Creepover : Together Forever. Vol 8

August 29, 2015




Judul : Creepover : Together Forever. Vol 8
Penulis : P.J Night
Halaman : 129
Bahasa : Inggris
Terbitan : 2012
Penerbit : Simon Spotlight
ISBN : 9781442451599-50599



Bagi Ali, Sam memiliki segalanya. Prestasi, wajah yang 'good looking' serta teman-teman yang banyak. Seperti di Camp Minnehaha tempat keduanya menghabiskan waktu bersama. Hanya saja, bagi Ali, berada di dekat Sam adalah sebuah kondisi yang membuatnya merasa risih.


Ali lebih senang menyendiri, tidak memiliki banyak teman dan dia tidak banyak memiliki prestasi, juga tidak mau mencobanya. Dia hanya suka menyendiri, lebih suka berada di luar keramaian.


Ali dan Sam, meski kembar, itulah perbedaan pada diri mereka secara kegemaran dan perilaku. Tapi, ada juga alasan mengapa Ali merasa bahwa alasannya menyendiri adalah untuk menjauhkan perbedaan yang begitu besar secara fisik dengan kembarannya : Sam. Pada wajah Ali terdapat tanda lahir yang besar sehingga membuatnya tidak percaya diri. Dia lebih sering menutupi tanda tersebut dengan rambutnya.


Di Camp tersebut, suatu malam dalam Bunk nomor 9, terjadi sesuatu yang membuat para penghuninya bangun dengan terkejut secara bersamaan. Dari situlah, rasa ingin tahu Sam menjadi-jadi.


Dia sampai-sampai merahasiakan banyak hal dari Ali. Juga teman-temannya yang penasaran karena perubahan sikap Sam. Ada sebuah pertemuan rahasia di balik hutan, yang membuat hati Sam bergejolak. Hingga akhirnya dia tak dapat lagi megelak dan menceritakan pada Ali.


Dapatkah kamu bayangkan ? Ketika kamu bersama saudari kembarmu, namun wajahmu berbeda dan bukan sebaliknya tampil cantik tapi berbeda hingga membuatmu merasa tak percaya diri? Mungkin, hal yang wajar jika mendengar alasan Ali untuk menyukai kesunyian daripada keramaian. Sikapnya yang cenderung pendiam. Serta banyak hal yang membuatnya semakin tidak percaya diri jika dibandingkan dengan kembarannya, Sam.


Bahkan, meski mereka kembar, Sam tidak pernah mengetahui benar-benar apa yang diimpikan dan diinginkan kembarannya itu : Ali. Karena bagi Ali, Sam-lah yang selalu mengatur segalanya dan Ali yang harus mematuhinya.


Seperti berbohong pada Gwen, sang konselor di Bunk 9. Ali yang 'dipaksa' secara halus untuk berbohong ketika Sam menggunakan waktu luang untuk kabur dan masuk ke dalam hutan. Dan Sam senantiasa menempatkan dirinya untuk menutupi kesalahan Sam.

Sampai suatu malam, Ali meminta Sam untuk bertukar tempat dengannya. Mereka menggunakan kosmetik untuk menutupi tanda lahir Ali dan memulasnya di wajah Sam. Dan saat para gadis di Bunk 9 terbangun serentak, mereka terkejut.


"But we're together forever now, Sam. Just like you wanted. Isn't it great?" ~ 124


Creepover seri yang mengkhususkan untuk cerita misteri, membuat saya teringat dengan kisah seri misteri Ghosebump karya R.L Staine. Sebuah cerita yang pada waktu itu membuat imajinasi saya meledak-ledak membayangkan ketegangan saat membacanya.


Bagaimana dengan seri ini ?


Awalnya saya mencari tahu terkait serial Creepover yang kemudian mengarahkan saya pada websitenya yang unik ! Entah kenapa akhirnya saya penasaran. Dan buku ini juga menceritakan sebuah mitos yang dilanggar.





  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon gunakan kalimat yang sopan. Link hidup akan otomatis terhapus.