Wishlists 2017 dan Buku-buku Favorit 2016



Sudah entah beberapa kali sepertinya saya absen ikutan Posbar di BBI. Akhirnya sebagai penutup tahun 2016, saya niatkan untuk mulai menulis dari beberapa hari sebelumnya. Kebetulan tema bulan Desember ini adalah Wishlists Book untuk tahun 2017 serta Deretan Buku yang menjadi favorit saya sepanjang 2016.

Akan segera saja saya mulai untuk daftar Wishlists buku yang sudah saya siapkan di tahun 2017.


#BBIWishlist2017



1. Buku Everything Everything 

Sebenarnya buku ini sudah saya masukkan ke list di event Markituka Bajay. Tapi, karena memang ini termasuk wishlist saya di tahun 2017, tidak ada salahnya saya masukkan kembali. Termasuk buku yang konon kata teman saya, harus dibaca karena twistnya menarik.


2. Menyelesaikan Tantangan Baca

Ini bisa dimasukkan ke dalam wishlists juga kan ya? Soalnya memang benar-benar ingin punya target untuk selesain setiap Reading Challenge yang saya ikutin. So far di tahun 2016 ini benar-benar buruk sekali mood baca saya. Sampai beberapa kali absen untuk setor Reading Challenge.

3. Babat Timbunan Buku

Lagu lama banget yaa judulnya hehehe, secara setiap tahun sudah berusaha untuk membabat timbunan buku, tapi masih saja jadi Book Hoarder. Huhuhuhu, alhasil mau enggak mau itu tumpukan masih belum berkurang dan senantiasa bertambah.

4. Ingin rajin mengadakan event blog

Seperti event hadiah buku atau book swap untuk merefresh rak buku saya. Atau bisa juga satu event "Adopsi Buku Wanted" gitu, karena sepertinya ingin memulai memangkas tumpukan buku, agar bisa diisi lagi dengan buku lain #eh.





5. Oxford Children's Classics World of Wonder Box Set

Kepengen pake banget bisa punya boxset dari oxford ini. Apalagi harganya lagi turun, tapi tapi tapi, ini kan keinginan buat 2017 karena bulan ini di tahun ini saya sudah membeli beberapa buku. Huhuhuhuhu, sepertinya memang saya harus mulai belajar mengendalikan diri (kaya bisa aja ya :D).



Nah, kelima poin di atas merupakan wishlist yang ingin saya wujudukan di tahun 2017. Setelah ini saya akan sedikit menuliskan buku-buku terbaik versi saya di tahun 2016.

***


#BBITopChoice 


Karena tumpukan saya pada tahun 2016 ini menjulang, akhirnya sedikit demi sedikit saya baca beberapa buku yang ternyata sudah menanti sejak tahun 2015 untuk saya baca. Nah, sepanjang tahun ini, saya memiliki beberapa buku yang menjadi favorit saya. Seperti buku :


1. Thirteenth Tale

Berkisah tentang kehidupan dua anak kembar perempuan yang memiliki sifat berbeda serta tumbuh tanpa rasa kasih dan sayang dari sang Ibu. Yang notabennya lebih perhatian pada sang Paman ketimbang mereka berdua. Serta kemunculan the shadow yang membuat cerita ini lebih menarik.


2. The Ghost Bride

Awal mula saya penasaran adalah ketika membaca ebook melalui playbook. Yang memang dibatasi jumlah halaman untuk bisa dibaca gratis. Hingga akhirnya berujung saya membeli buku tersebut melalui Playbook. Ternyata saya tidak menyesal, karena di dalamnya berisi budaya-budaya yang baru saya ketahui, serta penggambaran tentang akhirat.


3. Never Let Me Go

Novel ini sempat membuat saya terkecoh tentang siapa sebenarnya para tokoh yang berada di sekolah tersebut. Mengapa mereka diproteksi sedemikian rupa, hingga akhirnya saya mendapati banyak hal tentang eksistensi manusia, kesadaran makhluk hidup terhadap eksistensi di bumi. Novel yang berbobot.

4. Daun-daun bambu

Dalam buku ini, yang menjadi favorit saya adalah bagian pidato Yasunari Kawabata, karena berisi tentang segala hal yang menyangkut ajaran Zen. Juga pandangannya terhadap perilaku bunuh diri yang sering terjadi di Jepang. Juga beberapa cerpen yang berada di dalam buku ini, memiliki jalan cerita yang menarik dan mendalam.


5. Bakat Bukan Takdir

Buku nonfiksi yang mengenalkan saya pada generasi milenial, juga tentang bakat yang sebenarnya bukan bawaan lahir. Juga banyak hal yang bisa menjadi informasi tambahan bagi orang dewasa.



Jadi, di tahun 2017 nanti kalian ingin apa? Ingin mendapatkan buku incaran? Atau ingin membabat timbunan buku? Yang pasti nanti saya akan kembali memulai Tantangan Baca Ulas 2017 sih :D.


Postingan Terkait