10 Bucket Lists - Part 1

August 04, 2016





10 Bucket Lists - Saya teringat beberapa waktu yang lalu, sepertinya tahun lalu, saya mengikuti salah satu event di Instagram tentang #10BucketLists yang isinya kurang lebih segala hal yang saya inginkan. Dalam urutan tersebut terselip beberapa buku yang saya inginkan, dan ketika saya lihat lagi ternyata sudah ada yang saya miliki, meski beberapa ada juga yang belum saya punya.


Nah, saya berpikir bagaimana kalau misalnya saya merekam beberapa wishlist saya terkait buku-buku yang saya ingin beli atau miliki, tapi belum kesampaian. Ada beberapa yang saya tunggu sampai harganya murah (hihihi gak apa-apa saya menanti dengan sabar), ada yang benar-benar saya inginkan sampai rasanya saya harus membelinya dalam jangka waktu dekat atau buku-buku yang masih tidak begitu saya inginkan namun bagus juga untuk saya masukkan ke dalam wishlist.


Selain itu, agar saya juga tidak kebingungan untuk mengingat buku-buku yang saya inginkan, ketika saya sedang berada di toko buku. Jadi, saya cukup membuka beberapa postingan saja yang berkaitan dengan 10 bucket lists.


Berikut ini adalah buku-buku yang saya inginkan





1. Miss Peregrine's Home for Peculiar Children


Sudah tahu dong kalau buku ini juga diangkat ke dalam film. Sebelumnya memang saya sudah penasaran seperti apa sih ceritanya, hingga suatu ketika saya berkesempatan membaca sedikit tentang novel ini yang kemudian membawa rasa penasaran saya sampai pada tahap level KEPO BERAT dan KEPENGEN PUNYA.

Tapi, permasalahannya saya masih menanti sampai buku ini harganya turun, atau minimal di diskon. Kenapa? Karena waktu itu ketika buku ini di diskon sampai harganya murah banget, saya tidak memiliki kesempatan untuk bisa membelinya. Karena ada hal mendadak lainnya.

Akhirnya, buku ini masih menjadi wishlist saya yang dalam jangka waktu dekat ini saya akan beli. Levelnya udah naik nih, bukan cuma sekadar mupeng :D. Dan buku ini saya ingin beli yang English Version.





2. The Graveyard Book


Beberapa waktu lalu buku ini lagi dan lagi muncuk di tumpukan diskonan. Tapi, sampai detik ini saya masih belum berkesempatan untuk bisa menangkap basah buku ini terselip di diskonan. Sedih rasanya, padahal saya memang suka karya-karya Neil Gaiman. Kalau dibilang addict, entahlah karena tidak semua karyanya saya miliki.

Tapi, saya suka buku ini karena juga ada desain grafisnya. Dimana memang Neil Gaiman sering menuliskan cerita yang aneh, sama seperti Stephen King, tapi suka menghancurkan logika. Untuk buku ini, saya masih belum memiliki bayangan seperti apa, karena belum berani untuk mengintip, agar saya tidak jantungan :D.

Etapi, saya juga kepingin buku ini yang English Version seperti sampul pada gambar di atas, entah kenapa saya suka dengan sampulnya juga :). Seperti biasa, sampul selalu membawa selera tersendiri bagi saya.






3.  Coraline


Lagi!! Karya Neil Gaiman yang pernah diangkat ke layar lebar, berkisah tentang anak yang pergi ke dunia lain dimana di sana sama seperti keadaan di dunianya, tapi semua seperti boneka yang dijahit. Coraline yang menginginkan sosok Ibu dan Ayah yang penyayang, kemudian mendapatkan kasih sayangnya di dunia berbeda.

Tapi, Coraline tidak pernah tahu apa yang disembunyikan oleh sang Ibu dari dunia lain itu. Yang kemudian membawa Coraline pada banyak rahasia lainnya tentang anak-anak yang menginginkan dunia yang sempurna.

Sekali lagi, saya ingin buku ini yang English Version. Dengan cover seperti yang tampak di atas.





4. Shinsengumi


Pada mulanya saya mendapat rekomendasi buku ini dari seorang teman yang juga pembaca buku. Dia mengatakan kalau buku ini bagus, kebetulan dia juga paham kalau saya suka novel sejarah Jepang, tentang samurai atau tentang apa saja yang berkaitan dengan Jepang atau Cina.

Kemudian, saya sekilas membaca tentang sosok Shinsengumi dari sebuah cerita di Webtoon yang kemudian kembali mengusik saya pada rasa penasaran tentang issue kekerasan yang selalu melekat pada anggota Shinsengumi.

Buku dengan cover seperti gambar di atas memang berbahasa Inggris, tapi masih saya tunggu dengan sabar hingga harganya turun karena bagi saya harganya masih terlalu membuat saya tak sanggup :D. Masih 190-ribuan, dan bagi saya itu kurang begitu sesuai. 





5.  Grandpa's Great Escape

Buku ini pernah nongol di akun goodread saya, masuk dalam buku yang direkomendasikan. Kemudian saya berpikir, apa bagusnya buku ini?? Setelah saya baca ulasannya sedikit dan beberapa komentar di goodread, mulailah saya penasaran dengan buku ini. Apalagi saya membatasi membaca komentar-komentar di Goodread, karena takut nanti kena bagian komentator yang memberikan sedikit spoiler.

Wkwkwkwk, meski begitu tak mengapa, terkadang saya juga merasa tak masalah dengan spoiler karena tidak akan memengaruhi saya untuk membatalkan keinginan membeli buku ini. Namun, kembali lagi, harga English Version di Bookdepo masih lumayan mihil sekali, ketika saya menulis tulisan ini, harganya masih 200-ribuan. Bisa dapat dua buku bahasa indonesia kalau begini ya :D. Jadi saya tunggu saja dengan sabar siapa tahu dapat yang harganya murah.





6.  Flora & Ulysses

Saya belum pernah membaca buku-bukunya Kate dicamillo, itulah sebabnya saya penasaran dengan buku ini. apalagi harganya lumayan murah, dan memang saya ada rencana membelinya - insya allah - bulan ini. Menunggu buku yang sebelumnya saya beli datang terlebih dahulu. Maklum kalau pengiriman dari Bookdepo memang terbilang lama, sekitar 20 sampai 25 hari kerja. 

Itu karena dikirim dari UK, jadi wajar saja kalau lama. Bisa dikatakan buku ini termasuk yang akan saya beli dalam jangka waktu yang dekat. Insya allah.





7. Wonder


Saya pernah membaca buku ini versi Ebooknya. Kemudian jatuh cinta dengan Augie dan problematika yang dihadapi olehnya. Bagaimana R.J Palacio bisa menuliskan keadaan dan kondisi Augie yang masih anak-remaja ini. Kemunculan novel ini membuat saya belajar banyak hal. Terutama tentang bullying juga tentang perasaan anak-remaja.


Sebelumnya saya sempat memiliki buku ini yang berbahasa Indonesia aka terjemahan. Tapi, ternyata saya lebih suka dengan yang berbahasa Inggris karena feelnya sudah saya dapat dari Engver. Bukannya sombong, tapi memang terkadang ketika sebuah karya diterjemahkan sering membuat feel saat membaca berkurang. Nah, karena saya sudah jatuh cinta pertama kali sama Augie melalui Engver jadi saya bertekat untuk membelinya, ketika harganya turun :D.




8. Auggie & Me

Ini buku lanjutan cerita Auggie dan teman-temannya. Bagaimana kehidupan mereka selanjutnya. Nah, untuk buku ini tidak akan saya beli dalam jangka waktu dekat, bukan karena harganya sih. Tapi, karena saya ingin menjadikan buku ini sebagai 'hadiah' kalau saya sudah menyelesaikan sedikitnya 10 buku dari tumpukan yang ada di rumah.

Jadi, masih agak lama saya akan membeli buku ini, sepertinya, who knows kan?




9. Road Dahl's Story Collection


Jujur, saya masih belum mengetahui banyak tentang boxset ini, sehingga saya masih menimang-nimang saja kira-kira apakah saya beli yang satuan atau yang boxset ini. Dikarenakan saya memiliki asumsi kalau dalam boxset ini satu halaman isinya hanya beberapa halaman saja, seperti buku pop up untuk anak-anak.

Sementara ekspektasi saya, saya ingin isinya minimal tebal seperti cerita Matilda, begitu. Jadi, saya masih dalam tahap mencari tahu terlebih dahulu informasi terkait buku ini.




10. Matilda


Saya suka ceritanya Matilda, tapi ketika saya cek rak buku saya, ternyata buku Matilda saya tidak ada di susunan tumpukan buku. KEMANA BUKU SAYA???? Masih menjadi misteri, tapi sudah beberapa bulan ini saya tanyakan ke seluruh keluarga saya, masih belum ada yang mengetahui keberadaanya.

Jadi, sepertinya saya akan membeli buku ini, entah dua bulan lagi atau bulan ini saya masih belum tahu, tapi yang pasti dalam jangka waktu dekat saya ingin membeli buku ini, karena memang covernya lucu. :)



***


Demikianlah 10 list buku yang saya inginkan. Dari tulisan di atas, bisa ketahuan kan kira-kira 'murah' versi saya itu seperti apa. Hihihihi, begitulah, ketika harga buku saat ini melambung tinggi, saat ini jugalah saya harus menimbang kembali, karena kebutuhan lainnya juga kan harus saya pertimbangkan :D.

Jadi, tunggu saja bagaimana kelanjutan progressnya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca.

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Selera kita sama ya. Suka semua buku di atas. 😊

    ReplyDelete
  2. ipehhhhh, kau membuat diri ini gilak dengan postmu.
    Gila, Ilustrasi covernyasemua-mua-mua cakep, bikin nyandu <--komenin ini dulu sebelum lupa (kecuali Shinsengumi,gak favorit aja)
    Yg Miss Peregrine's bbrp pekan lalu udah liat trailernya *anu, suka sama Asa Butterfield cih* dan baca2in review bukunya.
    Rata2 udah baca ulasannya. Kalau disuruh nunjuk satu, yg auggie and me itu dulu yg pengen punya. Tapi, ish mungkin ini keinginan belaka yg seterusnya bakal hilang.
    Ta' doain listmu kesampaian, dan matildanya balik.
    Terimakasih sudah meracuni, hehe.

    ReplyDelete
  3. dulu aku suka baca , setelah menikah dan punya anak kecil , aku tinggalkan dulu. Sekarang anak2 sudah dewasa aku baca lagi tapi gak bisa lama karena mataku yang sudah plus , cepat capai

    ReplyDelete
  4. Gue juga jatuh cinta sama Augie. Kemudian beli yang Versi Indonesia, dan ga pernah gue baca lagi sememnjak baca bab satu. Kurang greget menurut gue.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon gunakan kalimat yang sopan. Link hidup akan otomatis terhapus.