Markituka - Mari Tukar Kado dan Being Henry David

January 31, 2017

Markituka - Mari Tukar Kado dan Being Henry David
Buku Hadiah Markituka

Markituka - Mari Tukar Kado dan Being Henry David. Ada yang menarik di akhir tahun kemarin, yaitu Event Markituka yang diselenggarakan di grup whatsapp Bajay Jabodetabek. Ini pertama kalinya saya mengikuti event online dari BBI ini. Sebelumnya, memang sudah ada kegiatan serupa bernama Secret Santa, konsep dari Markituka juga sama, hanya saja sedikit longgar dalam prosedurnya. Nah, karena ini adalah kegiatan pertama yang saya ikuti, jadi rasanya sedikit berbeda. Beda karena saya merasa tertantang ketika menulis Riddle untuk sang receiver.

Markituka sendiri kepanjangan dari Mari Tukar Kado. Dengan menyematkan sedikit riddle untuk orang yang menerima hadiah dari kita. Nah, selain itu untuk Markituka kali ini, range harga yang diberikan yaitu maksimal 150.000. Jadi, sangat adil buat saya, sehingga tidak perlu kebingungan kalau semisalnya ada yang berpikir, "kok kado dia lebih mahal dari saya?", gitu. Selain itu, ada kendala pastinya dari saya pribadi, yaitu pengiriman. Karena bentrok dengan hari raya Natal dan kemudian Tahun Baru, sehingga saya berpikir akan memprosesnya setelah tahun baru. Dengan perhitungan sebelum tanggal 15 Januari 2017 akan segera sampai.


NYATANYA!!! Bahkan untuk pemesanan memakan waktu 2 minggu. Ini baru masuk ke proses pemesanan buku dari toko buku ke penerbit. Kemudian menunggu lagi sekitar beberapa hari lagi sehingga total hampir sebulan saya menunggu buku tersebut sampai ke receiver. Sungguh, ini di luar dugaan. Allhamdulillah, receiver-ku ini memberikan alamat kantornya yang notabennya terletak di pusat kota Jakarta. Sehingga untuk pengiriman tidak ada kendala.

Nah, karena saya sadar pengiriman buku akan terlambat. Jadilah saya mengirim screenshot berupa riddle yang saya titipkan ke Mas Tez (makasih ya mas). Karena saya mikirnya, kalau nanti sampai waktu 'tebakan' tiba, buku belum sampai di tangan receiver, minimal riddle-nya sudah sampai duluan. Dan allhamdulillah, ternyata sudah sampai sebelum hari 'tebakan' tiba. 

**

Di tulisan sebelumnya, saya memasukkan beberapa buku wishlist yang saya peruntukkan untuk pengirim rahasia. Dan buku tiba lebih cepat, karena memang yang saya pesan buku yang terbilang masih cukup baru dan masih tersedia di toko buku. Being Henry sampai beserta riddlenya yang membuat saya mengerutkan kening.

Sudah saya kudet, belum lagi lola, tambah lagi belum mengenal semua anggota Bajay dengan baik. Alhasil saya cuma bisa pasrah di hari 'tebakan'. Karena saya menebak Kak Yuska yang menjadi pengirim rahasia, tebakan saya ini berasal dari nama kak Yuska yang ada  Novita-nya. Tapi, kemudian sadar, kalau di Bajay ada juga yang namanya Dini Novi yang akrab dipanggil Dinoy. Duh, langsung pula saya kebingungan menebaknya. Ini riddle yang diberikan ke saya melalui buku yang dikirimkan.



So you need a riddle?Let see...- I was born a month-before the year end.- My middle name contains my month-birth- I once being proofreader for the publisher of book you holding now.- I was an author - I wrote 2 book- I am currently working as accountantYou get me? 



**


Nah, hari ini, tepatnya hari untuk menebak siapa pengirim misteriusnya. Untuk receiver saya, ternyata sudah bisa menebak dengan benar. Karena memang riddle yang saya berikan juga tidak begitu sulit dan baru sekali dibahas di grup. Karena memang ini pertama kalinya saya menulis riddle, alhasil saya hanya ingin memberi kesempatan untuk mempermudah.

Ahahahaha, etapi memang benar loh, menulis riddle itu tidak mudah. Apalagi saya sadar, belum semuanya mengenal saya pun saya juga belum mengenal mereka dengan baik.

So far, kegiatan seperti ini sungguh menyenangkan, selain ikutan arisan buku di Jabo. Saya menunggu kegiatan online lainnya yang seru. Dan semoga nanti saya bisa ikutan kopdar, karena saya belum pernah ikut kopdar BBI.



Terima Kasih Yaaa... untuk pengirim rahasia. Maaf kalau salah tebak :D.












  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon gunakan kalimat yang sopan. Link hidup akan otomatis terhapus.