahnya, seperti menambah beban dan kepedihan yang dirasakan Futaba. Hingga dia bertekad untuk mengubah kepribadiannya saat menginjak di SMU. Dengan memilih sekolah dimana tak ada seorang pun dari teman lamanya yang ada di sana.

***

Manga Ao Haru Ride
Source : Google Image



Awal mulanya tahu manga ini dari anime yang hendak saya tonton, tapi ternyata saya hanya mampu mendapatkan 2 episode saja, sisanya saya tidak tahu menahu. Kemudian, karena sudah KENTANG, akhirnya saya putuskan untuk membaca manganya versi online. Tapi, karena jalan ceritanya juga lumayan bagus, meski berbelit-belit, sepertinya saya akan mencari komik fisiknya.

Sosok Kou ini memang cenderung seperti kebanyakan anak sekolah yang sedih dengan kematian sang Ibu. Ini mengingatkan saya pada Orange, dimana sosok lelakinya memendam rasa bersalah yang begitu besar akibat kematian sang Ibu. Akhirnya, sama seperti Kakeru, Kou pun akhirnya tidak semangat menjalani kehidupan di sekolah. Semua nilai-nilainya turun dan dia tak lagi berkeinginan untuk sekolah.

Hingga suatu ketika, pertemuannya dengan seorang dari masa lalunya, dimana kisah mereka sempat terhenti sesaat, dimulai kembali bersama orang-orang lain yang ikut serta menjadi sahabat baiknya hingga membuat Kou merasakan perubahan yang berangsur-angsur membaik. Terlebih setelah Futaba berkencan dengan Touma, banyak hal yang terjadi setelahnya.

***

Manga ini memang seperti kisah RomCom pada umumnya. Berkisar tentang kehidupan anak-anak remaja yang tengah jatuh cinta. Manga series ini memiliki 13 part dan 53 chapter. Ditulis oleh Io Sakisaka, yang merupakan pertama kalinya saya membaca manga karyanya. 

Untuk gambar visualnya, juga lumayan, seperti Salad Days penggambaran tokohnya. Tapi tetep bagus untuk alur, karakter sifat tokoh-tokohnya yang kuat. Meski kemudian kerasa banget untuk urusan plin-plan di salah satu tokohnya bikin sebel juga. 

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Hihihi aku suka banget baca manga , memang klo ada tokoh plinplan jadi pengen ngegantiin, thanks referensinya ya, mau baca juga :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon gunakan kalimat yang sopan. Link hidup akan otomatis terhapus.