The Wolf of Dorian Gray : Fanfiction

January 07, 2017

The Wolf of Dorian Gray
source : Goodreads
The Wolf of Dorian Gray - Siapkan diri ketika membaca novel tentang Dorian Gray karya Brian S. ini. Karena mungkin akan ditemukan sisi lain dalam hidup yang belum pernah tereksplorasi. Entah berasal dari rasa takut, kecewa, kehilangan atau kesedihan mendalam serta dendam yang tak tuntas.

Hati-hati juga dengan keinginanmu. Apalagi keinginan untuk TETAP AWET MUDA dengan melakukan apa pun demi mendapatkan apa yang diinginkan. Karena bisa jadi, keinginan itulah yang membawamu pada keterpurukan hari demi hari dan melibatkanmu dalam rangkaian masalah yang tak kunjung usai.

Dorian Gray merupakan tokoh yang 'diciptakan' oleh Oscar Wilde dalam novel The Picture of Dorian Gray. Dan masih ada kaitannya dengan novel ini, tentang lukisan yang menjadi kunci dari kenyataan yang tak akan pernah bisa diterima dengan mentah-mentah.

Novel fanfiction ini, memang bukan karya yang buruk. Saya tidak berbohong. Karena saya diberi keleluasaan untuk memberikan ulasan yang jujur. Namun, sayangnya, saya masih belum bisa mengkritik karyanya. Tapi, selama saya membaca novel ini. Saya menemukan bahwa cerita ini memang menarik. Mungkin, karena saya belum pernah membaca karya aslinya?



Kartu Tanda Buku

Judul : The Wolf of Dorian Gray || Penulis : Brian S. Ference || Halaman : 212 || Terbit : 5 Desember 2016 || Bahasa : Inggris || Format : Ebook || Genre : Thriller / Horor || ISBN13: 9780998325200 || LBABI : 2 || Rating : 🌟🌟🌟 || Tautan Amazon : http://amzn.to/2emrS1y



Alur

Sage jatuh cinta pada Dorian, karena dia lelaki yang tampan, bersemangat, enak diajak berbincang dan memiliki pergaulan yang luas. Rasa cinta inilah yang membuatnya melukis wajah Dorian di atas kanvas. Sehingga membuat Lady Helena penasaran.

Siapa sangka, malam itu justru Dorian tiba di tempat Sage. Pertama kali bertemu Lady Helena sudah berusaha menarik perhatian lelaki ini. Hingga membuat Dorian tak dapat menolak. Dan ketika mereka berbincang, justru Dorian berharap bisa terus bernincang dengan Lady Helena dan ini membuat Sage merasakan sedikit cemburu.

Perbincangan tersebut membuahkan sebuah pernyataan, bahwa Dorian akan membayar dengan cara apa pun agar tetap awet muda. Setelah dia melihat hasil karya Sage yang amat luar biasa itu.

Kemudian hari demi hari berlanjut dengan pertemuan demi pertemuan Dorian dan Lady Helena di beberapa acara atau pesta. Kemudian suatu hari, Dorian menceritakan sebuah kisah yang dia alami, yaitu cerita tentang cinta pertamanya.

Adalah seorang wanita berusia 17 tahun yang pernah memainkan peran Juliet dalam sebuah teater yang ditonton oleh Dorian. Rasa cintanya itu begitu kekal, terlebih akting Sibyl memang memukau dan dia menjadi sosok yang banyak dikagumi.

Baik Dorian dan Sibyl memendam buncahan rasa cinta yang kemudian berkumpul menjadi tak terbendung. Hingga pesan peringatan dari Ibu dan Kakaknya, tak didengar oleh Sibyl dan dia tetap memilih Dorian.

Sayangnya, rasa cinta itu justru membuat Sibyl tidak lagi bergairah dalam dunia akting. Sampai suatu ketika, saat Dorian mengajak Lady Helena dan Sage menonton pertunjukan Sibyl. Perempuan muda ini tidak menampilkan akting terbaiknya. Seolah-olah dia adalah pemain pemula yang justru membuat kecewa banyak orang, khususnya Dorian.

Malam itu, hubungan mereka putus. Dorian meninggalkan Sibyl karena rasa kecewanya. Dan menghabiskan banyak waktu dengan Lady Helena. Dan apa hubungannya dengan sang Serigala?

Di bab awal, dikisahkan bahwa serigala kecil itu ditemukan oleh Sage di sebuah hutan. Dirawatnya hingga besar, namun sang serigala justru memilih Dorian sebagai Masternya.

Nah, keseruan yang sebenarnya justru terfokus pada dua karakter ini juga. Dorian dan sang serigala peliharaannya.

"There on my desk is the first passionate love-letter which I have ever composed in my life—and it is addressed to a dead girl."

Kekuatan Magis Sage

Ada sebuah kisah misterius yang disampaikan Sage pada Dorian pada malam ketika dirinya merasakan kejanggalan. Kemudian mengisahkan tentang sebuah kekuatan magis yang tak pernah sampai pada pemikiran rasional manusia pada umumnya.

Ketika Sage masih kecil, dia dan kedua orang tuanya tinggal di karavan Roman, mereka memiliki seekora kuda. Tempat favorit Sage untuk menggambar biasanya di lapisan kayu. Sampai suatu ketika dia mendapat sebuah hadiah, berupa arang dan cat minyak. Dan suatu hari, sang Ibu mengajaknya masuk ke dalam hutan untuk mencampur herbal dan buah beri. Beliau mengajarkan padanya beberapa nama dan fungsi semua herbal tersebut.

Suatu hari Sage dikenalkan pada sebuah senandung Romani yang ternyata bentuk pemanggilan sosok arwah bernama Mulo dan dia dilarang untuk mencampurkan tiga bahan dan sesuatu yang bercahaya. Karena itu akan mendatangkan sesuatu yang tidak akan pernah terpikirkan oleh Sage.

Pertemanan Dorian dengan Lady Helena

Semenjak sering menghabiskan waktu dengan Lady Helena, Dorian berangsur-angsur berubah sikapnya. Menjadi lebih sedikit 'liar' dan pandangannya terhadap kehidupan juga berbeda. Sementara itu, tanpa disadari olehnya, banyak juga pemikiran-pemikiran tentang hidup yang berbeda dari Dorian. Sage merasakan hal ini, karena dia sosok yang terlalu polos dan 'lurus'.

Namun, tidak semua hal pengaruh dari Lady Helena buruk, ada beberapa hal yang juga baik untuk Dorian, demi pandangan bisnisnya agar lebih baik. Meski akhirnya dia harus menghabiskan waktu untuk minum-minum dan berpesta.

Sampai menjelang akhir, Dorian juga berkeliling tempat bersama dengan Lady Helena dan berbincang tentang banyak hal. Ini juga sebagai cara untuk membuat sibuk pikiran Dorian dari banyak tragedi yang terjadi dan menyebabkan sebuah rumor merebak.

Kisah Masa Lalu Lady Helena

Lady Helena dan ayahnya sering bersama, keduanya sangat kompak dalam urusan bisnis. Ketika sang Ayah tengah berdiskusi masalah bisnis, Lady Helena akan membantu untuk mengalihkan perhatian sang client agar bisa langsung memutuskan untuk bekerja sama dengan mereka.

Tapi, ada sisi kelam yang membuat Lady Helena menjadi sosok perempuan yang bahkan tampak tidak memercayai sosok lelaki. Sudah bisa ditebak pastinya, ini masalah trauma dengan hubungan bersama seorang lelaki. Tapi, bagaimana kejadiannya? Bisa dicari tahu langsung dengan membaca ceritanya.

Pun, banyak sekali kehebatan kemampuan Lady Helena dalam bidang bisnis sehingga tidak bisa disangkal, pertemuannya dengan banyak orang membuatnya mendapat banyak pengalaman tentang kehidupan dan cinta.

**

Membaca fanfiction karya Brian membuat saya bertanya-tanya, pastinya karya Oscar Wilde lebih mantap. Apalagi banyak pembahasan yang konon berkaitan dengan jati diri, keangkuhan dan gaya hidup dari cerita aslinya. Namun, dalam novel ini, ada beberapa kejadian yang berkaitan dengan tragedi masa lalu. Saya suka dengan gaya penulisan Brian yang enak dibaca.

Oiya, ada beberapa yang tidak saya ceritakan di sini seperti Transformasi Dorian, Apa yang muncul dalam Lukisan karya Sage, Kemana Sage berada, Apa yang terjadi dengan perempuan di pertemuan Dorian bersama Lady Helena serta banyak hal seperti beberapa tragedi yang menyebabkan rumor tentang Dorian merebak, rumor yang tampaknya tidak masuk akal tapi berkaitan tidak secara langsung dengan Dorian.


Ulasan ini murni berdasarkan pengalaman membaca saya pribadi sebagai timbal balik pemberian ebook secara cuma-cuma

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon gunakan kalimat yang sopan. Link hidup akan otomatis terhapus.